Download Formulir KP4 Untuk PNS Versi Terbaru Tahun 2022

Kherysuryawan.id – Download Format Blangko KP4 Untuk PNS Format Ms Word.

Sahabat PNS, Selamat berjumpa kembali di postingan milik kherysuryawan.id yang mana pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang salah satu hal penting yang sangat erat hubungannya dengan kebutuhan seorang pegawai negeri sipil.

 


Bagi seorang pegawai negeri sipil (PNS) khususnya yang telah berkeluarga maka tentunya akan sangat membutuhkan untuk mendapatkan tunjangan keluarga. Tunjangan keluarga yang di maksud disini ialah tunjangan istri, dan tunjangan anak. Nah jika PNS mendapatkan tunjangan keluarga maka nantinya tunjangan tersebut akan di masukkan kedalam daftar gaji PNS.

 

Berbicara mengenai gaji PNS dan tunjangan keluarga PNS maka untuk bisa mendapatkan tunjangan istri/anak bagi PNS yang telah berkeluarga maka sifatnya wajib untuk membuat surat keterangan atau laporan tentang daftar nama keluarga yang nantinya akan di masukkan sebagai tanggungan sehingga bisa mendapatkan tunjangan keluarga.

 

Berbicara mengenai tunjangan keluarga maka bagi PNS yang ingin mendapatkan tunjangan keluarga maka harus membuat surat keterangan untuk mendapatkan tunjangan keluarga yang biasa di beri nama dengan KP4. Bagi PNS yang ingin memperoleh tunjangan keluarga maka harus mengisi formulir KP4.

 

Apa itu KP4 ?

KP4 merupakan tunjangan untuk keluarga sebagai bentuk pelayanan bagi para pegawai untuk mengusulkan tunjangan bagi istri atau suami serta bagi anaknya. Apabila PNS yang sudah terdata dan memiliki daftar gaji serta sudah berkeluarga namun tidak melaporkan data keluarganya dalam bentuk surat keterangan KP4 maka tentunya ia tidak akan mendapatkan tunjangan keluarga.

 

KP4 memiliki banyak kegunaan dalam hal kepegawaian seorang PNS, KP4 dibuat oleh PNS Selain untuk mendapatkan pembayaran tunjangan keluarga ternyata juga akan dibutuhkan pada saat akan melakukan pemberkasan baik itu pemberkasan yang ada hubungannya dengan kepegawaian maupun dengan hal kesehatan PNS.

 

Berikut ini beberapa fungsi atau kegunaan pengisian formulir KP4 bagi seorang PNS :

1.   Sebagai syarat untuk mendapatkan tunjangan keluarga

2.   Sebagai syarat pencairan pensiun

3.   Sebagai syarat Pencairan pesangon pindah

4.   Sebagai syarat Pemberkasan pengurangan tunjangan istri atau anak

5.   Sebagai salah satu syarat pencairan gaji

6.   Sebagai Syarat PNS yang akan Pindah

7.   Sebagai syarat Pemberkasan kenaikan gaji

8.   Sebagai salah satu syarat ketika akan Mengurus BPJS Keluarga

 

Jadi pengisian formulir KP4 bagi PNS memang sangat penting khususnya dalam hal untuk mendapatkan tunjangan keluarga dan pemberkasan lainnya yang ada hubungannya dengan urusan keluarga PNS.

 

Lantas bagaimana cara untuk mendapatkan blanko atau formulir KP4 bagi PNS?

Nah, melalui postingan ini admin akan membagikan contoh formulir KP4 bagi PNS yang akan membuat keterangan daftar keluarga atau untuk kebutuhan lainnya. Adapun format KP4 yang akan admin kherysuryawan.id bagikan pada postingan ini yaitu sudah dalam bentuk MS Word.

 

Dengan adanya format KP4 bentuk MS Word yang akan admin bagikan ini maka kiranya akan memudahkan para PNS yang akan membuat KP4. Anda cukup melakukan pengisian data PNS dan data keluarga pada kolom yang telah di sediakan di formulir KP4 yang akan di bagikan ini. Adapun data lainnya yang harus diisikan dalam pembuatan KP4 bagi PNS maka dapat di sesuaikan dengan data masing-masing PNS yang akan menggunakan formulir KP 4 tersebut.

 

Sebagai informasi bahwa pada postingan ini admin akan membagikan 2 jenis format KP4 yang semuanya sudah di siapkan atau di sediakan dalam bentuk Ms Word. Anda dapat memilih salah satu dari kedua formulir KP4 yang akan admin bagikan pada postingan ini sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing.

 

Baiklah bagi anda yang ingin memiliki atau membutuhkan formulir KP4 untuk PNS dalam bentuk Ms Word,  maka silahkan anda download filenya di bawah ini :

 

  • Formulir KP4 Versi 1 (DISINI
  • Formulir KP4 Versi 1 (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai format atau formulir KP4 bagi PNS, semoga apa yang telah admin bagikan pada kesempatan kali ini bisa membantu para PNS atau ASN yang akan membuat KP4 sehingga semuanya bisa terlaksana dengan baik sesuai harapan.

Sekian dan Semoga Bermanfaat. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel