Cara Pasang Anti Copas di Template Linkmagz

Kherysuryawan.id - Langkah Memasang Kode anti copas di blog yang menggunakan template Linkmagz.

Sahabat Blogger yang berbahagia, sebagai seorang blogger untuk urusan menulis artikel pastinya sudah menjadi sebuah kegiatan rutin yang harus dilakukan. Dengan banyak menulis dan membuat artikel maka tentunya akan semakin menambah pengunjung yang akan membaca tulisan atau referensi di blog kita.


Menulis artikel menjadi salah satu kegiatan yang mudah bagi para blogger yang sudah terbiasa menulis namun bagi blogger pemula dan belum memiliki skil menulis yang lincah maka hal itu mungkin akan terasa melelahkan. Sebagai seorang blogger kita dituntut untuk selalu aktif dalam membuat artikel dan tentunya harus selalu menyajikan informasi yang bisa bermanfaat bagi pembaca.


Berbicara mengenai peulisan artikel di sebuah blog atau situs maka saat ini banyak sekali blog/website yang memiliki kualitas rendah sebab pemilik blog/website tersebut hanya mengandalkan tulisan dari website lainnya yang dalam artian bahwa pemilik blog/website tersebut hanya mengcopy paste artikel milik orang lain.


Sebagai seorang Blogger pastinya kita akan merasa jengkel atau kecewa atas ulah para blogger lainnya yang sering melakukan copy paste artikel dan memasukkannya kembali ke artikel mereka tanpa seizin pemilik blog/website. Hal copy paste atau copas memang sangat mudah sekali dilakukan namun hal itu sebenarnya tidaklah baik untuk di lakukan jika hanya ingin menduplikat konten tanpa harus menambahkan ide-ide kreatif lainnya.


Lantas bagaimana cara agar para blogger dapat menjaga hasil tulisannya di sebuah blog/website agar tidak di copy paste oleh para blogger lainnya yang tidak bertanggung jawab ???

Melalui postingan ini saya akan memberikan tips berupa kode atau script yang dapat menjaga tulisan anda dari para pengcopas artikel.


Meskipun saat ini para copas artikel memiliki banyak sekali cara untuk bisa mengcopy paste artikel orang lain namun setidaknya kita sebagai pemilik blog/website juga harus berusaha untuk bisa menjaga blog/website kita dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.


Sebenarnya memasangi script atau kode anti copy paste pada sebuah blog memiliki keuntungan namun juga memiliki dampak yang dapat merugikan baik bagi pengunjung maupun bagi pemilik blog itu sendiri. 

Mengapa saya mengatakan demikian sebab pada blog yang terpasang script anti copy paste maka artikel yang ada di dalam blog tersebut akan aman dan tidak dapat di copas oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab namun apabila anda membuat sebuah artikel yang mana di dalam artikel tersebut akan di bagikan sebuah kalimat penting baik berupa kata-kata maupun berupa kode script maka pengunjung tidak akan bisa mengambil atau mengcopy kode tersebut sehingga membuat pengunjung merasa tidak nyaman berada di blog tersebut.

Namun demikian kita sebagai pemilik blog maka tentunya kita ingin untuk menjaga tulisan kita agar tidak di salah gunakan oleh orang lain. Sebenarnya kita sebagai blogger memang harus siap sedia meskipun harus menanggung resiko untuk di copas artikel kita namun mau tak mau kita pun harus berusaha untuk bagaimana kita bisa menjaga blog kita agar selalu aman dari kejahilan orang lain.

Pada kesempatan ini saya akan membagikan kode script anti copas yang bisa menjaga tulisan/artikel kita agar tidak dapat di copas oleh orang lain. Kebetulan disini kode script anti copas yang akan saya bagikan ini dapat di gunakan pada blog yang menggunakan template Linkmagz.

Bagi anda yang saat ini menggunakan template Linkmagz dan ingin menjaga tulisan /artikel yang ada di dalam blog/websitenya agar tidak dapat di copas oleh orang lain, maka anda bisa menggunakan alternatif/cara mudah yang akan saya sajikan pada postingan ini.

Berikut ini cara memasang kode anti copas pada blog yang menggunakan tenplate linkmagz ;

1. Langkah pertama silahkan anda masuk ke blog anda
2. Setelah itu pilih menu "Tema" seperti pada gambar di bawah ini

3. Kemudian pilih tulisan "Edit Html" seperti pada gambar di bawah yang telah saya beri tanda

4. Setelah itu nanti akan muncul kolom tempat memasang kode script. Setelah muncul kolom kode script, maka letakkan kursor di dalam kolom kode script tersebut kemudian pada keyboard silahkan ketik " CTRL + F " agar tampil kolom menu pencarian seperti pada gambar di bawah ini

5. Pada kolom pencarian tersebut silahkan anda tuliskan kode berikut ini tanpa tanda petik kemudian tekan Enter. (lihat gambar di bawah)

"  ]]></b:skin>  "


6. Jika sudah ketemu maka copy dan pastekan kode script di bawah ini tepat diatas kode tersebut :

(DISINI SAYA AKAN MEMBAGIKAN 2 KODE ANTI COPAS YANG MANA KEDUANYA BERFUNGSI DENGAN BAIK JIKA DI PASANG DI TEMPLATE LINKMAGZ, JADI ANDA BISA MEMILIH SALAH SATU SAJA DARI KEDUA KODE TERSEBUT)

KODE 1


      .post-body { -webkit-touch-callout:none; -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; -moz-user-select:none; }
      .post-pody blockquote,.post-body pre,.post-body code { -webkit-touch-callout:text; -webkit-user-select:text; -khtml-user-select:text; -ms-user-select:text; -moz-user-select:text; }


KODE 2

/*------ ANTI COPY PASTE ------*/
.post-body
{
-webkit-touch-callout:none;
-webkit-user-select:none;
-khtml-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-moz-user-select:none;
}
blockquote, pre, post code
{
-webkit-touch-callout:text;
-webkit-user-select:text;
-khtml-user-select:text;
-ms-user-select:text;
-moz-user-select:text;
}



7. Apabila anda telah telah melakukannya maka silahkan simpan tema tersebut


8. Kini blog anda telah terpasang script anti copas dan sudah tidak bisa lagi di copas oleh orang lain.
9. Selesai.

Demikianlah informasi ini saya bagikan semoga anda yang menggunakan template linkmagz dan sedang membutuhkan kode script anti copas maka bisa terbantu dengan postingan ini.
sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel