Contoh Surat Lolos Butuh Siswa Pindahan SD SMP SMA SMK

Kherysuryawan.id Download surat lolos butuh siswa yang akan pindah sekolah.

Pada kesempatan kali ini saya sebagai admin akan membahas tentang salah satu dokumen yang sangat penting untuk dimiliki oleh pihak sekolah. Dokumen yang saya maksud disini ialah dokumen yang berhubungan dengan kepentingan siswa ketika akan pindah atau masuk sekolah.

 


Sekolah harus dapat menyiapkan beberapa dokumen penting yang berhubungan dengan kebutuhan sekolah baik untuk keperluan guru maupun siswa. Apabila sekolah memiliki dokumen yang lengkap maka ketika ada permintaaan data sekolah dapat segera menyelesaikannya dengan mudah.


Dalam proses belajar siswa di sekolah tentunya tidak semua siswa yang telah terdaftar akan terus belajar di sekolah tersebut hingga tamat atau lulus. Dalam beberapa kasus terdapat ada kalanya siswa yang akan melakukan pindah belajar atau lebih tepatnya pindah sekolah. Nah, dalam proses pindah sekolah itulah maka sekolah mau tak mau harus menyiapkan surat keterangan pindah dan bagi sekolah yang akan dituju siswa harus menyiapkan surat keterangan lolos butuh siswa.


Khusus untuk siswa yang akan pindah sekolah ada beberapa hal yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi diantaranya bisa karena ingin ikut orang tua yang akan pindah domisili atau pindah tugas ke tempat baru atau siswa ingin pindah ke tempat/sekolah yang lebih baik lagi dari sekolah sebelumnya. Dengan demikian maka bagi siswa yang akan pindah maka harus bisa memberikan alasan kepindahannya dari sekolah asal ke sekolah yang baru.

 

Untuk bisa pindah sekolah bagi siswa yang akan pindah sekolah maka perlu di ketahui bahwa ada beberapa prosedur yang harus di lalui, sebab untuk bisa pindah sekolah bukan hanya sekedar pindah saja melainkan harus bisa memiliki surat keterangan pindah sekolah sehingga nantinya siswa yang telah dimutasi tersebut dapat berpindah kesekolah baru dengan aman.

 

Bagi anda siswa-siswi yang ingin pindah sekolah maka anda harus mengetahui pula kira-kira dimana nantinya anda akan melanjutkan sekolah. Sebab bagi sekolah asal hal tersebut sangat penting untuk diketahui sehingga siswa yang akan pindah sekolah dapat dibuatkan surat keterangan pindah sekolah dari sekolah asal.

 

Setiap sekolah memiliki aturan masing-masing dan tentunya aturan tersebut bisa saja berbeda antara sekolah yang satu dengan sekolah yang lain. Dalam hal untuk bisa mendapatkan surat keterangan pindah sekolah biasanya sekolah asal akan meminta data siswa yang akan pindah sekolah dan menanyakan apakah sudah memiliki surat keterangan lolos butuh dari sekolah yang baru nantinya.

 

Surat keterangan lolos butuh atau surat keterangan siap menerima siswa pindahan dari sekolah yang baru akan menjadi dasar bagi sekolah asal untuk bisa mengeluarkan surat keterangan mutasi atau surat keterangan pindah sekolah. Olehnya itu bagi siswa atau siswi yang akan pindah sekolah maka alangkah baiknya harus menyiapkan surat keterangan lolos butuh atau surat keterangan siap menerima siswa pindahan dari sekolah baru yang akan dituju nantinya.

 

Sebagai pihak sekolah yang pernah menerima siswa pindahan maka tentunya pernah pula membuat surat keterangan lolos butuh siswa pindahan. Surat keterangan siap menerima siswa pindahan/lolos butuh siswa tersebut sangat penting bagi sekolah untuk dimiliki sebab sewaktu-waktu jika ada siswa yang akan pindah sekolah ke sekolah tersebut dan meminta surat keterangan lolos butuh bagi siswa pindahan maka sekolah dapat dengan mudah membuatnya.

 

Nah, berbicara mengenai surat lolos butuh bagi siswa pindahan atau surat keterangan siap menerima siswa pindahan maka melalui postingan ini saya akan memberikan atau membagikan file surat lolos butuh bagi siswa pindahan atau surat keterangan siap menerima siswa pindahan. File ini akan dibagikan untuk memudahkan pihak sekolah yang akan membuat format surat lolos butuh bagi siswa pindahan atau surat keterangan siap menerima siswa pindahan.

 

Sebagai informasi bahwa surat lolos butuh bagi siswa pindahan atau surat keterangan siap menerima siswa pindahan yang akan di bagikan pada postingan ini hanyalah sebuah contoh yang artinya jika sekolah ingin menambah atau mengurangi kata-katanya maka dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dan keperluan dari sekolah masing-masing.

 

Adapun contoh format surat keterangan lolos butuh siswa pindahan ini filenya tersimpan dalam format MS Word sehingga bagi anda yang akan menggunakannya dapat dengan mudah menggunakannya dan anda pun dapat mengeditnya sesuai kebutuhan sehingga dapat sesuai dengan data yang ada.

 

Adapun data yang sangat urgen atau penting dalam pembuatan surat surat lolos butuh bagi siswa pindahan atau surat keterangan siap menerima siswa pindahan yaitu diantaranya data sekolah baik sekolah asal maupun sekolah baru, data siswa yang akan pindah dan data orang tua siswa yang akan pindah sekolah.


Berikut ini beberapa data yang harus di persiapkan dalam pengisian surat keterangan lolos butuh siswa pindahan, diantaranya ialah :

DATA SEKOLAH

  1. Nama kepala sekolah
  2. NIP kepala sekolah
  3. Pangkat/Golongan kepala sekolah
  4. Jabatan  kepala sekolah
  5. Unit Kerja  kepala sekolah
  6. Alamat unit kerja  kepala sekolah
  7. NPSN Sekolah
  8. NSS Sekolah

DATA SISWA DAN ORANG TUA SISWA
  1. Nama
  2. Tempat, Tanggal Lahir
  3. Kelas
  4. Sekolah Asal
  5. Nama Ayah
  6. Nama Ibu
  7. Alamat Orang tua

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan contoh format surat lolos butuh bagi siswa pindahan atau surat keterangan siap menerima siswa pindahan, maka silahkan anda download filenya di bawah ini :

 

  • Surat Keterangan Lolos Butuh Siswa Pindahan (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai contoh surat lolos butuh bagi siswa pindahan atau surat keterangan siap menerima siswa pindahan yang dapat kherysuryawan.id bagikan melalui postingan ini. Semoga file contoh surat lolos butuh siswa pindahan tersebut dapat digunakan dengan baik sesuai kebutuhan dan bisa bermanfaat bagi sekolah yang sedang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel