Download Aplikasi Exam Brow PPG Tahun 2022

Kherysuryawan.id – Aplikasi Safe Exam Browser (SEB) Untuk PPG Tahun 2022.

Sahabat pendidikan yang berbahagia, tidak lama lagi para peserta PPG tahun 2022 akan mengahadapi seleksi akademik atau yang biasa di sebut sebagai pretest PPG. Sebelumnya calon peserta PPG telah melalui tahapan seleksi administrasi dan untuk kelanjutannya maka calon peserta PPG kembali harus mampu melewati seleksi akademik.

 


Bagi para guru calon peserta PPG tahun 2022 ini perlu di ketahui bahwasannya untuk tes seleksi akademik maka nantinya akan di laksanakan secara daring atau dalam jaringan yang tentunya akan membutuhkan jaringan internet. Selain itu para peserta tes seleksi pun harus dapat melakukan penginstalan aplikasi yang nantinya akan digunakan dalam melaksanakan uji coba ujian pretest PPG hingga hari pelaksanaan pretest PPG.

 

Nah melalui postingan ini admin kherysuryawan akan membantu para guru yang mungkin belum memiliki aplikasi untuk ujian pretest PPG tahun 2022. Aplikasi ini di sebut sebagai Aplikasi Safe Exam Browser (SEB) atau aplikasi ujian seleksi akademik PPG. Perlu di ketahui pula bahwa Aplikasi SEB PPG DALJAB 2022 ini hanya akan digunakan untuk tes seleksi akademik PPG tahun 2022 saja.

 

Sebelum peserta PPG melakukan ujian seleksi akademik PPG maka nantinya peserta akan di berikan kesempatan untuk melakukan uji coba seleksi dengan menggunakan Aplikasi Safe Exam Browser (SEB) untuk PPG yang telah diinstal di perangkat masing-masing peserta.

 

Berikut ini prosedur pelaksanaan uji coba seleksi akademik PPG tahun 2022

1.   Peserta telah menyiapkan perangkat dan aplikasi 30 menit sebelum jadwal ujicoba

Peserta menerima undangan masuk ke dalam Grup WhatsApp (WAG) dari Pengawas dan merespon komunikasi dari Pengawas tentang kesiapan perangkat dan aplikasi

2.   Peserta membuka aplikasi dan masuk ke Zoom pada HP melalui link Zoom meeting yang diterima dari Pengawas

3.   Peserta menjalani proses verifikasi oleh Pengawas

4.   Saat jadwal ujicoba tiba, peserta melakukan Login dengan menginputkan nomor peserta ujian dan kode validasi yang terdapat pada Formulir Seleksi Akademik, serta Kode Masuk. Kode Masuk akan diinformasikan oleh Pengawas sesaat sebelum ujian dimulai.

5.   Peserta melakukan ujicoba Seleksi PPG Akademik Dalam Jabatan sesuai arahan Pengawas dan memastikan sudah memahami seluruh aspek penggunaan aplikasi ujian

6.   Saat ujicoba berakhir, tampilan soal akan langsung tertutup dan muncul halaman akhir ujian, tunggu arahan Pengawas

7.   Sesi ujicoba diakhiri oleh Pengawas, peserta dapat menutup aplikasi ujian dan mengakhiri Zoom meeting.

 

Sebagai informasi pula bahwa Perangkat yang diperlukan pada pelaksanaan Seleksi Akademik yaitu Laptop, Handphone dan Koneksi Internet dengan rincian sebagai berikut :

1. Laptop

  • Memiliki layar minimal 10".
  • Menggunakan minimal Sistem Operasi Windows 8, 32 bit atau MacOS Versi 10.
  • Memiliki minimal 2Gb RAM.
  • Memiliki minimal 10 Gb Storage.
  • Dilengkapi audio yang berfungsi dengan baik.
  • Memiliki baterai yang dalam keadaan berfungsi dengan baik (bisa disiapkan charger).

2. Handphone (HP) yang sudah terpasang aplikasi Zoom dan aplikasi Whatsapp. Nama peserta pada aplikasi Zoom harus sesuai dengan nama lengkapnya.

3. Koneksi internet stabil dan kuota internet minimal sebesar 10Gb.

 

Nah, bagi bapak/ibu guru peserta PPG tahun 2022 yang sedang membutuhkan aplikasi Safe Exam Browser (SEB) atau aplikasi ujian seleksi akademik Untuk PPG Tahun 2022, maka pada kesempatan ini saya akan membagikannya kepada anda. Untuk anda yang ingin mendownloadnya maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini.

 

Berikut ini aplikasi Safe Exam Browser (SEB) Untuk Ujian Seleksi Akademik PPG Tahun 2022

A. Instalasi SEB pada Sistem Operasi Windows

 

B. Instalasi SEB pada Sistem Operasi MacOS


C. PANDUAN ISTALASI SEB SELEKSI PPG 2022


D. PANDUAN LOGIN APLIKASI SEB SELEKSI PPG 2022


E. JADWAL PELAKSANAAN SELEKSI AKADEMIK PPG 2022


Semoga aplikasi Safe Exam Browser (SEB) Untuk ujian seleksi akademik PPG Tahun 2022 yang telah saya bagikan diatas dapat membantu bapak/ibu guru peserta PPG agar dapat memudahkan dalam memiliki dan mendapatkan aplikasi pretest PPG Tahun 2022.

Sekian informasi ini semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel