Download Daftar Hadir Pengawas Ruang Ujian Sekolah

Kherysuryawan.id – Format Daftar Hadir Pengawas Ruang Ujian Sekolah Untuk Jenjang SD, SMP, SMA, SMK Versi word Model Terbaru.

Sahabat pendidikan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali di website pendidikan yang mana pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang salah satu format administrasi dalam ujian sekolah yang pastinya akan dibutuhkan oleh pihak sekolah dalam pelaksanaan ujian sekolah.

 


Saat ini ujian sekolah merupakan pengganti dari ujian Nasional sebab untuk ujian nasional sudah tidak lagi di lakukan oleh semua jenjang sekolah. Untuk penentuan kelulusan siswa yang berada di tingkat akhir maka penilaiannya/penentuan kelulusannya di ambil dari hasil nilai rapor dari semester awal hingga semester akhir termasuk penilaian sikap serta nilai hasil ujian sekolah.

 

Nilai dari ujian sekolah memang bukanlah salah satu penentu kelulusan siswa namun pelaksanaan ujian sekolah di setiap satuan pendidikan merupakan sebuah kewajiban yang harus di laksanakan untuk menjadi bentuk penilaian akhir bagi peserta didik yang berada di tingkat akhir.

 

Adapun siswa yang akan mengikuti ujian sekolah ialah siswa kelas 6 SD, siswa kelas 9 SMP dan siswa kelas 12 SMA/SMK. Dalam pelaksanaan ujian sekolah maka nantinya siswa harus bisa mengikutinya dengan baik dan tentunya dengan harapan bisa mendapatkan nilai yang terbaik.

 

Dalam persiapan pelaksanaan ujian sekolah di masing-masing sekolah, maka yang akan sibuk dalam persiapan ini ialah bukan hanya siswa saja melainkan juga bapak dan ibu guru yang menjadi panitia dalam pelaksanaan ujian sekolah. Tentunya sekolah yang akan menyelenggarakan ujian sekolah akan mengadakan rapat pembentukan panitia ujian sekolah.

 

Nantinya bapak/ibu guru yang terpilih sebagai panitia dalam ujian sekolah maka harus bisa mengerjakan tugasnya masing-masing dengan baik sesuai dengan tanggung jawab yang telah di berikan. Sebagai panitia ujian sekolah tentunya akan ada banyak administrasi yang harus di persiapkan agar pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan lancar.

 

Salah satu administrasi yang sangat penting untuk di persiapkan oleh panitia penyelenggara ujian sekolah ialah membuat dan menyiapkan format untuk daftar kehadiran pengawas ruang ujian sekolah. Panitia wajib membuat dan meyiapkan daftar hadir pengawas ruang untuk nantinya bisa di ketahui siapa-siapa saja yang telah mengawas di ruangan ujian sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan.

 

Daftar hadir pengawas ruang ujian menjadi salah satu dokumen administrasi yang memang harus ada saat pelaksanaan ujian sekolah berlangsung. Dengan adanya daftar hadir pengawar ruang ujian maka panitia bisa mengetahui kehadiran pengawas ruang dalam pelaksanaan ujian sekolah.

 

Perlu di ketahui bahwa yang memiliki peran yang penting dalam penyiapan daftar hadir pengawas ruang ujian saat ujian sekolah ialah panitia penyelenggara yang di beri amanah sebagai seksi perlengkapan administrasi ujian. Oleh sebab itu panitia harus dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai tugasnya masing-masing.

 

Apabila anda merupakan salah satu panitia ujian di sekolah anda baik yang bertugas di sekolah SD, SMP, SMA maupun SMK dan di beri amanah untuk membuat daftar hadir pengawas ruang ujian namun anda belum memiliki formatnya maka tenang saja sebab di kesempatan ini admin akan membagikan format daftar kehadiran pengawas ruang ujian sekolah yang bisa anda manfaatkan dengan baik.

 

Bagi anda yang sedang membutuhkan format daftar hadir pengawas ruang ujian sekolah, maka melalui postingan ini anda bisa memiliki filenya secara gratis. Adapun file format daftar hadir pengawas ruang ujian sekolah yang akan admin bagikan di kesempatan ini filenya tersimpan dalam bentuk doc/word sehingga anda yang akan menggunakanya dapat dengan mudah melakukan pengeditan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

 

Perlu untuk di ketahui bahwa format daftar hadir pengawas ruang ujian sekolah yang akan admin bagikan melalui artikel ini dapat digunakan oleh sekolah untuk semua jenjang yaitu mulai dari sekolah jenjang SD, SMP, SMA maupun SMK. Saat akan menggunakan format daftar hadir pengawas ruang ujian sekolah tersebut, maka anda cukup mengeditnya sesuai dengan jenjang sekolah masing-masing.

 

Supaya anda bisa mengambil atau memiliki file format daftar hadir pengawas ruang ujian sekolah tersebut, maka silahkan anda unduh filenya yang akan saya bagikan di bawah ini:

 

  • Format Daftar Hadir Pengawas Ruang Ujian Sekolah (DISINI)
  • Format Daftar Hadir Peserta Ujian Sekolah (DISINI)


Demikianlah file format daftar hadir untuk pengawas ruang ujian sekolah yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga file yang telah di bagikan diatas bisa digunakan dengan baik untuk membantu panitia ujian sekolah dalam menyiapkan administrasi yang di butuhkan saat pelaksanaan ujian sekolah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel