Format Berita Acara Pelaksanaan Ujian Sekolah Tahun 2024

Kherysuryawan.id – Download Format Berita Acara Ujian Sekolah Format Word Untuk Sekolah Jenjang SD, SMP, SMA, SMK.

Sahabat kherysuryawan dimanapun berada pembahasan kali ini yaitu tentang administrasi dalam pelaksanaan ujian sekolah yang tentunya harus di persiapkan oleh pihak sekolah yang akan menyelenggarakan ujian sekolah.

 


Pelaksanaan ujian sekolah merupakan sebuah kewajiban yang harus di lakukan oleh setiap satuan pendidikan. ujian sekolah merupakan evaluasi akhir yang akan di laksanakan khusus bagi para peserta didik yang duduk di bangku tingkat akhir. Peserta didik yang dimaksud ialah siswa kelas 6 SD, siswa kelas 9 SMP dan siswa kelas 12 SMA/SMK.

 

Dalam persiapan pelaksanaan ujian sekolah maka pihak sekolah dalam hal ini yang menjadi panitia ujian sekolah harus dapat menyiapkan semua kelengkapan administrasi untuk pelaksanaan ujian sekolah. Demi kelancaran pelaksanaan ujian sekolah nantinya maka panitia ujian sekolah tentunya harus menyiapkan segala sesuatu yang di perlukan dalam pelaksanaan ujian sekolah.

 

Sebenarnya ada begitu banyak administrasi yang harus di persiapkan oleh panitia ujian sekolah dalam menyelenggarakan ujian sekolah diantaranya yaitu menyiapkan naskah soal ujian, menyiapkan daftar hadir peserta ujian, menyiapkan daftar hadir pengawas ujian, membuat berita acara pelaksanaan ujian dan masih banyak lagi yang lainnya yang tidak dapat admin sebutkan satu persatu.

 

Pada pembahasan sebelumnya admin telah banyak membagikan administrasi untuk ujian sekolah yang dapat dimiliki oleh siapapun yang membutuhkannya. Nah di kesempatan kali ini admin akan kembali membagikan salah satu administrasi yang juga sangat penting dalam pelaksanaan ujian sekolah.

 

Administrasi yang akan admin bagikan ini yaitu format berita acara pelaksanaan ujian sekolah. Seperti kita ketahui Bersama bahwa dalam pelaksanaan ujian sekolah maka panitia ujian harus menyiapkan berita acara pelaksanaannya. Tujuan dibuatnya berita acara pelaksanaan ujian sekolah ialah untuk menjadi bukti yang sah bahwa ujian sekolah telah di laksanakan di sekolah tersebut.

 

Adapun point penting yang termuat di dalam berita acara pelaksanaan ujian sekolah yaitu meliputi :

1.       Hari pelaksanaan

2.       Tanggal pelaksanaan

3.       Bulan pelaksanaan

4.       Tahun pelaksanaan

5.       Waktu mulai hingga waktu berakhirnya pelaksanaan

6.       Dilaksanakan di sekolah apa?

7.       Jumlah peserta ujian yang hadir dan tidak hadir

8.       Mata pelajaran ujian

9.       Jumlah soal dalam eksampler

10.   Jumlah lembar jawaban dalam eksampler

11.   Jumlah berita acara dalam eksampler

12.   Daftar hadir peserta

13.   Catatan selama pelaksanaan

14.   Tanda tangan pengawas ruang

 

Bagi anda yang saat ini di pilih atau terpilih sebagai panitia ujian sekolah di sekolah anda dan anda diharuskan untuk membuat berita acara pelaksanaan ujian sekolah namun anda belum mengetahui bagaimana cara membuatnya, maka janganlah anda bingung dan berkecil hati sebab melalui postingan ini admin akan membantu anda untuk bisa mendapatkan contoh format berita acara pelaksanaan ujian sekolah.

 

Format berita acara pelaksanaan ujian sekolah yang akan admin bagikan di kesempatan kali ini dapat digunakan bagi sekolah jenjang SD, sekolah jenjang SMP, sekolah jenjang SMA dan sekolah jenjang SMK. Selain itu format berita acara pelaksanaan ujian sekolah ini filenya pun telah di simpan dalam bentuk doc/word sehingga sangat mudah untuk di gunakan dan anda yang akan menggunakannya pun dapat melakukan pengeditan sesuai dengan data yang ada di sekolah masing-masing.

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan file format berita acara pelaksanaan ujian,maka di bawah ini admin akan membagikan 2 file format berita acara pelaksanaan ujian yakni untuk ujian sekolah dan ujian madrasah. Untuk anda yang ingin memiliki filenya silahkan download sesuai judul berikut ini:

 

  • 1- Format Berita Acara Pelaksanaan Ujian Sekolah (DISINI)
  • 2- Format Berita Acara Pelaksanaan Ujian Madrasah (DISINI


Demikianlah informasi seputar format berita acara pelaksanaan ujian sekolah yang admin bisa bagikan di kesempatan kali ini. Semoga salah satu administrasi dalam ujian sekolah yakni berita acara pelaksanaan ujian sekolah yang telah admin bagikan ini bisa membantu pihak sekolah yang sedang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel