Kisi-Kisi Soal PAT Matematika Kelas 8 Semester 2 Tahun 2022

Kherysuryawan.id – Download kisi-kisi soal PAT/UKK Matematika kelas 8 SMP semester 2 kurikulum 2013.

Selamat berjumpa kembali di postingan ini.

Apakah anda sedang mencari referensi tentang kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas untuk mata pelajaran matematika ??? jika ya, maka anda sangat beruntung ada pada postingan ini sebab melalui postingan ini saya akan memberikan kisi-kisi soal penilaian akhir tahunan (PAT) untuk mata pelajaran matematika kelas 8 SMP.

 


pada satuan pendidikan guru akan memberikan penilaian kepada siswa dengan tujuan untuk mengasah kemampuan siswa dalam memahami materi yang telah diberikannya. siswa akan diberikan evaluasi dalam bentuk penugasan atau dalam bentuk ulangan. Khusus untuk ulangan semester sekolah akan melaksanakannya sebanyak 2 kali dalam satu tahun yakni ulangan semester ganjil dan ulangan semester genap. Untuk ulangan semester genap merupakan ulangan yang merupakan penentuan kenaikan kelas bagi peserta didik.

 

Biasanya di setiap sekolah disaat akan mendekati ulangan semester baik itu ulangan semester ganjil maupun semester genap maka siswa akan diberikan kisi-kisi ulangan yang bisa menjadi gambaran untuk mengetahui jenis atau model soal seperti apa saja yang nantinya akan dimunculkan dalam pelaksanaan ulangan semester.

 

Yang akan membuat kisi-kisi soal ulangan semester yakni guru mata pelajaran yang memberikan materi pada peserta didik di sekolah baik itu sekolah jenjang SD, SMP maupun sekolah jenjang SMA/SMK. Kisi-kisi soal sangatlah penting untuk dibuat oleh guru agar bisa menjadi bahan pembelajaran bagi siswa yang akan mengahadapi ulangan semester.

 

Berbicara mengenai kisi-kisi soal ulangan maka melalui kesempatan kali ini saya sebagai admin akan membantu rekan-rekan guru dalam memperoleh contoh model atau format kisi-kisi soal ulangan semester khususnya untuk soal matematika kelas 8 SMP Semester 2 atau semester genap.

 

Contoh kisi-kisi soal PAT matematika untuk semester genap kelas 8 SMP ini telah di sesuaikan dengan bentuk soal yang akan di gunakan saat pelaksanaan ulangan semester matematika kelas 8 SMP. Jika pada postingan sebelumnya saya telah membagikan contoh file soal PAT matematika kelas 8 semester 2 maka kini saya akan kembali membagikan kisi-kisi soal PAT matematika kelas 8 semester 2.

 

Sebenarnya jika menggunakan prosedur yang benar maka sebelum membuat soal PAT matematika kelas 8 semester 2, guru terlebih dahulu harus sudah membuat kisi-kisi soal PAT matematika kelas 8 semester 2. Nantinya melalui kisi-kisi soal yang telah dibuat tersebutlah maka guru akan membuat dan menjadikan soal PAT yang bisa di berikan kepada siswa dalam pelaksanaan penilaian akhir semester.

 

Kisi-kisi soal akan sangat bermanfaat bagi siswa sebagai bahan belajar yang dapat mempermudah siswa untuk mempelajari materi yang sesuai dengan kisi-kisi soal yang telah di berikan oleh guru di sekolah. Kisi-kisi soal menjadi rangkuman materi yang akan memudahkan siswa untuk mempersiapkan diri dalam mengahadapi ulangan akhir semester.

 

Bagi bapak/ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran matematika dikelas 8 dan sedang mencari referensi contoh kisi-kisi soal PAT matematika kelas 8 semester 2 jenjang SMP maka melalui postingan ini anda bisa memiliki file kisi-kisi soal PAT matematika kelas 8 semester 2 secara gratis.

 

File kisi-kisi soal PAT matematika kelas 8 semester 2 yang akan admin bagikan pada postingan ini filenya disimpan dalam format word sehingga akan mudah untuk di gunakan dan apabila bapak/ibu guru yang akan menggunakannya ternyata akan melakukan pengeditasn atau pembaharuan maka dapat diedit dan disesuaikan dengan keinginan masing-masing.

 

Perlu di ketahui pula bahwa pada format kisi-kisi soal PAT matematika kelas 8 semester 2 jenjang SMP yang akan admin bagikan ini terdiri atas beberapa isi/item didalamnya yakni meliputi : Nama satuan pendidikan, Mata pelajaran, Kelas/semester, Alokasi waktu, Kompetensi dasar, Materi pokok/materi esensial, Indikator soal, Level kognitif, Bentuk soal, Skor , Keterangan.

 

Baiklah bagi bapak/ibu guru yang ingin memiliki file kisi-kisi soal PAT/UKK matematika kelas 8 SMP semester 2, maka bisa mendapatkan filenya yang telah di simpan dalam format word di bawah ini:

 

  • Kisi-Kisi Soal PAT/UKK Matematika Kelas 8 Semester 2 (DISINI)


DAPATKAN JUGA FILE KISI-KISI LAINNYA DI BAWAH INI:

  • Kisi-Kisi Soal PAT/UKK PAI Kelas 8 Semester 2 (DISINI
  • Kisi-Kisi Soal PAT/UKK PPKN Kelas 8 Semester 2 (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT/UKK Bahasa Indonesia Kelas 8 Semester 2 (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT/UKK Bahasa Inggris Kelas 8 Semester 2 (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT/UKK IPA Terpadu Kelas 8 Semester 2 (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT/UKK IPS Terpadu Kelas 8 Semester 2 (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT/UKK PJOK Kelas 8 Semester 2 (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT/UKK Seni Budaya Kelas 8 Semester 2 (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT/UKK Prakarya Kelas 8 Semester 2 (DISINI)

Demikianlah postingan mengenai contoh kisi-kisi soal PAT matematika kelas 8 semester 2 yang bisa admin sampaikan dan berikan di kesempatan ini. Semoga apa yang telah di berikan tersebut dapat menjadi bahan referensi untuk membantu aktivitas guru disekolah saat akan membuat kisi-kisi soal PAT matematika kelas 8. Apabila masih ada file pendidikan lainnya yang mungkin anda butuhkan maka jangan sungkan untuk mencarinya pada website kherysuryawan ini sebab disinilah saya selalu berbagi file pendidikan yang bisa dimanfaatkan baik oleh siswa maupun guru demi kemajuan dunia penddiikan.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel