Kisi-Kisi Soal PAT Kelas 10 Semester 2 Tahun 2022 Semua Mapel

Kherysuryawan.id - Download Kisi-Kisi Soal PAT/PAS/UKK/UAS Semester Genap Kelas 10 SMA/SMK Versi terbaru.

Sahabat pendidikan yang berbahagia, menulis dan berbagi informasi merupakan salah satu hoby saya selama mengelola website ini. Karena website ini berlatar belakang pendidikan maka saya selalu berusaha untuk bisa menyajikan informasi seputar dunia pendidikan.

 


Sebagai seorang pendidik maupun peserta didik menghadapi ulangan semester tentunya merupakan kewajiban yang harus di lalui sebab aktivitas tersebut merupakan rutinitas yang memang harus di lalui pada tiap-tiap akhir semester. Dalam proses pembelajaran di sekolah selama satu tahun maka guru dan siswa akan melewati  2 kali tahapan semester yakni semester ganjil dan semester genap.

 

Dalam persiapan menghadapi ulangan semester maka guru akan mulai sibuk untuk membuat soal ulangan dan siswa juga mulai bekerja keras dengan cara belajar agar nantinya bisa memiliki pengetahuan yang baik dalam menghadapi ulangan semester. Untuk kegiatan ulangan di semester ganjil biasanya akan di sebut dengan penilaian akhir semester (PAS) sedangkan untuk kegiatan ulangan di semester 2 akan disebut dengan penilaian akhir tahun (PAT) atau ulangan kenaikan kelas (UKK).

 

Ulangan kenaikan kelas merupakan salah satu penentu untuk menentukan naik atau tidaknya siswa ke kelas selanjutnya olehnya itu siswa wajib untuk mengikuti kegiatan ulangan kenaikan kelas yang di laksanakan di sekolah masing-masing.

 

Pada saat ulangan kenaikan kelas maka guru harus bisa membuat dan menyediakan kisi-kisi ulangan. Dengan membuat kisi-kisi ulangan maka guru dapat dengan mudah melakukan penulisan dan penyusunan soal ulangan. Selain itu kisi-kisi soal juga akan sangat bermanfaat bagi siswa sebab dapat menjadi pedoman untuk mengetahui jenis materi yang akan di pelajari sebagai gambaran soal yang akan keluar saat pelaksanaan ulangan nantinya.

 

Pada postingan kali ini saya akan membagikan file kisi-kisi ulangan semester khususnya untuk semester genap lengkap untuk semua mata pelajaran kelas 10 SMA. Kisi-kisi soal ulangan yang akan saya berikan ini disimpan dalam format word sehingga sangat mudah untuk di gunakan dan apabila akan di lakukan pengeditan maka dapat di lakukan dengan mudah sesuai kebutuhan.

 

Bagi anda yang berprofesi sebagai seorang guru khususnya di jenjang SMA dan sedang membutuhkan contoh kisi-kisi soal untuk persiapan pelaksanaan ulangan semester genap di tahun ini maka bisa memiliki filenya yang akan saya sedikan pada artikel ini. Anda bisa memilih jenis kisi-kisi soal yang sesuai dengan mata pelajaran yang anda ajarkan di sekolah.

 

Di dalam format kisi-kisi soal ulangan kelas 10 semester 2 yang akan saya bagikan ini telah memuat beberapa komponen di dalamnya, diantaranya yaitu sebagai berikut :

-          Kompetendi Dasar

-          Materi Pokok

-          Indikator Soal

-          Level Kognitif

-          Bentuk soal

-          Skor soal

Khusus untuk level kognitif yang dimaksud disini ialah tingkat kesukaran soal yang meliputi level 1, yakni (pemahaman dan pengetahuan), level 2 yakni (aplikasi) dan level 3 yaitu (penalaran). Untuk soal yang masuk pada level 3 yaitu penalaran merupakan soal jenis HOTS (Higher Order Thingking Skills).

 

Kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas sangat penting untuk di buat oleh guru sebab Kisi-Kisi soal merupakan kerangka dasar yang dibuat untuk penyusunan soal ulangan. Kisi-kisi soal disusun untuk memberi gambaran tentang bentuk soal dan materi yang akan diujikan nantinya. Guru tentunya harus bisa membuat kisi-kisi soal yang sesuai dengan materi yang telah diajarkan kepada siswa selama semester berjalan.

 

Untuk memudahkan guru dalam membuat kisi-kisi maka guru perlu untuk memiliki referensi maka olehnya itu maka di kesempatan ini dan melalui postingan ini saya akan membagikan contoh kisi-kisi soal ulangan semester untuk kelas 10 semester genap dan kiranya bisa membantu aktifitas guru yang akan menyiapkan kisi-kisi soal.

 

Baiklah untuk anda yang membutuhkan file kisi-kisi soal ulangan semester untuk semua mata pelajaran kelas 10 semester 2, maka silahkan miliki dan dapatkan filenya di bawah ini:


KISI-KISI SOAL PAT KELAS 10 SEMESTER 2 SEMUA MATA PELAJARAN

  • Kisi-Kisi Soal PAT Pendidikan Agam islam (DISINI
  • Kisi-Kisi Soal PAT PPKN (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT Matematika Wajib (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT Matematika Peminatan (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT Bahasa Indonesia (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT Bahasa Inggris (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT Fisika (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT Kimia (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT Biologi (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT Sejarah Indonesia (DISINI
  • Kisi-Kisi Soal PAT Sejarah Peminatan (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT Ekonomi (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT Geografi (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT Sosiologi (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT PJOK (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT Seni budaya (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT Prakarya dan kewirausahaan (DISINI


Demikianlah informasi tentang contoh kisi-kisi soal ulangan semester untuk semua mata pelajaran kelas 10 SMA semester 2 yang bisa saya bagikan pada kesempatan ini. Semoga file kisi-kisi soal ulangan semester diatas bisa membantu bapak/ibu guru yang sedang membutuhkannya untuk keperluan ulangan semester yang akan dilaksanakan di sekolah masing-masing.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel