Kisi-Kisi Soal PAT/UKK Sejarah Peminatan Kelas 10 Semester 2

Kherysuryawan.id – Download Kisi-Kisi Soal PAT/UKK Sejarah Peminatan Kelas 10 Semester 2.

Mata pelajaran sejarah yang akan di pelajari pada jenjang SMA ada 2 jenis yaitu sejarah indonesia dan sejarah peminatan. Pada postingan sebelumnya saya telah membagikan kisi-kisi soal penilaian akhir tahun untuk mapel sejarah indonesia kelas 10 dan kali ini disini saya akan membagikan kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas mapel sejarah peminatan kelas 10 SMA Semester 2.

 


Mengapa kisi-kisi soal ulangan semester sangat penting untuk dibuat oleh guru?

Perlu di ketahui, bawah Kisi-kisi soal berfungsi sebagai pedoman bagi guru dalam penulisan soal. Dengan membuat kisi-kisi soal maka guru dapat dengan mudah menghasilkan soal-soal yang sesuai dengan tujuan dan materi yang akan di capai serta kisi-kisi soal juga akan memudahkan guru dalam menyusun soal ulangan semester.

 

Berbicara mengenai kisi-kisi soal maka dalam persiapan pelaksanaan penilaian akhir tahun (PAT)  atau ulangan kenaikan kelas maka guru sudah harus mulai membuat kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas. Bagi bapak/ibu guru yang belum sempat membuat atau menyiapkan kisi-kisi soal untuk digunakan sebagai persiapan ulangan kenaikan kelas, maka melalui postingan ini saya akan membagikan contohnya kepada anda.

 

Adapun contoh kisi-kisi soal penilaian akhir tahun (PAT) yang akan saya bagikan disini ialah kisi-kisi soal PAT/UKK Sejarah Peminatan Kelas 10 SMA semester 2. Kisi-kisi soal ulangan semester Sejarah Peminatan yang akan saya bagikan ini bisa membantu bapak/ibu guru yang kesulitan dalam membuat kisi-kisi soal untuk persiapan pelaksanaan ulangan kenaikan kelas.

 

Di dalam membuat kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas ada beberapa komponen yang dimuat dalam format kisi-kisi soal ulangan semester diantaranya meliputi :

1.       Kompetensi dasar (KD)

2.       Materi pokok/pelajaran

3.       Indicator soal

4.       Level kognitif, yang meliputi : 

Level 1 : mengingat (C1) dan memahami (C2),

Level 2 : mengaplikasikan (C3),

Level 3 : menganalisis (C4), mengevaluasi (C5), dan mencipta (C6)

5.       Bentuk soal (pilihan ganda / essay

6.       Skor setiap soal

 

Pembuatan kisi-kisi soal untuk ulangan kenaikan kelas harus di sesuaikan dengan materi yang telah di pelajari oleh peserta didik selama pembelajaran di semester 2. Adapun jumlah soal yang harus dibuat oleh guru yaitu di sesuaikan dengan kompetensi dasar pada setiap mata pelajaran yang ada dan di atur oleh masing-masing guru mata pelajaran.

 

Untuk memudahkan siswa dalam mempelajari materi untuk persiapan menghadapi ulangan kenaikan kelas maka guru perlu memberikan kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas sesuai dengan mata pelajaran yang di ajarkan oleh guru. Kisi-kisi soal sangat penting bagi siswa sebagai bentuk gambaran materi soal yang akan dimunculkan saat pelaksanaan ulangan kenaikan kelas nantinya.

 

Karena judul ini membahas tentang kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas untuk mata pelajaran Sejarah Peminatan Kelas 10 SMA maka melalui postingan ini saya akan membagikan file kisi-kisi soal PAT/UKK Sejarah Peminatan Kelas 10 SMA Semester 2, bagi anda yang membutuhkan filenya maka silahkan miliki filenya di bawah ini :

 

  • Kisi-Kisi Soal PAT/UKK Sejarah Peminatan Kelas 10 Semester 2 (DISINI


Demikianlah informasi seputar kisi-kisi soal PAT/UKK mata pelajaran Sejarah Peminatan untuk Kelas 10 SMA semester 2 yang bisa saya bagikan pada postingan ini, semoga dengan saya membagikan file kisi-kisi soal Sejarah Peminatan Kelas 10 SMA ini bisa membantu aktivitas guru dalam membuat kisi-kisi soal ulangan semester.

Sekian dan Terimakasih, Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel