Kisi-Kisi Soal PAT Matematika Peminatan Kelas 11 Semester 2

Kherysuryawan.id – Download kisi-kisi soal UKK/PAT Matematika Peminatan Kelas 11 SMA Semester 2.

Apakah anda sedang membutuhkan contoh file kisi-kisi soal penilaian akhir semester untuk mata pelajaran matematika peminatan kelas 11 SMA. Nah, melalui kesempatan ini saya akan membagikan contoh file kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas untuk mata pelajaran matematika peminatan kelas 11 SMA.

Saya sengaja membagikan file ini untuk bisa membantu memudahkan para guru yang ingin memiliki contoh file kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas mata pelajaran matematika peminatan kelas 11 semester 2. Kisi-kisi soal PAT matematika ini selain bermanfaat bagi guru juga bisa bermanfaat bagi siswa sebagai pedoman belajar persiapan menghadapi ulangan kenaikan kelas.

 

Dalam pelaksanaan ulangan kenaikan kelas atau penilaian akhir tahun guru harus membuat soal ulangan. Sebelum guru membuat soal ulangan maka persiapan awal yang harus di rencanakan yaitu membuat kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas.

 

Kisi-kisi soal sangat penting untuk di buat oleh guru sebagai kerangka dasar bagi guru yang akan membuat soal ulangan kenaikan kelas. Nantinya kisi-kisi tersebut akan memudahkan guru dalam membuat soal ulangan kenaikan kelas.

 

Siswa yang akan mengikuti ulangan kenaikan kelas juga membutuhkan sebuah kisi-kisi soal yang nantinya akan mereka jadikan sebagai gambaran tentang model soal yang akan dimunculkan oleh guru pada saat pelaksanaan ulangan kenaikan kelas.

 

Dalam hal ini yang akan membuat kisi-kisi soal yaitu setiap guru mata pelajaran yang akan melaksanakan ulangan kenaikan kelas. Dalam membuat kisi-kisi soal maka ada beberapa item yang harus termuat didalamnya diantaranya yaitu ;

-          Kompetensi dasar

-          Materi pokok

-          Indikator soal

-          Level kognitif

-          Bentuk soal

-          Nomor soal

-          skor soal

  

Dalam membuat kisi-kisi soal maka guru harus bisa menyesuaikannya dengan materi yang telah di ajarkan atau di pelajari di sekolah, soal yang harus dibuat juga harus bervariasi sesuai level kognitif. Untuk bentuk soal bisa menggunakan soal pilihan ganda ataupun soal essay tergantung dari kesepakatan dewan guru di sekolah masing-masing.

 

Apakah membuat kisi-kisi soal itu penting ?

Perlu di ketahui bahwa Selain menjadi arsip bagi guru kisi-kisi soal nantinya akan sangat penting bagi guru ketika akan melakukan penilaian kinerja atau penilaian akreditasi sekolah. Semua kelengkapan dan tugas guru nantinya akan diminta pada saat pelaksanaan akreditasi sekolah sehingga guru harus bisa melengkapi semua tugas-tugasnya dengan baik sesuai prosedur yang ada.

 

Berbicara mengenai kisi-kisi soal maka melalui postingan ini saya akan membagikan file contoh kisi-kisi soal untuk mata pelajaran matematika peminaan khususnya untuk kelas 11 SMA semester 2. Kisi-kisi soal yang akan di bagikan ini bisa membantu aktivitas guru di sekolah dalam membuat kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas.

 

Bagi bapak/ibu guru khususnya yang sedang mengajar mata pelajaran matematika peminatan di kelas 11 dan ingin membuat kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas namun belum memiliki contoh formatnya maka anda bisa memanfaatkan file yang akan saya bagikan ini sebagai referensi dalam membuat soal ulangan kenaikan kelas.

 

File kisi-kisi soal PAT/UKK Matematika Peminatan kelas 11 semester 2 yang akan di bagikan ini disimpan dalam format word atau doc, sehingga bagi guru atau siapapun yang akan melakukan pengeditan maka bisa dengan mudah melakukannya sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Baiklah berikut ini file kisi-kisi soal PAT/UKK matematika Peminatan kelas 11 SMA semester 2 di bawah ini :


KISI-KISI SOAL PAT MATEMATIKA PEMINATAN KELAS 11 SEMESTER 2

  • Kisi-Kisi Soal PAT/UKK Matematika Peminatan Model 1 (DISINI
  • Kisi-Kisi Soal PAT/UKK Matematika Peminatan Model 2 (DISINI)

Demikianlah informasi mengenai kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas untuk mata pelajaran matematika Peminatan kelas 11 semester 2, semoga file yang telah di bagikan tersebut bisa membantu bapak/ibu guru serta para siswa khususnya dalam persiapan mengahadapi ulangan kenaikan kelas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel