Laporan Kegiatan MPLS Daring dan Luring Tahun 2023

Kherysuryawan.id – Contoh laporan kegiatan MPLS secara daring dan Luring untuk jenjang SD, SMP, SMA/SMK Tahun Pelajaran 2023/2024.

Bagi sekolah yang menerapkan kurikulum 2013 maupun kurikulum merdeka maka pada saat memasuki tahun ajaran baru pastinya melaksanakan kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

 


Di situasi seperti sekarang ini masih ada beberapa sekolah yang masinh menggunakan proses pembelajaran baik secara daring maupun secara luring. Hal ini di lakukan sesuai dengan kondisi yang ada di daerah masing-masing. Apabila sekolah dapat melaksanakan proses pembelajaran secara tatap muka maka kondisi sekolah dipastikan dalam keadaan aman namun jika proses pembelajaran dianggap masih belum memungkinkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka maka pihak sekolah dapat melaksanakan pembelajaran secara daring.

 

Begitu juga pada saat pelaksanakan PPDB maupun MPLS maka sekolah dapat melaksanakannya baik secara daring maupun secara luring sesuai dengan kondisi yang ada di sekolah masing-masing dan tentunya sudah sesuai dengan persetujuan dari dinas pendidikan provinsi/kabupaten masing-masing.

 

Dalam pelaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah tentunya aka nada banyak kegiatan yang dilakukan baik oleh panitia MPLS maupun oleh peserta didik baru. Kegiatan yang dilakukan tentunya telah di sesuaikan dengan jenis materi yang diperlukan di sekolah masing-masing.

 

Untuk memastikan bahwa sekolah benar-benar telah melaksanakan/menyelenggarakan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) maka panitia MPLS harus bisa membuat sebuah laporan kegiatran MPLS yang mana melalui laporan tersebut maka akan menjadi bukti fisik bahwa benar sekolah telah melaksanakan kegiatan MPLS.

 

Baik MPLS dilakukan secara daring maupun secara luring maka untuk bisa memastikan bahwa kegiatan MPLS telah di selenggarakan di sekolah, ketua panitia MPLS harus bisa membuat laporan kegiatan pelaksanakan MPLS.

 

Bagi anda yang saat ini terlibat secara aktif sebagai panitia MPLS dan di beri tugas untuk membuat laporan kegiatan MPLS namun belum memiliki contoh dan belum mengetahui bagaimana cara membuatnya, maka melalui postingan ini admin akan membantu untuk memberikan contoh laporan kegiatan MPLS yang dilakukan dimas pandemi ini.

 

Apabila di sekolah anda kegiatan MPLS dilakukan secara daring maupun secara daring dan anda ingin membuat laporan kegiatannya maka anda bisa menggunakan contoh laporan kegiatan MPLS daring dan luring yang akan saya bagikan ini sebagai contoh atau referensi dalam membuat laporan kegiatan MPLS untuk di sekolah anda.

 

File contoh laporan kegiatan MPLS secara daring dan luring yang akan admin bagikan ini filenya tersimpan dalam format word sehingga akan sangat mudah untuk digunakan dan juga pengguna bisa melakukan pengeditan sesuai kebutuhan jika di perlukan.

 

Didalam file contoh laporan kegiatan MPLS daring dan luring yang akan admin bagikan ini telah memuat beberapa komponen penting, diantaranya yaitu sebagai beriikut :

1.       Undangan Rapat Pembahasan Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

2.       Daftar Hadir Rapat Pembahasan Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

3.       Notulen Rapat Pembahasan Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

4.       Berita Acara Rapat Pembahasan Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

5.       SK Panitia Pelaksana Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

6.       Susunan Panitia Pelaksana Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

7.       Rincian Tugas Panitia Pelaksana Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

8.       Jadwal Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

9.       Daftar Hadir Panitia Pelaksana Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

10.   Catatan Permasalahan Selama Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

11.   Rekapitulasi Jumlah Peserta Didik Awal Secara Keseluruhan

12.   Data Kondisi Kesiapan Orang Tua Atau Wali Peserta Didik Media Daring Atau Luring

13.   Dokumentasi Kondisi Kesiapan Orang Tua Atau Wali Peserta Didik Media Daring Atau Luring

14.   Skrining Kondisi Fisik Kesehatan Peserta Didik Media Daring Atau Luring

15.   Lampiran Laporan Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

 

Nah, bagi anda yang membutuhkan file contoh laporan kegiatan MPLS daring dan luring maka anda bisa mendapatkan filenya pada judul di bawah ini:

 

  • Laporan Kegiatan MPLS Daring & Luring (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai contoh laporan kegiatan MPLS daring dan luring yang bisa admin sampaikan dan bagikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa berguna untuk membanu tugas panitia MPLS dalam menyiapkan dokumen MPLS berupa laporan kegiatan MPLS.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel