Materi PJOK Kelas 7 Kurikulum Merdeka Semester 1&2

Kherysuryawan.id – Materi Pelajaran Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) kelas 7 Semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka.

Halo sahabat pendidikan, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi seputar materi pelajaran yang telah menggunakan kurikulum merdeka. Adapun materi yang akan di bagikan disini ialah materi untuk mata pelajaran PJOK Kelas 7 SMP kurikulum merdeka.

 


Pada pembelajaran di kurikulum merdeka guru dan siswa telah disiapkan buku teks pelajaran berupa buku guru dan buku siswa. Pada buku teks pelajaran tersebut telah di siapkan isi materi didalamnya sehingga guru dapat mengajarkan materi sesuai kurikulum yang ada.

 

Saat ini telah banyak sekolah yang menerapkan kurikulum merdeka, dan bagi anda yang saat ini merupakan guru mata pelajaran PJOK dan di sekolah anda sudah menerapkan kurikulum merdeka maka anda harus mengetahui jenis-jenis materi yang akan di ajarkan pada mata pelajaran PJOK khususnya pada jenjang SMP.

 

Dengan mengetahui susunan atau daftar materi pelajaran maka guru dan siswa akan lebih mudah dalam mempelajarinya serta bisa mencari referensi dari sumber belajar lainnya selain buku teks yang tentunya sesuai dan relevan dengan materi yang akan di pelajari.

 

Untuk siswa yang saat ini bersekolah di sekolah jenjang SMP dan sudah menggunakan kurikulum merdeka namun belum mengetahui daftar materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran PJOK jenjang SMP khususnya pada kelas 7 maka melalui postingan ini admin akan menyampaikan isi materinya secara lengkap melalui artikel ini.

 

Adapun materi PJOK kelas 7 kurikulum merdeka yang akan admin sajikan yaitu terdiri atas materi untuk pembelajaran di semester 1 dan materi untuk pembelajaran di semester 2. Seluruh materi yang akan di sajikan tentunya sudah bersumber dari buku teks pelajaran PJOK kelas 7 kurikulum merdeka.

 

Sebelum admin menyajikan materi pelajaran PJOK kelas 7 SMP semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka, maka perlu diketahui bahwa pada pembelajaran di semester 1 nantinya ada 4 unit materi yang akan di pelajari dan di semester 2 juga akan mempelajari 4 unit sehingga total unit pelajaran pada mapel PJOK kelas 7 kurikulum merdeka yaitu berjumlah 8 unit.

 

Baiklah berikut ini uraian lengkap materi pelajaran PJOK kelas 7 SMP kurikulum merdeka untuk semester 1 dan semester 2
:

 

MATERI PJOK KELAS 7 SMP SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA

  • Unit 1 : Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai dalam Permainan Invasi Permainan Bola Basket

👉 RANGKUMAN MATERI PJOK KELAS 7 UNIT 1 LENGKAP (DISINI)

  • Unit 2 : Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai Dalam Permainan Net Bola Voli


  • Unit 3:  Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai dalam Permainan Lapangan kasti


  • Unit 4 : Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai dalam Bela diri


👉 RANGKUMAN MATERI PJOK KELAS 7 UNIT 4 LENGKAP (DISINI)


MATERI PJOK KELAS 7 SMP SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

  • Unit 5 : Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai dalam Atletik

  • Unit 6 : Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai Senam Lantai

  • Unit 7 : Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai Senam Irama

  • Unit 8.1 : Aktivitas Kebugaran untuk Kesehatan
  • Unit 8.2 : Pola Makan Sehat Begizi dan Seimbang

 

👉 MODUL AJAR PJOK KELAS 7 SEMESTER 1&2 LENGKAP (DISINI)


Itulah susunan materi PJOK kelas 7 semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka yang nantinya akan di pelajari oleh siswa yang berada di bangku SMP kelas 7. Semoga informasi mengenai jenis susunan materi PJOK diatas dapat membantu guru dan siswa dalam memahami materi yang nantinya akan di pelajari pada pembelajaran di kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel