Buku Siswa dan Guru Agama Hindu Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download Buku Siswa dan Guru Pendidikan Agama Hindu Kelas VII SMP Kurikulum Merdeka.

Salah satu mata pelajaran yang sangat penting dan menjadi mata pelajaran wajib adalah mata pelajaran pendidikan agama dan budi pekerti. Diindonesia ini ada 6 agama yang di akui dan salah satunya adalah agama hindu.

 


Nah pada kesempatan ini admin akan membahas tentang buku teks pelajaran khusus untuk mata pelajaran pendidikan agama hindu dan budi pekerti jenjang SMP kelas 7. Seperti kita ketahui bahwa pada kurikulum merdeka siswa dan guru tentunya dalam melakukan aktivitas belajar mengajar juga harus menggunakan buku teks pelajaran yang sudah berbasis kurikulum merdeka.

 

Meskipun pada kurikulum merdeka kementerian pendidikan melalui pusat perbukuan telah menyiapkan dan memberikan buku teks pelajaran kurikulum merdeka bagi siswa dan guru namun masih banyak sekolah yang siswa dan gurunya belum memiliki buku teks pelajaran kurikulum merdeka tersebut. Agar siswa dan guru dapat dengan mudah memiliki buku teks pelajaran kurikulum merdeka maka melalui postingan ini admin akan mencoba untuk membaikan file buku siswa dan buku guru pendidikan agama hindu kelas 7 SMP kurikulum merdeka.

 

Pendidikan dengan paradigma baru merupakan suatu keniscayaan dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks. Salah satu upaya untuk mengimplementasikannya adalah dengan menghadirkan bahan ajar yang mampu menjawab tantangan tersebut.

 

Hadirnya Buku Teks Pelajaran Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti ini sebagai salah satu bahan ajar diharapkan memberikan warna baru dalam pembelajaran di sekolah. Desain pembelajaran yang mengacu pada kecakapan abad ke-21 dalam buku ini dapat dimanfaatkan oleh para pendidik untuk mengembangkan seluruh potensi peserta didik dalam menyelesaikan capaian pembelajarannya secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

 

Di samping itu, elaborasi dengan semangat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila sebagai bintang penuntun pembelajaran yang disajikan dalam buku ini akan mendukung pengembangan sikap dan karakter peserta didik yang memiliki sraddha dan bhakti (bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia), berkebhinnekaan global, bergotong royong, kreatif, bernalar kritis, dan mandiri. Ini tentu sejalan dengan visi Kementerian Agama yaitu: Kementerian Agama yang professional dan andal dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas, dan unggul untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.

 

Selanjutnya muatan Weda, Tattwa/Sraddha, Susila, Acara, dan Sejarah Agama Hindu dalam buku ini akan mengarahkan peserta didik menjadi pribadi yang baik, berbakti kepada Hyang Widhi Wasa, mencintai sesama ciptaan Tuhan, serta mampu menjaga dan mengimplementasikan nilai-nilai keluhuran Weda dan kearifan lokal yang diwariskan oleh para leluhurnya.

 

Buku ini disusun berdasarkan pemahaman kompetensi dalam rangka menciptakan pembelajaran siswa yang aktif, kreatif, inovatif serta menyenangkan, sehingga proses belajar pendidikan agama Hindu menjadi lebih menyenangkan guna pencapaian kompetensi yang diharapkan dan menjadikan generasi muda Hindu yang memiliki budi pekerti luhur.

 

Baiklah bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan buku siswa dan buku guru pendidikan agama hindu kelas 7 SMP kurikulum merdeka, maka silahkan dapatkan file bukunya di bawah ini :

 

BUKU SISWA & GURU PENDIDIKAN AGAMA HINDU KELAS 7 SMP KURIKULUM MERDEKA

  • Buku Guru Agama Hindu Kelas 7 Kurikulum Merdeka (DISINI
  • Buku Siswa Agama Hindu Kelas 7 Kurikulum Merdeka (DISINI)
  • Materi Pelajaran Pendidikan Agama Hindu Kelas 7 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka (DISINI)


Semoga file buku siswa dan buku guru untuk mata pelajaran pendidikan agama hindu kelas 7 SMP kurikulum merdeka yang telah admin bagikan melalui artikel ini dapat membantu siswa dan guru dalam memiliki buku teks pelajaran kurikulum merdeka sehingga dalam proses belajar mengajar di sekolah dapat berjalan dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel