Buku Siswa & Guru Agama Kristen Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download Buku Siswa dan Guru Pendidikan Agama Kristen Kelas VII SMP Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan, pada kesempatan kali ini admin akan membahas dan membagikan buku teks pelajaran untuk kurikulum merdeka. Kita ketahui bahwa saat ini sekolah telah menggunakan kurikulum merdeka sehingga dalam proses pembelajarannya juga harus menggunakan bahan ajar kurikulum merdeka.

 


Salah satu penunjang keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah adalah memiliki buku teks pelajaran. Dengan adanya buku teks pelajaran maka akan memudahkan siswa dan guru dalam melakukan aktivitas belajar mengajar.

 

Pada kesempatan kali ini admin akan membantu siswa dan guru untuk bisa memiliki buku teks pelajaran kurikulum merdeka khususnya untuk mata pelajaran pendidikan agama Kristen kelas 7 SMP. Buku teks pelajaran pendidikan agama Kristen yang akan admin bagikan disini ialah buku siswa dan buku guru pendidikan agama Kristen kelas 7 SMP Kurikulum merdeka.

 

Belajar adalah proses dimana peserta didik mengembangkan segala potensi yang ada dalam dirinya. Pembelajaran yang dilakukan diharapkan mampu membawa pencerahan bagi peserta didik terutama dalam menghadapi kehidupan sehari-hari. Tantangan yang dihadapi oleh remaja SMP masa kini amat kompleks, terutama berkaitan dengan pembentukan jati dirinya sebagai anak Indonesia.

 

Pembelajaran Pendidikan Agama hendaknya mampu memperkuat peserta didik dalam membentuk jati dirinya sekaligus mempengaruhi pola berpikir, berkata dan bertindak. Untuk itu, isi pembelajaran harus, menyentuh realitas kehidupan sehari-hari dan tidak bersifat indoktrinatif .

 

Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di semua jenjang bergerak dari tema-tema kehidupan yang aktual sehingga peserta didik tidak mengalami keterasingan dalam mempelajari materi pelajaran. Sebaliknya mereka mampu membangun kepedulian terhadap berbagai problematika yang dihadapi pada masa kini. Dengan demikian peserta didik mampu mengembangkan diri sebagai pribadi yang tangguh, yang mampu memahami siapa dirinya, mengenali potensi diri serta mampu mengembangkan citra diri secara positif.

Peduli dan peka merespon kebutuhan sesama dan lingkungan berdasarkan iman yang diyakininya. Tidak bersikap fanatik sempit dan radikal, sebaliknya dengan kasih dan kebenaran membangun solidaritas dan toleransi dalam pergaulan sehari-hari tanpa kehilangan identitas diri sebagai manusia beragama.

 

Melalui pembelajaran Pendidikan Agama, siswa memiliki kesadaran untuk turut serta memelihara serta menjaga kelestarian alam ciptaan Allah sebagai bentuk ketaatan kepada Tuhan yang diimani. Memelihara hubungan yang harmonis dengan sesama tanpa memandang perbedaan latar belakang suku, budaya, agama, kebangsaan maupun kelas sosial sebagai wujud hidup beriman. Pemahaman terhadap ibadah dikaitkan dengan praktik kehidupan secara holistik. Ibadah tidak hanya dipahami sebagai ritual namun lebih dalam dari itu ibadah berkaitan dengan praktik kehidupan.

 

Bagi anda yang saat ini sedang mencari buku teks pelajaran pendidikan agama Kristen kelas 7 SMP kurikulum merdeka maka anda bisa mendapatkan filenya melalui postingan ini sebab disini admin akan membagikan filenya secara gratis sehingga dapat dimiliki oleh siswa maupun guru sebagai bahan ajar dan belajar pada mata pelajaran agama Kristen di kelas 7 SMP.

 

Baiklah di bawah ini admin telah menyiapkan buku siswa pendidikan agama Kristen kelas 7 SMP dan buku guru pendidikan agama Kristen kelas 7 SMP kurikulum merdeka, untuk memiliki filenya silahkan dapatkan dengan mudah pada judul berikut :

 

BUKU SISWA & GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN KELAS 7 SMP KURIKULUM MERDEKA

  • Buku Guru Agama Kristen Kelas 7 Kurikulum Merdeka (DISINI
  • Buku Siswa Agama Kristen Kelas 7 Kurikulum Merdeka (DISINI)
  • Materi Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas 7 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai buku teks pelajaran kurikulum merdeka untuk mata pelajaran pendidikan agama Kristen kelas 7 SMP. Semoga file buku siswa dan buku guru pendidikan agama Kristen yang telah admin bagikan diatas dapat membantu siswa dan guru dalam memiliki buku teks pelajaran kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel