Buku Siswa dan Guru Seni Tari Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download Buku Siswa dan Buku Guru Seni Tari Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan, kita ketehui bahwa mata pelajaran seni budaya merupakan salah satu mata pelajaran yang nantinya akan di pelajari di jenjang sekolah menengah pertama (SMP).

 


Mata pelajaran seni budaya di bagi atas 4 aspek seni diantaranya adalah seni music, seni tari, seni rupa dan seni teater. Nantinya sekolah akan memilih salah satu dari keempat seni tersebut untuk bisa di ajarkan dan di kembangkan sesuai bakat dan minat peserta didik.

 

Pada kurikulum merdeka yang saat ini digunakan oleh sekolah, maka dalam proses pembelajarannya juga harus menggunakan buku teks pelajaran versi kurikulum merdeka. Nah berbicara mengenai buku teks pelajaran kurikulum merdeka maka pada kesempatan kali ini admin akan memberikan dan membagikan buku teks pelajaran untuk kurikulum merdeka.

 

Adapun buku teks pelajaran kurikulum merdeka yang akan admin bagikan disini ialah buku guru dan buku siswa seni tari kelas 7 SMP kurikulum merdeka. Bagi anda yang di sekolahnya telah menggunakan kurikulum merdeka dan sedang membutuhkan buku guru dan buku siswa seni tari kelas 7 SMP maka anda bisa mendapatkan filenya paa artikel ini.

 

Berikut ini penjelasan tentang pentingnya buku guru dalam pembelajaran seni tari di kurikulum merdeka:

Untuk mendukung ketercapaian tujuan kurikulum, maka diperlukan buku panduan yang dapat digunakan sebagai pegangan guru dalam mengajarkan materi seni tari pada siswa kelas VII. Prosedur kegiatan pembelajaran dalam buku ini, dibuat berdasarkan CP fase D yang dipetakan ke dalam 3 unit materi. Dengan demikian, diaharapkan buku ini akan membantu guru dalam memetakan materi yang akan disampaikan kepada peserta didik selama satu tahun pelajaran. Di dalam buku panduan guru seni tari ini, telah dijabarkan proses kegiatan pembelajaran yang mendorong peserta didik untuk dapat belajar aktif dan kreatif, sehingga diharapkan dapat membantu peserta didik mencapai CP yang telah ditetapkan.

 

Buku yang mengacu pada kurikulum yang telah disederhanakan ini, memuat berbagai strategi pembelajaran yang bisa dijadikan sebagai sumber inspirasi ataupun pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran. Namun demikian, guru dapat mengembangkan dan memperkaya pengalaman belajar siswa dengan kreativitas guru dalam bentuk kegiatan pembelajaran lain yang relevan dan disesuikan dengan potensi siswa di sekolah masing-masing. Dengan demikan, diharapkan akan tercipta kegiatan pembelajaran seni tari yang bermakna dan menyenangkan bagi peserta didik.

 

Materi dalam pembelajaran seni tari di kelas VII ini juga disarankan mengacu pada seni tari yang berasal dari daerah setempat, sehingga memungkinkan terjadinya internalisasi nilai-nilai kearifan lokal pada peserta didik.

 

Melalui kegiatan pembelajaran seni tari yang berdasar pada nilai-nilai kearifan lokal, diharapkan akan terbentuk karakter peserta didik yang sesuai dengan karakteristik Profil Pelajar Pancasila. Profil Pelajar Pancasila dideskripsikan sebagai “Pelajar Indonesia merupakan pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila.” Pernyataan ini memuat tiga kata kunci, yakni pelajar sepanjang hayat (lifelong learner), kompetensi global (global competencies), dan pengamalan nilai-nilai Pancasila. Hal ini menunjukkan paduan antara penguatan identitas khas bangsa Indonesia, yaitu Pancasila, dengan hasil-hasil kajian nasional dan internasional terkait sumber daya manusia yang sesuai dengan konteks Abad 21.

 

Setelah memahami penjelasan diatas, maka bagi bapak/ibu guru maupun siswa yang saat ini sedang membutuhkan buku teks pelajaran versi kurikulum merdeka khususnya buku guru dan buku siswa seni tari kelas 7 SMP kurikulum merdeka, maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :


BUKU SISWA & GURU SENI TARI KELAS 7 SMP KURIKULUM MERDEKA

  • Buku Guru Seni Tari Kelas 7 Kurikulum Merdeka (DISINI
  • Buku Siswa Seni Tari Kelas 7 Kurikulum Merdeka (DISINI)
  • Materi Seni Tari Kelas 7 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai buku guru dan buku siswa untuk mata pelajaran seni tari kelas 7 SMP kurikulum merdeka yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga buku teks pelajaran kurikulum merdeka tersebut dapat bermanfaat baik bagi guru maupun bagi siswa dalam melaksanakan pembelajaran di kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel