Buku Guru dan Siswa Seni Musik Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download Buku Guru Seni Musik Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Seni Musik kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan dimanapun berada. Saat ini sekolah telah memasuki kurikulum baru yakni kurikulum merdeka.

 


Pada pembelajaran di kurikulum merdeka siswa dan guru di harapkan untuk lebih kreatif dan tentunya pembelajaran lebih berpusat kepada peserta didik. Dalam proses belajar mengajar satu hal yang sangat penting yang harus di persiapkan yakni buku teks pelajaran. Adapun buku teks pelajaran yang akan di gunakan tentunya harus di sesuaikan dengan kurikulum yang berlaku saat ini.

 

Karena saat ini kurikulum pendidikan telah menggunakan kurikulum merdeka maka sekolah harus dapat menyiapkan buku teks pelajaran versi kurikulum merdeka. Sebenarnya pihak kemnterian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi dalam hal ini pusat perbukuan telah mengeluarkan dan mengedarkan buku teks pelajaran untuk kurikulum merdeka.

 

Buku teks pelajaran yang kita kenal saat ini ada 2 jenis yaitu buku guru dan buku siswa. Buku guru merupakan buku yang di peruntukkan bagi guru sebagai pedoman dan panduan dalam mengajar sedangkan buku siswa merupakan buku yang di peruntukkan bagi siswa sebagai bahan pembelajaran untuk mengetahui jenis materi yang akan di pelajari.

 

Pada kurikulum merdeka ada salah satu mata pelajaran yang telah di lebur menjadi beberapa bagian dalam proses pembelajarannya. Mata pelajaran tersebut adalah mata pelajaran seni budaya. Pada kurikulum 2013 mata pelajaran seni budaya diajarkan dalam satu paket yang meliputi seni tari, seni musik, seni rupa dan seni teater, sedangkan pada kurikulum merdeka keempat seni tersebut akan di pelajari secara terpisah sesuai minat dan sesuai jenis mata pelajaran seni yang di pilih oleh sekolah masing-masing. 

 

Untuk bisa memperlancar proses pembelajaran pada kurikulum merdeka maka buku teks pelajaran berupa buku siswa dan buku guru akan sangat di perlukan sebagai penunjang pembelajaran. Nah melalui kesempatan ini admin akan membagikan buku teks pelajaran khususnya buku guru dan buku siswa untuk mata pelajaran seni musik kelas & SMP kurikulum merdeka.

 

Admin sengaja membuat postingan ini agar bisa memudahkan bagi guru dan siswa yang ingin mendapatkan buku teks pelajaran kurikulum merdeka khususnya untuk mata pelajaran seni budaya aspek seni musik kelas 7 SMP.

 

Pelajaran seni musik dalam konteks merdeka belajar mencakup pengembangan musikalitas dengan kebebasan berekspresi, mengembangkan imajinasi secara luas dengan menjalani disiplin kreatif; penghargaan akan nilai-nilai keindahan, mengembangkan rasa kemanusiaan, toleransi dan menghargai perbedaan, mengembangkan kepribadian manusia secara utuh (jasmani, mental/psikologis, dan rohani) sehingga dapat memberikan dampak dalam kehidupan manusia.

 

Manusia yang bebas dimaksudkan manusia yang memiliki keterbukaan akal budi untuk mengembangkan potensi dirinya dengan menjadikan norma-norma kehidupan sebagai nilai-nilai keutamaan hidup yang harus dijunjung tinggi. Untuk itulah merdeka belajar sebagai warisan Ki Hajar Dewantara sangat penting agar dilaksanakan dalam pembelajaran.

 

Pelajaran musik membantu mengembangkan musikalitas, kemampuan bermusik peserta didik dalam berbagai macam praktiknya dengan baik. Beberapa elemen dapat diuraikan melalui pelajaran musik, peserta didik dapat mengungkapkan dengan indah dan ekspresif, melalui kesadaran, pemahaman dan penghayatan akan unsur-unsur/elemen-elemen bunyi-sunyi-musik dan kaidah-kaidahnya.

 

Jika anda adalah seorang guru atau seorang siswa yang saat ini sedang membutuhkan buku guru dan buku siswa seni musik kelas 7 SMP kurikulum merdeka maka pada postingan ini admin akan membagikan file buku siswa dan buku guru seni musik kelas 7 SMP Kurikulum merdeka. Buku teks pelajaran seni musik kelas 7 SMP kurikulum merdeka ini akan digunakan dalam proses pembelajaran mulai dari semester 1 hingga semester 2.

 

Baiklah bagi anda yang ingin mendapatkan file buku teks pelajaran seni musik kelas 7 SMP kurikulum merdeka maka silahkan miliki filenya yang telah admin bagikan di bawah ini :

 

BUKU SISWA & GURU SENI MUSIK KELAS 7 SMP KURIKULUM MERDEKA

  • Buku Guru Seni Musik Kelas 7 Kurikulum Merdeka (DISINI
  • Buku Siswa Seni Musik Kelas 7 Kurikulum Merdeka (DISINI)
  • Materi Seni Musik Kelas 7 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai buku guru dan buku siswa untuk mata pelajaran seni musik kelas 7 SMP kurikulum merdeka yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga buku teks pelajaran kurikulum merdeka tersebut dapat bermanfaat baik bagi guru maupun bagi siswa dalam melaksanakan pembelajaran di kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel