Buku Siswa & Guru Agama Katolik Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download Buku Siswa Pendidikan Agama Katolik Kelas 7 SMP dan Buku Guru Pendidikan Agama Katolik Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan, selamat berjumpa kembali pada pembahasan seputar buku teks pelajaran kurikulum merdeka. Salah satu yang akan admin bahas sekaligus akan admin bagikan pada postingan ini ialah tentang buku teks pelajaran kurikulum merdeka untuk mata pelajaran pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka.

 


Saat ini bagi sekolah jenjang SMP yang telah menggunakan kurikulum merdeka maka dalam proses pembelajarannya wajib menggunakn buku teks pelajaran kurikulum merdeka. Untuk mendapatkan buku teks pelajaran kurikulum merdeka sebenarnya kementerian pendidikan dan kebudayaan melalui pusat perbukuan telah menyiapkan buku teks pelajaran kurikulum merdeka untuk semua mata pelajaran melalui laman platform merdeka mengajar (PMM).

 

Hanya saja masih banyak guru yang belum mengetahui bagaimana cara untuk mendapatkannya sehingga melalui posingan ini admin akan membantu para guru yang kesulitan dalam memperoleh buku teks pelajaran versi kurikulum merdeka.

 

Disini admin akan membagikan buku teks pelajaran kurikulum merdeka untuk mata pelajaran pendidikan agama katolik kelas 7 SMP yaitu ada 2 jenis diantaranya buku siswa agama katolik kelas 7 kurikulum merdeka dan buku guru agama katolik kelas 7 kurikulum merdeka.

 

Sebelum admin membagikan buku siswa dan buku guru pendidikan agama katolik kelas 7 SMP kurikuluym merdeka maka silahkan disimak terlebih dahulu penjelasan seputar buku teks pelajaran pendidikan agama katolik yang bersumber dari buku siswa agama katolik kelas 7 kurikulum merdeka beriku ini :

 

Penyempurnaan Kurikulum merupakan konsekuensi yang tak terhindarkan seiring dengan perubahan dan perkembangan nilai-nilai dan peradaban manusia yang terjadi dalam masyarakat, baik yang sudah langsung dirasakan maupun yang terlihat sebagai tren yang sedang berkembang. Kami menyambut baik upaya pemerintah ini dengan turut serta menyempurnakan Kurikulum dan Bahan ajar Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti, agar dapat menanggapi berbagai perubahan dan perkembangan tersebut.

 

Sesuai dengan Tradisi Gereja Katolik tentang penyusunan bahan pengajaran iman, maka dalam proses penyempurnaan Kurikulum dan Bahan ajar Pendidikan Agama Katolik dan Budi pekerti ini, selain menjadikan kebijakan pemerintah tentang pendidikan pada umumnya dan pendidikan agama dan budi pekerrti khususnya sebagai landasan kerja, kami juga senantiasa bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Konferensi Wali Gereja Indonesia, para ahli Teologi dan Pastoral Kateketik dan menyerap aspirasi dari guru-guru agama Katolik di lapangan. Semuanya itu berorientasi demi melayani peserta didik lebih baik lagi.

 

Kurikulum dan Bahan ajar Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti ini disusun dalam semangat upaya pembaharuan pendidikan nasional Indonesia yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 20 tahun. 2003 tentang Standar Pendidikan Nasional, untuk menghasilkan SDM yang berkarakter Pancasila; sejalan dengan Visi dan Misi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagaimana tertuang dalam Permendikbud Nomor 22 Tahun 2020 tentang Rencana Strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020-2024 memperkuat apa yang dicita-citakan negara dalam UUD 45 dan UU No.20 tentang Sistem Pendidikan Nasional, menekankan pentingnya out put pendidikan yang berkarakter Pancasilais.

 

Dalam konteks pendidikan iman Gereja Katolik, Kurikulum dan Bahan Ajar Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti, berusaha menegaskan kembali pendekatan kateketis sebagai salah pendekatan yang dianggap cukup relevan dalam proses pembinaan iman. Melalui pendekatan tersebut, peserta didik diajak untuk mampu mereleksikan pengalaman hidupnya sehari-hari dalam terang iman akan Yesus Kristus sebagaimana tertuang dalam Kitab Suci, Tradisi maupun Magisterium, sehingga mampu menemukan keprihatinan serta kehendak Allah, dengan demikian mereka bertobat dan mewujudkan sikap tobatnya itu dalam tindakan nyata untuk membanggun hidup pribadi dan bersama makin sesuai dengan kehendak Allah. Tentu saja pendekatan lain masih sangat terbuka untuk digunakan. Demikian juga dimensi-dimensi hidup manusiawi dan hidup beriman, yakni: dimensi pribadi peserta didik dan lingkungannya, dimensi Yesus Kristus-baik yang secara tersembunyi dalam Perjanjian Lama dan secara penuh dinyatakan dalam Perjanjian Baru, dimensi Gereja dan dimensi masyarakat, dalam Kurikulum dan bahan ajar ini tetap dipertahankan. Dimensi-dimensi itu diolah dan dimunculkan baik secara spiral yang makin mendalam, maupun secara linear.

 

Buku ini disusun sebagai salah satu model yang diharapkan dapat membantu guru-guru agama dan peserta didik dalam mengembangkan imannya, yang tidak dapat dipergunakan dalam berbagai situasi. Oleh karena itu, para guru diharapkan tetap memperhatikan situasi dan kondisi yang ada di lingkungannya masing-masing. Inovasi dan kreativitas dalam mengembangkan buku ini sangat diharapkan untuk dilakukan, tetapi dengan tetap memperhatikan capaian pembelajaran yang sudah ditetapkan pemerintah.

 

Nah setelah membaca penjelasan diatas, maka berikut ini admin bagikan file buku siswa dan buku guru pendidikan agama katolik kelas 7 SMP kurikulum merdeka di bawah ini :

 

BUKU SISWA & GURU PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK KELAS 7 SMP KURIKULUM MERDEKA

  • Buku Guru Agama Katolik Kelas 7 Kurikulum Merdeka (DISINI
  • Buku Siswa Agama Katolik Kelas 7 Kurikulum Merdeka (DISINI)
  • Materi Pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas 7 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka (DISINI)


Demikianlah informasi tentang buku teks pelajaran pendidikan agama katolik untuk kelas 7 SMP kurikulum merdeka yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi ini dapat membantu siswa maupun guru yang membutuhkan file buku teks pelajaran kurikulum merdeka khususnya untuk mata pelajaran pendidikan agama katolik kelas 7 SMP.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel