Materi Agama Katolik Kelas 7 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Materi Pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas 7 SMP Semester 1 Kurikulum Merdeka dan Materi Pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas 7 SMP Semester 2 Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan, pada postingan kali ini admin akan memberikan informasi mengenai materi pelajaran yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka.

 


Setiap satuan pendidikan saat ini telah menggunakan kurikulum baru yaitu kurikulum merdeka, sehingga dalam melaksanakan proses pembelajaran guru dan siswa pastinya akan belajar menggunakan buku teks pelajaran yang telah menggunakan kurikulum merdeka.

 

Melalui artikel ini admin kherysuryawan akan membantu rekan pendidikan yang disekolahnya telah menggunakan kurikulum merdeka dan sedang membutuhkan informasi seputar materi pelajaran kurikulum merdeka khususnya untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka.

 

Pada kesempatan ini admin akan memberikan daftar susunan materi pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka secara lengkap yang memuat materi pelajaran Agama Katolik kelas 7 SMP semester 1 dan semester 2. Dengan mengetahui daftar susunan materi pelajaran maka akan memudahkan bagi guru maupun siswa dalam mendapatkan referensi inti materi yang nantinya akan dipelajari.

 

Kegiatan Pembelajaran dalam Buku Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti kurikulum merdeka dirancang dengan pola katekese agar siswa mampu untuk memahami, menyadari dan mewujudkan iman kalian dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu pengetahuan agama bukanlah hasil akhir yang ingin dituju. Pengetahuan yang akan diperoleh dalam pembelajaran harus diaktualisasikan dalam tindakan nyata dan sikap keseharian yang sesuai dengan tuntunan ajaran iman katolik. Materi yang ada pada Buku Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti kurikulum merdeka kelas 7 SMP ini mengacu pada capaian pembelajaran berbasis kompetensi, dengan kegiatan pembelajaran berpusat pada aktivitas yang harus dilakukan oleh siswa disekolah.

 

Sebagai informasi bahwa materi pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka terdiri atas 5 Bab yang mana untuk Bab 1 hingga Bab 3 dapat di ajarkan di semester 1 kemudian Bab 4 dan Bab 5 dapat diajarkan disemester 2. Intinya guru dapat menyesuaikan dengan kondisi yang ada disekolah serta dengan memperhatikan kebutuhan murid/siswa dalam belajar.

 

Baiklah bagi anda yang ingin mengetahui daftar susunan materi pelajaran yang akan di pelajari pada mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka mulai dari semester 1 hingga semester 2, maka silahkan lihat susunan materinya di bawah ini :

 

MATERI PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK KELAS 7 SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA

Bab 1. Manusia Sebagai Citra Allah

A. Aku Citra Allah Yang Unik

B. Aku Bangga Sebagai Perempuan Atau Laki-Laki

 

Bab 2. Kemampuan Dan Keterbatasanku

A. Aku Memiliki Kemampuan

B. Kemampuanku Terbatas

 

Bab 3. Manusia Berkembang Berkat Peran Sesama

A. Peran Keluarga Bagi Perkembanganku

B. Peran Teman Bagi Perkembanganku

C. Peran Sekolah Bagi Perkembanganku

D. Peran Gereja Bagi Perkembanganku


MATERI PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK KELAS 7 SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

Bab 4. Yesus Teladan Hidupku

A. Yesus Yang Berbelas Kasih

B. Yesus Sang Pengampun

C. Membangun Relasi Dengan Yesus

 

Bab 5. Nilai-Nilai Dasar Hidup Bersama

A. Kebebasan Anak-anak Allah

B. Sabda Bahagia


Jika anda juga membutuhkan buku teks pelajaran pendidikan agama katolik kelas VII SMP Kurikulum Merdeka, maka silahkan dapatkan file bukunya di bawah ini :

  • Buku Guru & Siswa Pendidikan Agama Katolik Kelas VII SMP Kurikulum Merdeka (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai susunan materi pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka yang bisa admin kherysuryawan bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa membantu rekan pendidikan yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel