Surat Ajuan Formal Akreditasi Sekolah Tahun 2024

Kherysuryawan.id – Format Surat Pengajuan Permohonan Akreditasi Terbaru Tahun 2024/2025 untuk sekolah Jenjang SD, SMP, SMA/SMK.

Halo sahabat kherysuryawan, pada kesempatan kali ini admin akan membahas perihal akreditasi sekolah yang merupakan salah satu kegiatan yang harus di lakukan oleh sekolah baik dalam hal pertama kali mengajukan akreditasi bagi sekolah baru yang belum terakreditasi maupun bagi sekolah yang sudah pernah melakukan akreditasi namun ingin melakukan perpanjangan atau perubahan nilai akreditasi.

 


Bagi sekolah yang akan di akreditasi memang ada banyak hal dalam bentuk dokumen yang harus di persiapkan sehingga saat akan di lakukan visitasi maka sekolah sudah memiliki persiapan yang baik dan tentunya sesuai dengan apa yang ada di sekolah masing-masing. Nilai/prestasi akreditasi sekolah dapat di peroleh sesuai dengan kelengkapan sekolah dalam menyiapkan semua kebutuhan yang telah di tentukan sesuai bahan akreditasi sekolah.

 

Bagi sekolah yang ingin melakukan pengajuan akreditasi baru maka hal pertama yang harus di lakukan ialah membuka aplikasi sispena dan mengajukan permohonan akreditasi. ada beberapa dokumen awal yang harus dipersipkan oleh sekolah yang ingin melakukan pengajuan akreditasi diantaranya adalah:

1.       Surat ajuan formal akreditasi

2.       Surat izin operasional sekolah

3.       Sertifikat akreditasi sekolah pada tahun sebelumnya

 

Untuk sekolah yang ingin melakukan pengajuan akreditasi maka harus dapat menyiapkan semua kelengkapan itu agar nantinya pengajuan akreditasi dapat di terima dan selanjutnya dapat melanjutkan tahapan akreditasi sesuai prosedur yang telah di tetapkan oleh Ban S-M sebagai penyelenggara akreditasi sekolah.

 

Apabila sekolah anda akan melakukan pengajuan akreditasi namun terkendala dalam hal belum memiliki format surat pengajuan formal akreditasi sekolah, maka janganlah bingung dan risau sebab melalui postingan ini maka admin akan membahas sekaligus akan membagikan contoh format surat ajuan formal akrditasi sekolah versi terbaru yang tentunya dapat di gunakan sebagai referensi dalam membuat surat pengajuan akreditasi sekolah di tahun ini.

 

Surat pengajuan akreditasi sekolah tentunya menjadi salah satu dokumen yang sangat penting untuk di persiapkan oleh sekolah ketika akan melakukan pengajuan akreditasi. apabila sekolah yang ingin melakukan pengajuan akreditasi namun tidak mengupload surat ajuan formal akrditasi sekolah maka dapat dipastikan sekolah tersebut tidak akan di visitasi sehingga sekolah tidak akan di akreditasi meskipun seluruh persiapan dokumen akreditasi yang lainnya telah di siapkan olej sekolah. Jadi langkah pertama yang sangat penting untuk di lakukan sekolah sebelum melakukan akreditasi ialah mengupload surat ajuan akreditai agar nantinya dapat di visitasi dan bisa memperoleh hasil akeditasi.

 

Disini admin akan membagikan format surat ajuan formal akreditasi bagi sekolah yang baru akan melakukan pengajuan akreditasi. format surat pengajuan akreditasi untuk sekolah ini dapat di gunakan oleh sekolah jenjang SD, sekolah jenjang SMP, sekolah jenjang SMA maupun oleh sekolah jenjang SMK.

 

Adapun file surat pengajuan akreditasi sekolah yang akan admin bagikan ini sudah di siapkan dalam bentuk word/doc sehingga akan dapat di gunakan dengan mudah bagi siapapun yang membutuhkannya. Selain itu pengguna pun dapat melakukan pengeditan sesuai kebutuhan masing-masing dan bisa menyesuaikannya dengan identitas sekolah yang akan melakukan pengajuan akreditasi.

 

Dalam pembuatan surat ajuan formal akreditasi sekolah ada beberapa point/identitas yang harus di persiapkan agar surat ajuan akreditasi dapat di buat dengan mudah. Berikut ini identitas kepala sekolah dan identitas sekolah yang harus di persiapkan sebagai bahan inputan pada surat ajuan formal akreditasi.

Identitas Kepala Sekolah yang harus di persiapkan :

Nama kepala sekolah

NIP kepala sekolah

Pangkat/golongan kepala sekolah

Unit kerja

 

Identitas Sekolah yang harus di persiapkan :

Nama sekolah

Status sekolah

NPSN

NSS

Alamat sekolah

Nomor telepon sekolah

 

Biasanya untuk melakukan pembuatan dan upload surat permohonan akreditasi sekolah maka kepala sekolah akan menugaskan operator sekolah ataupun guru/staff yang ada di sekolah sesuai hasil kesepakatan di sekolah masiing-masing. Apabila surat ajuan permohonan akreditasi telah disiapkan maka tentunya akan memudahkan sekolah dalam melakukan persiapan akreditasi sesuai dokumen yang harus di persiapkan sebagai bahan penilaian saat akrediasi nantinya.

 

Baiklah bagi anda yang di sekolahnya belum memiliki format surat ajuan premohonan akreditasi sekolah maka melalui postingan ini anda bisa memilikinya sebab disini admin akan membagikan contoh format surat ajuan formal akreditasi sekolah yang telah di siapkan dalam format word.

 

Berikut ini file Surat Ajuan Permohonan Akreditasi untuk Sekolah Versi Terbaru, Silahkan anda dapatkan filenya di bawah ini :

 

  • SURAT AJUAN FORMAL AKREDITASI SEKOLAH (DISINI)


Demikianlah contoh format surat permohonan ajuan akreditasi untuk sekolah yang mana file yang di bagikan diatas sudah dapat di gunakan langsung oleh sekolah dengan catatan mengganti data-datanya sesuai keadaan di sekolah masing-masing atau juga dapat di gunakan sebagai referensi bagi sekolah yang ingin membuat surat ajuan permohonan akreditasi sesuai kreatifitas dan kebutuhan masing-masing sekolah, Sekian dan semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel