Solusi Epson L120 Lampu Indikator Menyala Bergantian

Kherysuryawan.id – Reseter Epson L120 Terbaru Work 100%.

Halo sahabat teknologi, senang rasanya pada kesempatan ini saya sebagai admin membuat postingan yang ada hubungannya dengan teknologi dan adapun postingan kali ini yaitu akan membahas tentang salah satu alat teknologi yang sering sekali digunakan baik oleh mahasiswa, guru, pegawai dalam melakukan tugas – tugas keseharian yang berhubungan dengan dokumen.

 


Kita ketahui bahwa ada begitu banyak jenis Printer Epson yang telah beredar dan digunakan dan salah satunya adalah Printer Epson Type L120. Nah kebetulan saya pun sering sekali menggunakan Printer Epson L120 ini sebagai salah satu alat yang membantu aktivitas saya ketika akan melakukan pront dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

 

Selama menggunakan Printer Epson L120 ini saya jarang sekali menghadapi masalah namun baru – baru ini saya mendapati masalah seputar penggunaan Epson L120 ini. Di kantor yang saya tempati bekerja kebetulan ada teman yang mengalami sebuah masalah ketika menggunakan Printer Epson L120 yang mana menurut ceritanya bahwa awalnya ia sedang mengeprint dokumen namun di pertengahan saat mengeprint tiba-tiba ada kertas yang tersangkut didalam printer Epson tersebut dan akhirnya ia berusaha mengeluarkan kertas yang tersangkut tersebut dan akhirnya ia pun berhasil mengeluarkan kertas yang tersangkut itu dari dalam printer Epson L120.

 

Namun setelah kertas yang tersangkut tersebut berhasil dikeluarkan dari printer Epson L120 ternyata masalah berikutnya yang terjadi ialah lampu indikator pada printer Epson L120 tiba-tiba menyala berkedip bergantian dan ketika akan dilakukan untuk ngeprint sudah tidak bisa lagi alias printer Epson l120 menjadi eror.

 

Awalnya saya sempat kesusahan mencari solusi untuk mengatasi hal tersebut, namun dengan semakin banyaknya informasi yang bisa kita akses di berbagai media maka tentunya semakin memudahkan kita dalam mencari jawaban atas masalah tersebut. Melalui kejadian tersebut akhirnya saya mendapatkan solusi dalam mengatasi masalah tersebut dan disini lah saya akan berusaha untuk bisa berbagi tentang bagaimana mengatasi masalah tidak bisa melakukan print dokumen pada printer Epson L120 akibat lampu indicator pada printer menyala bergantian.

 

Disini ada 2 langkah mudah yang bisa dilakukan dan perlu diketahui bahwa jika langkah pertama tidak berhasil untuk di menyelesaikan masalah tersebut maka anda bisa menggunakan langkah kedua.

 

Langkah/cara 1 : (Apabila lampu Indikator Merah Menyala)

 

Jika lampu indikator tinta pada printer Epson L120 terus menyala (warna merah) maka Anda dapat mencoba memperbaikinya dengan melakukan reset manual. Pada kondisi tersebut biasanya printer tidak dapat melakukan proses print. Berikut ini adalah beberapa langkah cara mengatasi printer Epseon L120 menyala merah.

·         Hidupkan printer Epson L120.

·         Tekan tombol daya (power) selama sekitar 5 detik.

·         Setelah itu lepaskan.

·         Seharusnya lampu indikator tinta yang menyala merah akan mati.

·         Printer siap digunakan.

·         Selesai.

 

Apabila dengan menggunakan cara diatas ternyata lampu indikator tinta masih terus menyala dan printer Epson L120 masih belum bisa digunakan, maka silahkan coba tahapan di bawah ini :

·         Tekan kembali tombol daya (power) selama sekitar 5 detik dan lepaskan

·         Cepat Anda tekan lagi tombol tersebut selama sekitar 3 detik, dan Langsung lepaskan kembali.

·         Cepat Anda tekan tombol daya (resume) selama 1 detik lagi dan segera lepaskan.

Dengan melakukan cara manual memperbaiki printer Epson L120 lampu indikator tinta menyala merah seperti diatas, harusnya kini printer sudah bisa digunakan kembali dan lampu indikator tinta sudah mati.

 

Langkah/cara 2 : (Apabila lampu Indikator menyala bergantian)

Nah, jika anda mengalami kasus printer Epson L120 lampu indikatornya menyala bergantian maka anda bisa melakukan reset pada printer tersebut. Untuk bisa melakukan reset printer Epson L120 maka ada sebuah aplikasi atau software yang perlu untuk anda persiapkan terlebih dahulu agar nantinya pada saat melakukan reset semuanya dapat berjalan dengan baik.

Bagi anda yang belum memiliki software reseter Epson L120, maka tenang saja sebab disini admin kherysuryawan akan membagikannya secara gratis dan dijamin work alias berfungsi dengan baik sebab saya telah membuktikannya.

 

Di bawah ini Software/Aplikasi  Epson L120 yang bisa anda miliki :

  •  Aplikasi Resetter Epson L120 - (DISINI)


Adapun tahapan untuk melakukan reset Epson L120, berikut ini penjelasannya :

1.       Hidupkan printer Epson L120.

2.       Download aplikasi reseter diatas

3.       Extract file tersebut.

4.       Klik 2x pada L210. (seperti pada gambar di bawah ini)



5.       Tekan tombol “Particular adjustment mode”.



6.       Selanjutnya silahkan pilih “Waste ink pad counter”.



7.       Selanjutnya klik “Previous”

8.       Kemudian klik centang pada “Main pad counter”

9.       Perhatikan pada “Check & Initialization”.

10.   Untuk melakukan reset silahkan klik “Initilize”.



11.   Setelah itu klik Finish, selanjutnya printer akan melakukan proses pengosongan waste ink oleh aplikasi Resetter dan selanjutnya biasanya akan muncul jendela pemberitahuan untuk mematikan printer.

12.   Jika muncul pop up, pilih “OK”.



13.   Matikan printer Epson Anda.

14.   Hidupkan kembali printer.

15.   Selesai.

 

Apabila seluruh tahapan diatas telah anda lakukan dengan baik, maka seharusnya printer epson L120 sudah kembali normal setelah dimatikan dan dihidupkan kembali. Seuruh tahapan diatas telah saya lakukan ketika saya mengalami kasus tersebut dan alhasil printer yang telah saya reset tersebut berhasil untuk kembali normal dan bisa digunakan seperti biasa.

 

Selamat mencoba, dan semoga postingan ini dapat membantu anda yang sedang mengalami masalah seputar printer Epson L120 yang mengalami kendala tidak bisa melakukan print, sehingga dengan mengikuti tutorial ini kiranya anda bisa mendapatkan solusinya.’

Sekian dan Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel