Solusi Keyboard HP Tidak Sesuai dengan yang diketik

 

Solusi keyboard hp tidak sesuai dengan yang diketik

Cara mengatasi tulisan di keyboard berubah sendiri di HP Android, Cara mengatasi tulisan yang muncul di HP tidak sesuai dengan apa yang di ketik di keyboard HP.

Halo sahabat teknologi, saat ini kemajuan teknologi terus berkembang hal itu dapat dilihat dari banyaknya jenis-jenis peralatan teknologi yang semakin canggih berseliweran atau bermunculan di berbagai toko.

 

Salah satu dampak perkembangan teknologi yang semakin pesat dapat dilihat dari kemunculan jenis-jenis HP android yang memiliki kualitas dan model yang semakin cakep. Meskipun demikian dari setiap HP yang digunakan oleh setiap orang tentunya ada saja masalah atau kendala yang pernah dihadapi dan untuk bisa mengatasi masalah tersebut maka dibutuhkan sebuah solusi.

 

Melalui postingan ini admin akan memberikan sebuah pengalaman tentang penggunaan handphone yang sedikit mengalami masalah khususnya pada saat akan melakukan pengetikan di keyboard HP. Sebenarnya masalah ini bukanlah di sebabkan oleh HP yang kita gunakan melainkan dari pengaturan yang ada di HP yang perlu untuk kita ketahui sehingga apa yang kita anggap sebagai masalah sebenarnya sangatlah mudah untuk diselesaikan.

 

Jadi ceritanya adalah seperti ini, saya memiliki HP android merk Samsung dan sudah sering saya gunakan untuk berinteraksi dan juga tidak pernah mengalami masalah apapun. Di akhir-akhir ini saya merasa ada yang aneh ketika akan melakukan chat ataupun menulis di keyboard HP sebab apa yang saya tulis  atau saya ketik ternyata setelah di enter tulisan tersebut munculnya tidak sesuai dengan apa yang telah saya ketik.

 

Hal tersebut membuat saya sedikit bingung sebab sepertinya keyboard HP yang telah saya gunakan membaca secara otomatis ketikan saya sehingga apa yang saya ketik secara otomatis diubah kata atau kalimatnya jika tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh mesin pembaca otomatis tersebut. Nah dari kejadian ini saya merasa tidak nyaman lagi dalam melakukan pengetikandi keyboard HP sebab saya takut jika saya terlalu cepat mengetik di keyboard HP dan saya tidak memeriksa kembali hasil ketikan tersebut akan mengakibatkan munculnya kalimat-kalimat yang aneh yang tidak diinginkan.

 

Melalui kejadian tersebut akhirnya saya pun memiliki inisiatif untuk mencari tahu apa yang menyebabkan hasil ketikkan di HP mengakibatkan tulisan tidak sesuai dengan apa yang kita ketik. Hal itu sering sekali terjadi ketika selesai mengetik saya menekan spasi maka tulisan akan menjadi otomatis terubah dengan sendirinya.

 

Dari berbagai sumber yang telah saya baca kemudian saya mempraktekkannya satu persatu dan akhirnya dari beberapa jenis solusi yang telah saya lakukan ada satu solusi untuk mengatasi hasil ketikan agar tidak muncul otomatis di HP. Cara tersebut telah saya buktikan dan akhirnya berhasil dan kini apa yang saya ketikkan di keyboard HP tidak lagi muncul tilisan otomatis meskipun saya melakukan klik spasi.

 

Nah pengalaman diatas kini akan saya bagikan kepada rekan-rekan pengguna HP yang mengalami kasus yang sama dengan apa yang telah/pernah saya alami tersebut. Dalam hal ini saya menggunakan HP merk Samsung dan mungkin hampir semua merk HP memiliki cara yang hampir sama dalam mengatasi malasah tersebut.

 

Sebenarnya untuk bisa mengatasi masalah tulisan di keyboard berubah sendiri di HP Android atau tulisan yang muncul di HP tidak sesuai dengan apa yang di ketik di keyboard HP maka kita hanya cukup melihat pengaturan di aplikasi HP yang kita miliki dan melakukan pengaturan ulang. Namun tidak semua orang bisa melakukannya dengan mudah jika tanpa melihat tutorial atau caranya.

 

Olehnya itulah melalui kesempatan ini admin kherysuryawan akan memberikan solusi mengatasi tulisan di keyboard berubah sendiri di HP Android atau solusi mengatasi tulisan yang muncul di HP tidak sesuai dengan apa yang di ketik di keyboard HP. Di bawah ini penjelasannya :

 

SOLUSI MENGATASI TULISAN YANG MUNCUL DI HP TIDAK SESUAI DENGAN APA YANG DI KETIK DI KEYBOARD HP SAMSUNG

1.       Pertama silahkan masuk di menu pengaturan yang ada di HP



2.       Selanjutnya silahkan pilih “Manajemen umum”



3.       Kemudian pilih “pengaturan Keyboard samsung”



4.       Langkah terakhir silahkan nonaktifkan “Teks Prediktif”

5.       Solusi selasai.

 

Nah itulah langkah-langkah untuk mengatasi mengatasi tulisan yang muncul di HP tidak sesuai dengan apa yang di ketik di keyboard HP. Semoga anda yang pernah mengalami kasus atau masalah seperti ini dapat menyelesaikannya dengan solusi yang telah admin sampaikan melalui postingan ini.

Sekian dan semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel