SK Pembagian Tugas Mengajar Guru Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Format SK Pembagian Tugas Mengajar Guru di Sekolah Kurikulum Merdeka Jenjang SD, SMP, SMA, SMK.

Halo sahabat kherysuryawan, selamat berjumpa kembali di website pendidikan yang selalu memberikan informasi terupdate. Pada kesempatan kali ini admin kherysuryawan akan membahas tentang Pemenuhan Beban Kerja Guru Dan Kepala Sekolah, Pembagian Tugas Guru Dalam Proses Belajar Mengajar Dan Bimbingan, dan Tugas Tambahan Pada Kurikulum Merdeka yang nantinya akan menjadi SK PMB Kurikulum Merdeka.

 


Apakah di sekolah anda telah menggunakan Kurikulum Merdeka ???

saat ini satuan pendidikan sudah bisa mendaftar implementasi Kurikulum Merdeka melalui jalur mandiri. Terdapat tiga opsi implementasi kurikulum ini yang bisa dilaksanakan di sekolah, yaitu :

1.       Mandiri Belajar

2.       Mandiri Berubah, dan

3.       Mandiri Berbagi

 

Apabila di sekolah anda saat ini telah menggunakan kurikulum merdeka, maka seharusnya sudah mempersiapkan segala sesuatunya yang berhubungan dengan perencanaan pelaksanaan dan pengimplementasian kurikulum merdeka di sekolah masing-masing.

 

Sekarang sekolah sudah memasuki tahun ajaran baru dan dalam memasuki tahun ajaran baru maka sekolah pastinya akan melakukan rapat pertemuan guna membahas rencana pelaksanaan pembelajaran dengan melakukan perencanaan pembagian tugas mengajar bagi guru, tenaga kependidikan dan juga tugas tambahan lainnya.

 

Untuk menjaga ketertiban disekolah khususnya dalam pelaksanaan proses pembelajaran maka pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah, dewan guru dan tenaga kependidikan harus melakukan rapat pembagian tugas agar nantinya seluruh warga sekolah bisa mengetahui peran dan tugasnya masing-masing.

 

Jika pada tahun sebelumnya sekolah menggunakan kurikulum 2013 maka kini sudah banyak sekolah yang menerapkan kurikulum merdeka. Struktur pembelajaran pada kurikulum 2013 dan kurikulum merdeka memiliki perbedaan sehingga perlu untuk di buat pembagian tugas agar sesuai dengan model kurikulum yang di gunakan oleh sekolah saat ini.

 

Setelah rapat pembagian tugas di laksanakan di sekolah maka nantinya hasil keputusan rapat para dewan guru Bersama kepala sekolah akan di tulis kedalam surat keputusan hasil musyawarah atau hasil rapat. Surat keputusan hasil rapat tersebut akan menjadi salah satu bukti fisik untuk sekolah sebagai arsip bahwa sekolah telah melaksanakan rapat pembagian tugas mengajar guru.

 

Bagi anda yang di beri mandat atau tugas untuk membuat SK pembagian tugas mengajar guru khususnya pada sekolah yang telah mengimplementasikan kurikulum merdeka, namun belum memiliki referensi tentang pembuatan SK tersebut, maka tenang saja karena disini admin kherysuryawan akan berbagi file tentang format SK pembagian tugas mengajar guru pada sekolah kurikulum merdeka.

 

Admin kherysuryawan sengaja membagikan file SK pembagia  tugas mengajar guru pada sekolah kurikulum merdeka ini dengan harapan agar bisa membantu rekan-rekan guru atau staf sekolah yang ingin membuat SK pembagian tugas di sekolah yang telah menerapkan pembelajaran kurikulum merdeka.

 

Sk pembagian tugas mengajar guru versi kurikulum merdeka ini dapat di gunakan sebagai referensi bagi bapak/ibu guru atau staff sekolah dalam membuat SK pembagian tugas mengajar baik untuk di sekolah SD, sekolah SMP maupun sekolah SMA/SMK yang telah menggunakan kurikulum merdeka. Namun demikian untuk menggunakan file SK pembagian tugas mengajar ini maka hendaknya dapat menyesuaikan dengan kondisi real yang ada di sekolah masing-masing.

 

Sebagai informasi bahwa file SK Pembagian Tugas mengajar Guru kurikulum merdeka ini telah di lengkapi dengan beberapa lampiran yang memuat format tugas pembagian mengajar guru dan juga tugas bimbingan, serta format tugas tambahan bagi pendidik dan tenaga kependidikan pada pembelajaran kurikulum merdeka.

 

File SK pembagian tugas mengajar guru dan tenaga kependidikan kurikulum merdeka ini disimpan dalam format word, sehinngga sangat mudah untuk diedit dan di sesuaikan dengan kebutuhan di sekolah masing-masing. Admin menyarankan agar dalam menggunakan file SK pembagian tugas mengajar kurikulum merdeka ini maka bisa menyesuaikan dengan jenjang sekolah masing-masing serta menyesuaikan dengan hasil rapat yang telah di tentukan di sekolah masing -masing.

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan File SK pembagian tugas mengajar guru dan tenaga kependidikan kurikulum merdeka, maka silahkan dapatkan filenya yang akan admin bagikan di bawah ini :

 

  • SK Pembagian Tugas Mengajar Guru Kurikulum Merdeka - (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai format File SK pembagian tugas mengajar guru dan tenaga kependidikan kurikulum merdeka yang bisa di bagikan pada kesempatan kali ini, semoga kiranya bisa membantu rekan pendidik maupun staf yang akan membuat SK pembagian tugas mengajar di sekolah yang telah menerapkan kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel