Materi Matematika Kelas 11 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Materi pelajaran Matematika Kelas 11 Semester 1 kurikulum merdeka dan Materi pelajaran Matematika Kelas 11 Semester 2 kurikulum merdeka.

Salam Pendidikan, Sahabat kherysuryawan yang berbahagia pada kesempatan kali ini admin akan berbagi tentang materi pelajaran yang berhubungan dengan mata pelajaran Matematika yang merupakan mata pelajaran wajib yang akan di pelajari di jenjang SMA.

 


Matematika sering kali dianggap pelajaran yang abstrak, sulit, dan kurang relevan dalam kehidupan. Padahal pada hakikatnya, banyak konsep dan prinsip matematika justru muncul di alam dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Nah melalui kesempatan ini admin akan membagikan daftar susunan materi pelajaran matematika jenjang SMA.

 

Disini admin kherysuryawan akan memberikan 2 jenis materi matematika kelas 11 kurikulum merdeka yakni matematika dasar dan matematika wajib Kelas 11 kurikulum Merdeka.

Nah, apabila sekolah anda sudah menerapkan pembelajaran kurikulum merdeka maka materi yang akan admin bagikan sudah di sesuaikan dengan materi yang terdapat pada mata pelajaran matematika di kurikulum merdeka.

 

Saat ini sekolah telah banyak yang menerapkan kurikulum baru yaitu kurikulum merdeka, dengan menggunakan kurikulum merdeka disekolah maka pada proses pembelajarannya pun tentunya harus sesuai dengan buku teks pelajaran yang berbasis kurikulum merdeka. Meskipun kini telah banyak sekolah menggunakan kurikulum merdeka namun ternyata masih banyak guru dan siswa yang belum memiliki buku teks kurikulum merdeka sehingga mereka tidak mengetahui daftar atau susunan materi pelajaran yang nantinya akan mereka pelajari di pembelajaran kurikulum merdeka.

 

Pada kesempatan kali ini, admin kherysuryawan akan mencoba untuk berbagi informasi pendidikan khususnya mengenai materi pelajaran yang akan di pelajari pada kurikulum merdeka. Adapun materi pelajaran yang akan admin sampaikan disini yaitu materi untuk mata pelajaran Matematika kelas 11 SMA kurikulum merdeka.

 

Disini admin akan menuliskan susunan materi Matematika yang nantinya akan di pelajari di kelas 11 kurikulum merdeka secara lengkap mulai dari materi semester 1 hingga materi semester 2. Apabila guru dan siswa telah mengetahui susunan materi yang akan di pelajari pada pembelajaran kurikulum merdeka di kelas 11 SMA maka akan memudahkan para guru maupun siswa untuk mempersiapkan bahan pembelajaran yang sesuai dengan materi yang akan di pelajari.

 

Sebagai informasi bahwa nantinya jumlah Bab yang akan di pelajari pada mata pelajaran Matematika dasar kelas 11 SMA/SMK kurikulum merdeka yaitu berjumlah 3 bab. Dari ke tiga Bab tersebut, maka untuk Bab 1 hingga Bab 2 akan di pelajari pada semester 1 sedangkan Bab 3 akan di pelajari di semester 2.  

Seluruh materi yang akan di sajikan pada postingan ini sudah merupakan materi yang bersumber dari buku teks pelajaran Matematika kelas 11 kurikulum merdeka versi terbaru.

 

Baiklah bagi anda yang saat ini ingin mengetahui susunan atau daftar materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran Matematika kelas 11 SMA/SMK kurikulum merdeka mulai dari semester 1 hingga semester 2, maka berikut ini susunan daftar materinya :

 

MATERI PELAJARAN MATEMATIKA KELAS XI SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA

Bab 1 Komposisi Fungsi dan Fungsi Invers

A. Fungsi

1. Fungsi dan Bukan Fungsi

2. Domain, Kodomain, dan Range

B. Komposisi Fungsi

1. Penjumlahan dan Pengurangan Fungsi

2. Perkalian dan Pembagian Fungsi

3. Komposisi Fungsi

C. Fungsi Invers

1. Fungsi Injektif, Surjektif, dan Bijektif

👉  RANGKUMAN MATERI LENGKAP BAB 1 (DISINI)


Bab 2 Lingkaran

A. Lingkaran dan Busur Lingkaran

B. Lingkaran dan Garis Singgung

C. Lingkaran dan Tali Busur

👉  RANGKUMAN MATERI LENGKAP BAB 2 (DISINI)

 

MATERI PELAJARAN MATEMATIKA KELAS XI SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

Bab 3 Statistika

A. Diagram Pencar atau Diagram Scatter

B. Regresi Linear

1. Pengertian

2. Metode Kuadrat Terkecil

C. Analisis Korelasi

1. Pengertian

2. Korelasi Product Moment

3. Koefisien Determinasi

 👉  RANGKUMAN MATERI LENGKAP BAB 3 (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai daftar susunan materi pelajaran yang akan di pelajari pada mata pelajaran Matematika di kelas 11 SMA/SMK kurikulum merdeka mulai dari pembelajaran semester 1 hingga pembelajaran semester 2. Semoga apa yang telah admin sajikan tersebut bisa menjadi referensi bagi rekan-rekan pendidikan dan semoga bisa bermanfaat sebagai bahan pembelajaran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel