Materi Matematika Tingkat Lanjut Kelas 11 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Materi Pelajaran Matematika Tingkat Lanjut Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka Semester 1 dan Semester 2.

Halo sahabat kherysuryawan, selamat berjumpa kembali pada website pendidikan ini. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang materi pelajaran yang ada pada pembelajaran kurikulum merdeka yakni mata pelajaran matematika lanjut kelas 11 SMA.

 


Salah satu sumber belajar yang sangat penting bagi guru dan siswa disekolah ialah buku teks pelajaran. Didalam buku teks pelajaran akan memuat sekuruh materi pelajaran yang nantinya akan di pelajari. Pada kurikulum merdeka ini buku teks pelajaran yang di gunakan tentunya adalah buku teks yang telah terintegrasi dengan versi kurikulum merdeka.

 

Bagi anda yang di sekolahnya telah menggunakan kurikulum merdeka dan sedang membutuhkan informasi mengenai materi pelajaran yang ada di mata pelajaran matematika tingkat lanjut kelas 11 SMA, maka anda bisa mendapatkan informasi materinya melalui artikel ini sebab disini admin akan menyajikan susunan daftar materi pelajaran matematika tingkat lanjut kelas XI SMA kurikulum merdeka secara lengkap mulai dari materi yang akan dipelajari di semester 1 hingga materi yang akan di pelajari di semester 2.

 

Sebagai informasi bahwa materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran matematika tingkat lanjut kelas XI SMA terbagi menjadi lima bab. Bab pertama adalah Bilangan Kompleks. Bab kedua adalah Polinomial. Bab ketiga dan keempat adalah Matriks dan Transformasi Geometri. Bab kelima adalah Fungsi dan Pemodelan. Melalui pembelajaran dalam setiap bab tersebut, siswa diharapkan dapat menyelesaikan Capaian Pembelajaran yang telah ditentukan.

 

Baiklah bagi anda yang ingin melihat sajian daftar susunan materi pelajaran matematika tingkat lanjut kelas XI SMA semester 1 dan semester 2 Kurikulum merdeka, maka di bawah ini sajian lengkapnya.

 

MATERI PELAJARAN MATEMATIKA TINGKAT LANJUT KELAS 11 SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA

Bab 1 Bilangan Kompleks

A. Bilangan Kompleks

B. Operasi pada Bilangan Kompleks

C. Konjugat, Modulus, dan Argumen Bilangan Kompleks Beserta Sifat-Sifatnya

👉  RANGKUMAN MATERI LENGKAP BAB 1 (DISINI)


Bab 2 Polinomial

A. Polinomial dan Fungsi Polinomial

B. Penjumlahan, Pengurangan, dan Perkalian Polinomial

C. Pembagian Polinomial

D. Faktor dan Pembuat Nol Polinomial

E. Identitas Polinomial

👉  RANGKUMAN MATERI LENGKAP BAB 2 (DISINI) 


Bab 3 Matriks

A. Menemukan Konsep Matriks

B. Jenis-Jenis Matriks

C. Kesamaan Dua Matriks

D. Penjumlahan dan Pengurangan Antarmatriks

E. Perkalian Matriks

F. Determinan dan Invers Matriks

👉  RANGKUMAN MATERI LENGKAP BAB 3 (DISINI) 


MATERI PELAJARAN MATEMATIKA TINGKAT LANJUT KELAS 11 SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

Bab 4 Transformasi Geometri

A. Transformasi pada Bidang Kartesius

B. Kaitan Matriks dengan Transformasi

C. Komposisi Transformasi dengan Menggunakan Matriks

 

Bab 5 Fungsi dan Pemodelannya

A. Fungsi Trigonometri

B. Fungsi Logaritma

C. Fungsi Aljabar

 

Demikianlah informasi mengenai daftar susunan materi pelajaran matematika tingkat lanjut kelas XI SMA semester 1 dan semester 2 Kurikulum merdeka yang bisa admin kherysuryawan bagikan dan sajikan melalui artikel ini, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi sahabat pendidikan dimanapun berada khususnya bagi para pelajar SMA yang telah menerapkan kurikulum merdeka di sekolahnya masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel