Tugas 1.3.9.b Unggah Produk Bahan Refleksi

Kherysuryawan.id – Cara menyelesaikan Tugas 1.3.9.b. Unggah Produk Bahan Refleksi untuk PPG Dalam Jabatan pada Siklus 1.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, kembali lagi di kesempatan kali ini admin akan mencoba untuk membahas salah satu aktivitas yang akan di lakukan oleh para guru yang sedang mengikuti tahapan kegiatan pendidikan profesi guru dalam jabatan.

 


Bagi para peserta PPG dalam jabatan yang sedang mengikuti pendidikan secara daring/online maka nantinya akan melakukan pembelajaran dalam 2 siklus. Di siklus pertama aka nada beberapa tugas yang harus di selesaikan dan pada akhir siklus setelah menyelesaikan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) maka ada tugas akhir yang harus di siapkan oleh para guru PPG yakni membuat produk bahan refleksi serta menggunggahnya pada LMS.

 

Di postingan ini admin kherysuryawan akan membahas tentang salah satu tugas PPG dalam jabatan yakni lebih tepatnya tentang Tugas 1.3.9.b. Unggah Produk Bahan Refleksi. Pada kegiatan ini masing-masing guru peserta PPG dalam jabatan harus membuat refleksi yang kemudian selanjutnya mengupload bahan/produk refleksi yang telah di buat tersebut kemudian akan mempresentasikannya di masing-masing ruang kelompok yang telah di tentukan. Hasil refleksi tersebut nantinya di presentasikan di depan dosen dan di depan teman-teman PPG yang dilakukan secara daring/online melalui Zoom.

 

Berikut ini perintah yang harus di pahami dan dikerjakan Pada Tugas 1.3.9.b. Unggah Produk Bahan Refleksi.

“Pada kegiatan ini, Saudara diminta untuk mengunggah Produk Bahan Refleksi yang akan dipresentasikan pada kegiatan selanjutnya. “

 

Nah bagi anda yang ingin membuat refleksi maka anda harus mengacu pada kegiatan PPL yang telah di lakukan pada siklus 1 maupun pada siklus 2 yang telah di lalui. Kali ini admin kherysuryawan hanya akan membahas dan memberikan contoh pembuatan refleksi khusus untuk siklus 1 PPG dalam jabatan.

 

Selanjutnya setelah guru PPG membuat jurnal refleksi maka tugas selanjutnya yang juga tak kalah penting untuk di siapkan ialah membuat Rencana Tindak Lanjut (RTL) dalam bentuk Best Practice. Seluruh tugas tersebut harus dibuat dan dikerjakan oleh peserta PPG dalam jabatan agar bisa dinyatakan lulus pada pembelajaran siklus 1 sehingga bisa melanjutkan kembali pembelajaran di siklus 2.

 

Nah, bagi anda yang saat ini masih kebuingungan untuk mencari tau bagaimana cara membuat produk refleksi dalam bentuk produk bahan refleksi untuk pengerjaan tugas PPG pada tugas Tugas 1.3.9.b. Unggah Produk Bahan Refleksi, maka melalui postingan ini admin kherysuryawan akan mencoba untuk berbagi file yang berhubungan dengan pembuatan jurnal refleksi.

 

Admin kherysuryawan membagikan file contoh jurnal refleksi ini dengan tujuan agar dapat memudahkan bagi para peserta PPG dalam jabatan ketika akan membuat produk bahan refleksi sebagai pemenuhan tugas PPG pada siklus 1.

 

Di dalam format jurnal refleksi yang akan admin sajikan ini dibuat dengan menggunakan model refleksi 4F yakni (Fact atau peristiwa, Feelings atau perasaan, Findings atau pembelajaran dan Future atau penerapan). Anda bisa menceritakan hal/kegiatan yang telah anda lakukan selama mengikuti dan melaksanakan kegiatan PPL 1 serta menyuguhkannya kedalam sebuah refleksi.

 

Bagi anda yang ingin mendapatkan contoh model refleksi untuk tugas PPG dalam jabatan maka anda bisa mendapatkannya melalui postingan ini, sebab disini admin kherysuryawan akan membagikan file contoh jurnal refleksi PPG sebagai pemenuhan tugas PPG pada Tugas 1.3.9.b. Unggah Produk Bahan Refleksi.

 

Sebagai informasi bahwa disini admin kherysuryawan akan membagikan contoh file Tugas 1.3.9.b. Unggah Produk Bahan Refleksi yang mana filenya disajikan dalam format word, sehingga akan mudah untuk di gunakan dan juga dapat diedit sesuai keinginan dan kebutuhahan masing-masing.

 

Baiklah langsung saja, untuk anda yang membutuhkan file contoh produk bahan hasil refleksi PPG maka anda bisa mendapatkan filenya yang telah admin kherysuryawan bagikan di bawah inii:

 

  • Produk Bahan Refleksi PPG (DISINI)
  • Best Practice & RTL PPG (DISINI)
👉👉 3 Laporan PPG Daljab Guru Penggerak (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai Tugas 1.3.9.b. Unggah Produk Bahan Refleksi yang bisa admin kherysuryawan bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa menjadi bahan referensi bagi para guru yang sedang mengikuti PPG dan bisa membantu dalam menyelesaikan Tugas 1.3.9.b. Unggah Produk Bahan Refleksi di LMS PPG.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel