3 Laporan PPG Daljab 2024 Untuk Guru Penggerak

Kherysuryawan.id – Download 3 Contoh Laporan PPG Daljab untuk Lulusan Guru Penggerak diantaranya yaitu : Laporan 1 Analisis Materi Berbasis Masalah, Laporan 2 Desain Pembelajaran Inovatif, Laporan 3 Praktik Pembelajaran Inovatif.

Halo sahabat kherysuryawan, selamat berjumpa di website pendidikan ini. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam hubungannya dengan Pendidikan Guru Penggerak (PGP).

 


Kita ketahui bersama bahwa bagi peserta Pendidikan Guru Penggerak (PGP) yang telah menyelesaikan pendidikannya dan telah menerima sertifikat guru penggerak maka akan mendapatkan keringanan saat mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG). Hal ini tentunya bagi guru penggerak yang belum memiliki sertifikat pendidik atau belum bersertifikasi.

 

Apa sih keringanan atau nilai Plus yang di peroleh guru penggerak apabila ingin mengikuti pendidikan profesi guru ?

Perlu di ketahui bahwa Untuk Peserta Pendidikan Profesi Guru, khususnya bagi lulusan Guru Penggerak dalam melaksanakan PPG nantinya tidak lagi mengikuti pendidikan profesi guru secara reguler melainkan hanya membuat 3 laporan sebagai bentuk Mengikuti Pendidikan Profesi Guru.

 

Proses perkuliahan GP pada PPG Dalam Jabatan berdasarkan surat edaran kemendikbudristekdikti tentang PPG Jalur Lulusan guru penggerak, maka tidak perlu lagi mengikuti pendidikan secara reguler ( tidak PPL, UKOM, UKIN). Namun demikian sebagai penggantinya maka GP PPG hanya mengerjakan 3 laporan dan belajar untuk persiapan menghadapi Ujian Pengetahuan (UP). Namun meskipun tidak kuliah seperti reguler, mahasiswa GP PPG tetap melaksanakan ujian Pengetahuan karena UP merupakan salah satu penentu kelulusan Mahasiswa PPG untuk mendapatkan sertifikat pendidik.

 

Apakah anda merupakan guru lulusan guru penggerak dan sedang mengikuti PPG ?

Jika iya, maka anda harus bersiap untuk membuat 3 jenis laporan sebagai persayaratan untuk menyelesaikan pendidikan PPG.

 

Lantas, apa saja ke 3 jenis laporan PPG yang harus di persiapkan oleh lulusan guru penggerak ?

Dibawah ini admin sampaikan 3 jenis laporan yang wajib untuk di buat oleh peserta lulusan guru penggerak dalam mengikuti PPG :

1.       Laporan 1 Analisis Materi Berbasis Masalah PPG Daljab

2.       Laporan 2 Desain Pembelajaran Inovatif PPG Daljab

3.       Laporan 3 Praktik Pembelajaran Inovatif PPG Daljab

 

Nah, berbicara mengenai 3 laporan yang harus di persiapkan oleh lulusan guru penggerak dalam mengikuti PPG dalam Jabatan, maka pada postingan ini admin akan membantu bapak/ibu guru yang sedang membutuhkan ketiga jenis laporan yang telah admin sebutkan diatas. Untuk itu admin disini telah menyiapkan secara lengkap 3 jenis laporan PPG untuk lulusan guru penggerak yang sedang mengikuti PPG Daljab.

 

Ke 3 laporan PPG yang telah admin siapkan disini sudah di sediakan dalam format Word dan juga format PDF. Tujuannya ialah agar menjadi sangat mudah bagi anda yang ingin melakukan pengeditan sehingga bisa menyeseuaikannya dengan keperluan dan kebutuhan masing-masing.

 

Seluruh laporan PPG daljab untuk guru penggerak yang akan admin bagikan pada kesempatan ini semuanya bersifat gratis. Namun bagi bapak/ibu guru yang akan menggunakannya maka bisa melakukan penyesuaian dengan keadaan yang ada di tempat masing-masing. Intinya bahwa anda bisa merevisi laporan yang ada ini dan bisa menjadi referensi dalam membuat laporan PPG yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Baiklah bagi bapak/ibu guru lulusan GP dan sedang membutuhkan 3 contoh laporan PPG Daljab sebagai sayarat kelulusan mengikuti pendidikan PPG Dalam Jabatan, maka silahkan dapatkan 3 file laporan tersebut sesuai judul yang ada di bawah ini :

 

👉 Laporan 1 Analisis Materi Berbasis Masalah (Format Word)

👉 Laporan 1 Analisis Materi Berbasis Masalah (Format PDF)

👉 Laporan 2 Desain Pembelajaran Inovatif (Format PDF)

👉 Laporan 3 Praktik Pembelajaran Inovatif (Format Word)

👉 Laporan 3 Praktik Pembelajaran Inovatif (Format PDF)

 

Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan pada kesempatan ini mengenai 3 Contoh Laporan PPG Daljab untuk Lulusan Guru Penggerak. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan juga semoga seluruh file yang telah admin bagikan melalui postingan ini dapat membantu rekan-ekan GP dalam menyelesaikan pendidikan di PPG dengan baik.

Sekian dan Terimakasih, Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel