2 Contoh Dokumen Laporan Satuan Pendidikan Untuk PMM

Kherysuryawan.id – Contoh Dokumen Laporan Perencanaan Sekolah Untuk Kepala Sekolah Sebagai Bukti Dukung Kinerja Kepala Sekolah di PMM.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini. Pada kesempatan ini admin akan kembali membahas tentang salah satu dokumen yang sangat penting sebagai bukti dukung PMM bagi kepala sekolah. Dokumen yang dimaksud ialah dokumen laporan perencanaan satuan pendidikan yang mana dokumen tersebut nantinya harus di miliki oleh kepala sekolah untuk di upload sebagai dokumen kelengkapan pada pengelaolaan kinerja di PMM.

 

Seperti kita ketahui bersama bahwa pada awal pembuatan RHK kepala sekolah jumlah dokumen yang harus di siapkan untuk di upload ke PMM hanya dua saja yaitu dokumen KOSP dan dokumen Kehadiran Kelas. Namun ternyata saat ini sertelah PMM melakukan pembaharuan, maka dokumen yang harus di siapkan oleh kepala sekolah untuk di upload bertambah tiga lagi sehingga total dokumen yang nantinya akan di upload oleh kepala sekolah di PMM yaitu berjumlah 5 dokumen.

 

Lantas, apa saja ke 5 dokumen tersebut ?

Berikut ini 5 dokumen yang harus dipersiapkan oleh kepala sekolah untuk di upload di PMM :

1.       Dokumen KOSP

2.       Dokumen Rekapitulasi Kehadiran Guru di Kelas

3.       Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan

4.       Dokumen Laporan Satuan Pendidikan

5.       Dokumen Surat Penugasan

 

Pada postingan kali ini admin kherysuryawan hanya akan memberikan salah satu dokumen dari ke 5 jenis dokumen yang telah disebutkan diatas yakni Dokumen Laporan Satuan Pendidikan. Bagi bapak/ibu kepala sekolah yang belum mengetahui bagaimana cara membuat dan menyusun Laporan Satuan Pendidikan untuk keperluan di PMM maka tidak perlu khawatir sebab disini admin kherysuryawan akan mencoba untuk bisa membagikan contoh Dokumen Laporan Satuan Pendidikan.

 

Menjadi kepala sekolah memang tak mudah, sebab begitu besar beban dan tanggung jawab yang harus di kerjakan. Kewajiban kepala sekolah dalam melaksanakan tugasnya adalah menyusun dokumen Laporan  sekolah, melaksanakan tugas kepala sekolah, melaksanakan evaluasi hasil pelaksanaan program kepala sekolah serta membimbing dan melatih profesional guru dan/atau kepala sekolah.

 

Agar pelaksanaan program kepala sekolah dapat bermakna dan dokumen perencaaan sekolah berkesinambungan, maka diawali dengan identifikasi dan analisis hasil pelaksanaan. Dokumen Laporan  sekolah tahun sebelumnya sebagai acuan serta tolak ukur untuk dijadikan evaluasi dan perbaikan di tahun berikutnya,sehingga dari hasil tersebut dibuatlah laporan perencanan sekolah  yang dimasukkan kedalam Rencana Kepala sekolah Akademik (RPA) dan Rencana Kepala sekolah Manajerial (RPM) serta Program Semester (promes), maka dari ini saatnya kepala sekolah membuat laporan dan dilengkapi dengan bukti pendukung yang relevan .

 

Apa itu Laporan Perencanaan Satuan Pendidikan ?

Jika bapak/ibu kepala sekolah telah membuat Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan, maka kelanjutan dari dokumen tersebut ialah harus membuat Dokumen Laporan Satuan Pendidikan. Apa yang telah direncanakan oleh sekolah untuk di lakukan dan dilaksanakan sebagai pengembangan sekolah maka wajib untuk di buat dalam bentuk laporan.  

 

Nantinya seluruh kegiatan yang akan di lakukan di sekolah harus mengacu pada perencanaan yang telah dibuat bersama oleh pihak sekolah. Adapun jenis-jenis kegiatan yang akan dan telah di lakukan hendaknya di tulis dan di dokumentasikan sehingga dalam proses pembuatan laporan pertanggung jawaban dapat dengan mudah dibuat. Dengan membuat Dokumen Laporan Perencanaan Satuan Pendidikan maka akan menjadi dasar dalam mengetahui jenis perencanaan sekolah yang telah terlaksana maupun yang belum terlaksana.

 

Intinya bahwa Dokumen Laporan Perencanaan Satuan Pendidikan yang akan di buat harus berkesinambungan dengan Dokumen Perencanaan Satuan pendidikan yang telah di sepakati bersama oleh pihak sekolah. Adapun yang akan membuat Dokumen Laporan Perencanaan Satuan Pendidikan yaitu Tim Pengembang Sekolah yang telah dibentuk oleh sekolah yang terdiri atas kepala sekolah, dewan guru dan Komite Sekolah sesuai kesepakatan atau hasil rapat di sekolah masing-masing.

 

Berbicara mengenai Dokumen Laporan Perencanaan Satuan Pendidikan, maka nantinya kepala sekolah harus mengupload dokumen tersebut di PMM sebagai salah satu syarat kelengkapan administrasi dalam pengelolaan kinerja kepala sekolah di PMM. Melalui artikel ini admin kherysuryawan juga telah menyiapkan contoh Dokumen Laporan Perencanaan Satuan Pendidikan yang bisa dijadikan sebagai rujukan dan referensi bagi sekolah dalam membuat Dokumen Laporan Perencanaan Satuan Pendidikan di sekolah masing-masing.

 

Sebagai informasi bahwa File contoh Dokumen Laporan Perencanaan Satuan Pendidikan yang akan admin kherysuryawan bagikan ini telah disiapkan dalam format word sehingga akan sangat mudah untuk di gunakan. Apabila anda ingin mengeditnya maka anda bisa melakukannya dengan mudah sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Intinya bahwa apabila bapak/ibu Guru dan Kepala Sekolah yang akan membuat Dokumen Laporan Perencanaan Satuan Pendidikan maka hendaknya membuat sesuai dengan kondisi dan keadaan yang ada di sekolah masing-masing. File contoh Dokumen Laporan Perencanaan Satuan Pendidikan yang akan di bagikan ini hanyalah sebagai referensi bagi bapak/ibu kepala sekolah dalam membuat dan menyusun Dokumen Laporan Perencanaan Satuan Pendidikan.

 

Baiklah jika anda ingin memiliki File Contoh Dokumen Laporan Perencanaan Satuan Pendidikan untuk keperluan di PMM, maka di bawah ini admin kherysuryawan telah menyiapkan 2 versi Contoh Dokumen Laporan Perencanaan Satuan Pendidikan, silahkan anda dapatkan filenya di bawah ini :

 

  • Dokumen Laporan Perencanaan Satuan Pendidikan VERSI 1 – (DISINI) Fornat Word (DISINI)
  • Dokumen Laporan Perencanaan Satuan Pendidikan VERSI 2 – (DISINI)
  • Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan – (DISINI)
  • Kumpulan Laporan Untuk Bukti Dukung di PMM - (DISINI)

 

Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan berikan seputar Contoh Dokumen Laporan Perencanaan Satuan Pendidikan. Semoga contoh Dokumen Laporan Perencanaan Satuan Pendidikan tersebut bisa membantu bapak/ibu kepala sekolah dalam menyiapkan bukti fisik Dokumen Laporan Perencanaan Satuan Pendidikan untuk digunakan sebagai bukti dukung di pengelolaan kinerja kepala sekolah di PMM.

Sekian dan Semoga Bermanfaat, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel