Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan Untuk PMM

Kherysuryawan.id – Contoh Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA, SMK Sebagai Bukti Dukung Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah di PMM.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang bukti dukung pengelolaan kinerja bagi kepala sekolah di Platform Merdeka Mengajar (PMM).


Seperti di ketahui bahwa sebagai kepala sekolah nantinya saat akan melakukan pengelolaan kinerja di PMM maka aka nada 5 jenis dokumen yang harus di persiapkan dan juga harus di upload sesuai dengan permintaan yang ada di PMM.

 

Apa saja ke 5 dokumen tersebut ?

Kelima dokumen yang harus diupload nantinya di PMM oleh kepala sekolah adalah : KOSP, Rekapitulasi Kehadiran Guru di Kelas, Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan, Dokumen Laporan Satuan Pendidikan, dan Surat Penugasan.

 

Pada postingan kali ini admin kherysuryawan akan mencoba untuk membagikan salah satu dari ke 5 dokumen yang telah di sebutkan diatas yaitu dokumen perencanaan satuan pendidikan. Bagi anda yang saat ini merupakan kepala sekolah di satuan pendidikan baik itu di sekolah SD, SMP, SMA maupun SMK dan belum membuat serta memiliki dokumen perencanaan satuan pendidikan, maka melalui artikel ini anda bisa mendapatkan contoh filenya.

 

Adapun contoh file Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan Untuk Kepala Sekolah di PMM yang akan di bagikan ini kiranya bisa menjadi sebuah referensi bagi para kepala sekolah yang ingin membuat dokumen perencanaan sekolah. Dalam membuat perencanaan sekolah maka tentunya semua perencanaan yang akan di buat di sesuaikan dengan kondisi yang ada di sekolah masing-masing.

 

Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan merupakan suatu rencana strategis yang disusun oleh lembaga pendidikan, seperti sekolah, untuk merencanakan dan mengelola kegiatan pendidikan dalam rangka mencapai tujuan tertentu. Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan merupakan dokumen penting yang membantu sekolah mengatur sumber daya, mengembangkan kebijakan, dan melaksanakan program-program pendidikan secara sistematis.

 

Tujuan dari Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan adalah memberikan panduan strategis dan operasional untuk mengelola kegiatan pendidikan di suatu satuan pendidikan, seperti sekolah. Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan membantu mengarahkan visi dan misi satuan pendidikan dengan merinci rencana-rencana konkret yang mendukung pencapaian tujuan jangka panjang. Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan menyusun kebijakan dan strategi yang diperlukan untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan.

 

Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan memiliki beberapa fungsi penting yang mendukung perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan pendidikan di suatu satuan pendidikan. Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan dengan menetapkan standar yang jelas, mengidentifikasi kebutuhan siswa, dan merencanakan program pembelajaran yang efektif.

 

Olehnya itu penting bagi setiap satuan pendidikan untuk membuat Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan agar sekolah memiliki peningkatan kualitas pembelajaran sesuai dengan visi misi sekolah masing-masing. Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan dibuat melalui kolaborasi antara kepala sekolah, dewan guru serta komite sekolah dengan membentuk Tim Pengembang Sekolah.

 

Bagi anda khususnya para kepala sekolah yang ingin membuat Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan untuk keperluan di PMM namun belum memiliki referensi untuk membuatnya, maka melalui postingan ini admin kherysuryawan telah menyiapkan file Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan yang bisa dijadikan sebagai contoh bagi pihak sekolah dalam membuat Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan. File yang disajikan dalam format PDF dan word serta dapat diedit dan  dikembangkan sesuai dengan kebutuhan di sekolah masing-masing.

 

Baiklah di bawah ini contoh file Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan untuk keperluan upload di PMM, sebagai bukti dukung pengelolaan kinerja kepala sekolahdi PMM. Silahkan dapatkan filenya yang telah disiapkan secara gratis berikut ini :

 

  • Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan - (DISINI) Versi Word (DISINI)
  • Dokumen Laporan Perencanaan Satuan Pendidikan – (DISINI)
  • Kumpulan Laporan Untuk Bukti Dukung di PMM - (DISINI)


Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan mengenai contoh Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan untuk keperluan bukti dukung pengelolaan kinerja di PMM bagi kepala sekolah. Semoga file yang telah di bagikan tersebut dapat membantu para kepala sekolah dalam menyiapkan bukti dukung yang di butuhkan di Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel