RPP,SILABUS,PROSEM,PROTA,KKM SENI BUDAYA KELAS 12 SMA K13 REVISI TERBARU 2019

kherysuryawan.id - Download Perangkat Pembelajaran Seni Budaya Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020.
Tugas seorang guru selain mengajar harus juga dapat membuat dan menyiapkan perangkat pembelajaran. Berbicara mengenai perangkat pembelajaran, ada beberapa jenis perangkat pembelajaran yang sangat penting untuk dimiliki oleh seorang guru yaitu perangkat pembelajaran berupa silabus, rpp, program tahunan, program semester, dan kriteria ketuntasan minimal (kkm).
Dimedia internet terdapat banyak contoh-contoh dalam pembuatan perangkat pembelajaran baik yang berupa versi k13 maupun yang sudah berbasis kurikulum 2013 revisi.
Pada tahun 2020 dengan adanya surat edaran mendikbud yang tertuang dalam surat nomor 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP maka kini guru sudah dapat membuat RPP sendiri sesuai dengan kreasi masing-masing guru dengan tujuan RPP yang di buat dapat berfokus pada peserta didik. memang proses dalam pembuatan RPP sangat memakan waktu yang lama sehingga sangat tepat jika RPP yang lama di perbaharui dan di sederhanakan sehingga dapat menghasilkan bentuk RPP dalam versi 1 halaman sehingga proses pembuatan dan penggunaannya pun dapat efektif dan efisien.

Perangkat pembelajaran yang akan saya berikan di kesempatan kali ini, dapat anda jadikan sebagai sebuah rujukan untuk melakukan penyederhanaan sehingga dapat menghasilkan perangkat pembelajaran yang lebih baik dan berfaedah. adapun perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan disini terdiri dari beberapa jenis seperti pada penjelasan di bawah ini.
Pada dasarnya proses pembuatan perangkat pembelajaran tidak jauh berbeda antara kurikulum k13 dan kurikulum 2013 revisi, namun memang ada beberapa aspek yang di kurangi di dalam kurikulum 2013 revisi sehingga boleh dikatakan bahwa perangkat yang bebasis kurikulum 2013 revisi merupakan pembaharuan sekaligus penyederhanaan dari perangkat k13 sebelumnya.
Berbicara mengenai kurikulum 2013, Pada kesempatan kali ini saya sebagai penulis akan membagikan perangkat pembelajaran secara gratis. Perangkat pembelajaran berupa RPP,SILABUS,PROGRAM SEMESTER,PROGRAM TAHUNAN sangat banyak di cari oleh para pendidik di media internet, sehingga pada kesempatan ini saya berinisiatif untuk berbagi perangkat pembelajaran yang nantinya dapat di jadikan sebagai referensi untuk menambah wawasan anda dalam membuat perangkat pembelajaran yang lebih baik dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.
Perangkat pembelajaran Seni Budaya k13 SMA kelas 12 yang akan saya bagikan ini akan sangat bermanfaat bagi anda yang mengajar mata pelajaran tersebut.

Adapun perangkat pembelajaran yang akan saya berikan yaitu sudah di lengkapi mulai dari silabus, RPP dan juga perangkat pembelajaran pendukung lainnya. selain itu jenis perangkat pembelajaran yang ada disini juga sudah memuat materi yang ada di pembelajaran semester 1 dan juga di semester 2.
Bagi anda yang ingin memiliki filenya secara gratis maka berikut ini beberapa file perangkat pembelajaran gratis yang mudah untuk anda dapatkan.

Demikianlah jenis-jenis perangkat pembelajaran Seni Budaya kelas 12 SMA kurikulum 2013 revisi yang dapat saya bagikan , kiranya dapat bermanfaat dan di gunakan dengan baik untuk keperluan bapak dan ibu guru disekolah. Jika masih memerlukan file yang berhubungan dengan dunia pendidikan khususnya perangkat pembelajaran maka anda dapat mengunjungi postingan lainnya yang ada di blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel