DOWNLOAD BUKU PANDUAN PENGGUNAAN E-RAPOR VERSI 2.1

Aplikasi e-Rapor merupakan suatu aplikasi yang di keluarkan oleh direktorat pembinaan sekolah menengah pertama yang tujuannya untuk di gunakan sebagai aplikasi dalam melakukan penginputan nilai dan sudah terintegrasi dengan aplikasi dapodik.
Aplikasi e-Rapor ini dapat di gunakan oleh sekolah yang menggunakan kurikulum KTSP dan kurikulum 2013. Didalam aplikasi eraport terdapat menu penginputan nilai untuk versi ktsp dan juga untuk versi 2013. Selain itu aplikasi eraport juga secara otomatis dapat langsung di gunakan untuk melakukan cetak rapor baik rapor versi kurikulum ktsp Maupun cetak rapor versi kurikulum 2013.
Untuk aplikasi e-Rapor yang di gunakan pada jenjang SMP telah mengalami banyak perubahan. sejak awal aplikasi erapor SMP di mulai dengan erapor versi 1.0, lalu erapor versi 1.1, lalu erapor versi 1.2 dan kemudian di update ke erapor versi 2.0 dan saat ini telah di update kembali menjadi versi 2.1 yang mana erapor versi 2.1 itulah yang saat ini digunakan dalam proses penginputan data.

Aplikasi e-Rapor biasanya di tangani oleh seorang operator yang memang di khususkan oleh sekolah dalam hal ini di tunjuk oleh kepala sekolah dalam menangani proses penginputan nilai raport, namun bukan berarti operator tersebutlah yang harus melakukan penginputan nilai seluruh siswa melainkan aplikasi eraport ini dapat di gunakan oleh guru, wali kelas, dan seorang operator sebagai adminnya.

Meskipun aplikasi e-Rapor sudah banyak di gunakan oleh sekolah-sekolah yang sudah menggunakan kurikulum 2013 maupun yang masih menggunakan kurkulum ktsp namun dalam penggunaannya masih banyak juga yang belum memahami cara menggunakan eraport SMP dan cara melakukan login untuk proses penginputan nilai baik nilai pengetahuan peserta didik, nilai keterampilan peserta didik, nilai sikap spritual peserta didik dan juga nilai sosial peserta didik.

Sesuai dengan judul postingan di atas maka pada kesempatan ini saya akan memberikan file berupa panduan dalam mengunakan aplikasi e-Rapor SMP versi terbaru yang mana di dalam buku panduan penggunaan aplikasi eraport tersebut telah di jelaskan bagimana cara login sebgai seorang admin, guru, wali kelas.
Didalam buku panduan penggunaan aplikasi erapor SMP yang akan saya bagikan ini juga didalamnya telah di jelaskan cara melakukan pengaturan yang harus di pahami oleh seorang admin eraport agar proses penginputan nilai yang akan dilakukan oleh seorang guru maupun wali kelas dapat berjalan dengan baik dan tanpa kendala.

Didalam buku panduan penggunaan aplikasi e-Rapor SMP terdapat beberapa tugas dan tanggung jawab yang harus di lakukan dan di kerjakan baik oleh seorang admin erapor, guru dan wali kelas.

untuk mengetahui masing-masing tugas dari admin, guru dan wali kelas di dalam mengerjakan aplikasi erapor maka anda dapat melihat secara lengkap melalui buku panduan dalam mengerjakan aplikasi erapor SMP.
Baiklah bagi anda yang membutuhkan buku panduan penggunaan aplikasi e-Rapor SMP versi terbaru silahkan untuk mendownloadnya pada link download yang akan saya bagikan di bawah ini :
  • Download Buku Panduan E-rapor SMP (Disini)
Demikianlah postingan tentang panduan penggunaan e-Rapor yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini, semoga buku panduan penggunaan e-Rapor untuk jenjang SMP yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel