RPP 1 LEMBAR PPKN KELAS 7 SMP EDISI REVISI 2020

kherysuryawan.id - RPP 1 halaman Mapel PPKN kelas 7 Semester 1 dan Semester 2 edisi revisi terbaru tahun 2020.
Saat ini di era yang semakin berkembang dan kurikulum yang selalu berganti-ganti maka guru harus siap menghadapi seluruh perubahan tersebut. Diera digital ini sebenarnya sangat erat dengan kebutuhan seorang guru dalam memahami dunia teknologi mengingat masih banyak guru-guru si indonesia yang masih gaptek dengan yang namanya komputer.

Sebagai seorang guru perangkat pembelajaran menjadi hal yang utama dalam kegiatan mengajar sebab guru harus memiliki sebuah persiapan mengajar yang nantinya digunakan dalam merealisasikan apa yang telah di rencanakan tersebut. nah perencanaan tersebutlah yang di sebut dengan perangkat pembelajaran.
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini dengan adanya menteri pendidikan yang baru maka di tahun 2020 ini kemendikbud memberikan arahan agar guru dapat melakukan penyederhanaan RPP dengan cara menjadikan RPP yang tadinya memiliki banyak halaman maka dapat di sederhanakan ke dalam 1 lembar saja di setiap pertemuannya.
Berbicara mengenai perangkat pembelajaran khususnya untuk kurikulum 2013 revisi seperti yang berlakuu saat ini, maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan perangkat pembelajaran RPP 1 lembar untuk mata pelajaran PKN kelas 7 SMP Semester 1 dan Semester 2 kurikulum 2013 edisi revisi 2020.
Perangkat pembelajaran RPP merupakan dokumen guru yang sangat penting terutama dalam hal menyiapkan rencana pembelajaran dan juga sebagai bahan persiapan supervisi yang akan dilakukan oleh kepala sekolah maupun oleh pengawas sekolah.
Selain itu dalam proses pelaksanaan akreditasi sekolah tugas seorang guru ialah harus dapat mempersiapkan perangkat pembelajaran sesuai dengan bidang pelajaran yang diampu masing-masing guru.

Apabila seorang guru telah membuat atau menyiapkan perangkat pembelajaran maka rasanya beban sebagai seorang guru sudah mulai berkurang sebab tugas dalam membuat dan menyiapkan perangkat pembelajaran cukup amat menyita waktu, namun mau tak mau kewajiban tersebut harus tetap di kerjakan apalagi bagi seorang guru yang telah menyandang gelar guru profesional alias telah tersertifikasi.
Bagi seorang pendidik, perangkat pembelajaran merupakan suatu dokumen yang sangat penting dalam kegiatan pembelajaran di sekolah. Seorang guru pastinya akan menyiapkan suatu rencana yang akan di lakukan dalam proses pembelajaran sehingga nantinya akan memudahkan guru dalam menjalankan aktifitasnya dalam kegiatan pembelajaran di kelas.

Bagi anda yang ingin memiliki file RPP dalam format 1 halaman mapel PPKN kelas 7 edisi revisi terbaru maka dapat memilikinya disini dan file RPP yang ada ini dapat anda jadikan sebagai referensi dalam menyiapkan perangkat RPP lainnya. Berikut ini file RPP yang dapat anda miliki di bawah ini.
  • RPP 1 Lembar PPKN kelas 7 semester 1 (disini
  • RPP 1 Lembar PPKN kelas 7 semester 2 (disini)
Untuk dapat mendownload file di atas, maka silahkan anda klik sesuai dengan judul rpp yang anda butuhkan maka selanjutnya anda akan di arahkan ke postingan tempat link download rpp tersebut berada.
Demikianlah yang dapat saya bagikan pada artikel kali ini Semoga perangkat pembelajaran RPP k13 1 halaman PPKN kelas 7 SMP Semester 1 dan Semester 2 tersebut dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel