2 SK PPDB Terbaru Tahun 2020/2021 Untuk Jenjang SD,SMP,SMA,SMK

Kherysuryawan.id - 2 Jenis Contoh Format pembuatan SK penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk semua jenjang sekolah.
Memasuki tahun ajaran baru seperti sekarang ini maka setiap satuan Pendidikan akan di sibukkan dengan kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB). Penerimaan peserta didik baru biasanya di lakukan serentak di semua jenjang Pendidikan mulai dari jenjang Pendidikan dasar SD,SMP dan jenjang Pendidikan menengah yaitu SMA dan SMK.
PPDB bertujuan untuk menjamin penerimaan peserta didik baru berjalan secara objektif, akuntabel, transparan, dan tanpa diskriminasi sehingga mendorong peningkatan akses layanan pendidikan.
PPDB dapat dilakukan dengan dua acara. Pertama, pendaftaran melalui jejaring (daring/online), yaitu melalui laman (website) resmi PPDB daerah masing-masing. Kedua, pendaftaran melalui luring (luar jaringan/offline), yaitu dengan mendaftar langsung ke sekolah. Sekolah yang diselenggarakan oleh pemerintah wajib mengumumkan secara terbuka proses pelaksanaan dan informasi PPDB, antara lain terkait persyaratan, seleksi, daya tampung, dan hasil penerimaan peserta didik baru

Sebelum sekolah melakukan kegiatan PPDB pastinya sekolah akan membentuk panitia yang akan bekerja dalam melakukan kegiatan penerimaan peserta didik baru di setiap jenjang Pendidikan.
Dalam memilih nama-nama panitia PPDB tentunya di lakukan melalui rapat yang dilakukan oleh kepala sekolah dan dewan guru serta seluruh elemen warga sekolah yang memiliki hak yang sama untuk mengikuti rapat tersebut.

Dalam pemilihan panitia penerimaan peserta didik baru akan terpilih siapa-siapa yang nantinya akan menjadi ketua, wakil ketua,sekertaris,bendahara dan anggota-anggota yang nantinya kesemuanya itu memiliki tugas yang berbeda-beda namun dengan visi misi yang sama yaitu untuk bisa merekrut pendaftar siswa baru dengan cara-cara yang sesuai dengan prosedur yang telah di tentukan.

Seperti yang kita ketahui Bersama bahwa mulai tahun 2017 hingga saat ini program penerimaan penerimaan peserta didik baru telah mengalami beberapa perubahan di antaranya yaitu sekolah hanya dapat menerimakan calon peserta didik baru dengan menggunakan system zonasi. Artinya bahwa calon peserta didik baru akan di terima apabila masih berada di daerah yang sesuai dengan zonasi yang telah di tentukan oleh sekolah yang terkait.
Dengan adanya system zonasi tersebut maka di harapkan Pendidikan dapat di rasakan secara merata oleh siapapun sehingga akan di peroleh sekolah-sekolah yang berkualitas sesuai dengan harapan dari Menteri Pendidikan.

Perlu anda ketahui bahwa setiap melakukan pemilihan panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) maka pastinya sekolah akan membuat surat keputusan atau SK yang menjadi bukti resmi bahwa nama-nama tersebut merupakan orang-orang yang telah dipilih sebagai panitia PPDB sehingga mereka yang telah terpilih harus siap melakukan tanggung jawabnya sebagai panitia PPDB dengan baik.

SK PPDB akan sangat penting bagi sekolah sebab selain menjadi arsip bagi sekolah SK PPDB tersebut juga akan sangat di butuhkan oleh mereka yang menjabat sebagai panitia PPDB baik untuk keperluan kenaikan pangkat bagi PNS maupun sebagai kelengkapan berkas ketika akan melakukan kegiatan akreditasi sekolah.

Apabila anda yang saat ini sedang bertugas sebagai pembuat SK PPDB di sekolah dan belum memiliki contoh SK PPDB maka pada postigan ini saya akan memberikannya kepada anda secara gratis dan dapat anda gunakan untuk keperluan dalam membuat SK PPDB di sekolah anda masing-masing.

Dalam postingan ini saya akan membagikan 2 jenis format SK PPDB yang mana dari kedua format tersebut anda dapat memilih salah satunya yang menurut anda sangat sesuai dengan kebutuhan anda di sekolah atau anda juga bisa memiliki kedua format tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa format SK PPDB yang akan saya bagikan ini dapat anda edit sesuai kebutuhan, sebab file dari format SK PPDB tersebut tersimpan dalam format word. Semoga dengan 2 jenis format SK PPDB yang akan saya bagikan ini dapat menjadi contoh dan acuan serta menjadi referensi bagi anda yang akan membuat SK PPDB.

2 Jenis Format SK PPDB yang akan saya bagikan ini dapat anda gunakan pada jenjang SD,SMP,SMA dan SMK hanya saja anda perlu mengganti nama sekolah dan KOP dari format SK PPDB yang akan saya bagikan ini dengan nama dan KOP sekolah tempat tugas anda masing-masing.

Sebelum saya membagikan 2 contoh SK PPDB terbaru tahun 2020 ini maka terlebih dahulu silahkan anda melihat tampilan dari kedua SK PPDB yang akan saya bagikan pada tampilan di bawah ini:

Apabila anda berminat untuk memiliki 2 jenis format SK PPDB yang telah anda lihat pada tampilan di atas, maka anda dapat mendownloadnya secara gratis dengan cara mengklik judul SK di bawah ini :
  • SK PPDB Versi 1 Terbaru  (DISINI )
  • SK PPDB Versi 2 Terbaru  (DISINI )
  • Formulir PPDB Zonasi Terbaru (Disini)
Jika anda juga membutuhkan file lainnya yang berhubungan dengan PPDB, maka saya merekomendasikan anda untuk bisa melihat dan memiliki file yang sangat di butuhkan ketika akan melakukan PPDB berikut ini :
  • Formulir PPDB SD Terbaru (Disini)
  • Untuk Formulir PPDB SMK (Disini
  • Untuk Formulir PPDB SMP (Disini)
  • Untuk Formulir PPDB SMA (Disini)
  • BROSUR PPDB TERBARU (DISINI)
Semoga 2 file format SK penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang telah saya bagikan pada postingan ini dapat bermanfaaat bagi anda yang membutuhkannya, dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar jika ada hal-hal yang ingin anda pertanyakan mengenai postingan ini dan apabila anda masih membutuhkan file dan informasi lainnya seputar dunia Pendidikan maka silahkan anda kunjungi blog ini. Terimakasih

0 Response to "2 SK PPDB Terbaru Tahun 2020/2021 Untuk Jenjang SD,SMP,SMA,SMK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel