Silabus k13 Pendidikan agama katolik kelas 8 Revisi Terbaru


Kherysuryawan.id – Silabus terbaru Pendidikan agama katolik k13 kelas 8 SMP Semester 1 dan semester 2 edisi revisi terbaru Tahun 2020.
Salam dalam kasih Tuhan,
Pelajaran Pendidikan agama sangat penting bagi setiap peserta didik, sebab dasar Pendidikan agama yang harus di terapkan kepada peserta didik bukan hanya di dalam keluarga melainkan juga wajib di pelajari di jenjang sekolah mulai dari sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) sekolah menengah atas (SMA) hingga sampai perguruan tinggi.

Di Indonesia khususnya ada 6 jenis agama yang diakui diantaranya yaitu agama islam, katolik, protestan, hindu, budha dan konghucu. Sebagai seorang guru agama maka tentunya telah memiliki dasar agama yang baik dan memiliki pengetahuan tentang agama yang akan di ajarkannya. Minimal sebagai seorang guru agama harus memiliki tutur kata dan perbuatan yang baik yang dapat di contoh oleh para peserta didik dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Di bangku sekolah menengah pertama (SMP) saat ini sudah menggunakan kurikulum 2013. Salah satu pelajaran agama yang menjadi pelajaran wajib di kurikulum 2013 ialah pelajaran agama katolik dan budi pekerti yang harus di ajarkan kepada sisiwa yang khusus beragama katolik. Nah sebagai seorang guru yang mengajar mata pelajaran Pendidikan agama katolik maka tentunya harus memiliki buku yang menjadi panduan dalam melakukan aktivitas pembelajaran, begitu juga dengan peserta didik wajib untuk bisa memiliki bahan pelajaran sehingga dapat di jadikan sebagai dasar dalam belajar di sekolah.

Sebagai seorang guru yang salah satunya adalah guru Pendidikan agama katolik maka tentunya juga harus memiliki perangkat pembelajaran yang menjadi administrasi guru di sekolah. Sebenarnya ada banyak jenis perangkat pembelajaran yang harus dimiliki oleh seorang guru dan Salah satu perangkat pembelajaran yang harus dimiliki adalah silabus.
Perangkat silabus sangat penting untuk dimiliki oleh seorang guru yang mengajar mata pelajaran agama katolik, oleh sebab itu jika anda adalah seorang guru Pendidikan agama katolik yang sedang mengajar mata pelajaran Pendidikan agama katolik khususnya yang sedang mengajar di kelas 8 SMP maka melalui postingan ini saya akan memberikan file silabus untuk anda jadikan sebagai referensi di tepat kerj anda.

Pada postingan kali ini, saya akan membahas mengenai Silabus k13 pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas 8 SMP dan sekaligus akan membagikan file silabus tersebut kepada guru-guru yang akan mengajar pelajaran Pendidikan agama katolik di kelas 8 SMP. Sebagai informasi bahwa file silabus k13 pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas 8 SMP yang akan saya bagikan ini merupakan silabus terbaru yang dapat anda miliki untuk kebutuhan perangkat pembelajaran anda.

Baiklah bagi anda yang ingin memiliki file silabus Pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas 8 SMP Versi revisi terbaru, maka di bawah ini anda bisa memilikinya dengan cara mengambil file yang terdapat pada judul silabus di bawah ini :
  • Silabus Terbaru agama katolik kelas 8 (disini
  • Untuk Silabus Terbaru Agama Katolik Kelas 9 (disini
  • Untuk Silabus Terbaru Agama Katolik Kelas 7 (disini)
Kiranya file silabus Pendidikan agama katolik kurikulum 2013 revisi terbaru yang telah saya berikan melalui postingan ini akan bermanfaat bagi anda guru-guru yang mengajar mata pelajaran tersebut.
Demikianlah yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel