Bantuan PIP Tahun 2020 Sudah Cair, Silahkan Cek Nama Anda !

Kherysuryawan.id – Info mengenai bantuan PIP tahun 2020 bagi peserta didik yang memiliki kartu KIP maupun non KIP.
Apakah bantuan PIP tahun 2020 sudah cair ???
Pertanyaan itu sering kali muncul di benak para peserta didik maupun orang tua siswa yang anaknya memiliki kartu KIP sebab semenjak tahun 2020 belum pernah memperoleh bantuan PIP.
Pada kesempatan kali ini saya akan menginformasikan kepada anda sekalian bahwa bantuan PIP untuk peserta didik baik di jenjang SD, SMP maupun SMA/SMK saat ini telah bisa di cairkan.

Lantas bagaimana cara untuk mengetahui apakah bantuan PIP tersebut benar-benar sudah bisa di cairkan ???
Cebagai informasi bahwa untuk bisa mengetahui bahwa nama peserta didik telah keluar sebagai calon penerima bantuan PIP di tahun 2020 ini maka harus mengikuti beberapa arahan berikut ini.
Perlu anda ketahui bahwa nama-nama calon penerima bantuan PIP hanya dapat dilihat melalui aplikasi PIP masing-masing jenjang yang umumnya hanya dapat di akses oleh pihak operator sekolah ataupun oleh kepala sekolah yang menjadi penanggung jawab di sekolah.

Mengapa harus pihak sekolah yang bisa melihat nama-nama calon penerima bantuan PIP???
Apabila peserta didik yang memiliki kartu KIP masih berstatus sebagai anak sekolah maka tentunya untuk bisa mengetahui apakah Namanya terdaftar sebagai penerima bantuan PIP harus melalui pihak sekolah dimana siswa tersebut bersekolah. Sebab bantuan PIP harus di cairkan melalui arahan pihak sekolah yang dalam hal ini sebagai penanggung jawab dari penerimaan bantuan PIP tersebut sebab nantinya pihak sekolah akan membuat laporan di setiap pencairan yang akan dilakukan bagi penerima bantuan PIP baik yang dicairkan secara mandiri maupun secara kolektif.

Untuk bisa melakukan pencairan dana PIP pun tidak mudah sebab langkah awal yang harus dilakukan ialah harus mendapatkan rekomendasi dari pihak sekolah untuk melakukan proses pencairan.
Dalam proses pencairan biasanya ada beberapa dokumen yang juga harus disiapkan oleh setiap calon penerima bantuan PIP sehingga untuk bisa melakukan pencairan secara lancar tentunya harus dapat berkoordinasi oleh pihak sekolah dan juga oleh pihak Bank penyalur yang dalam hal ini sebagai tempat untuk melakukan proses pencairan.

Bagi anda yang Namanya keluar sebagai calon penerima bantuan PIP maka pastinya anda meluhat SK yang di dalamnya terdapat nama anda serta di dalam SK tersebut telah terdapat data-data lengkap sebagai acuan untuk bisa melakukan pencairan di bank seperti nomor account, dan jumlah besaran yang akan di terima oleh masing-masing calon penerima.
Perlu anda ketahui bahwa nama-nama peserta didik yang keluar sebagai calon penerima bantuan PIP tidak mesti akan memiliki dana yang sama ketika akan melakukan pencairan sebab sering terjadi antara siwa yang satu dan siswa yang kedua memiliki angka nominal atau besaran dana yang berbeda ketika akan melakukan pencairan.

Mangapa jumlah uang setiap anak yang akan melakukan pencairan dana bantuan PIP di hari yang sama besarnya berbeda ???
Nah pertanyaan ini perlu di pahami oleh sebagian peserta didik ataupun oleh orang tua yang menerimakan bantuan PIP anak-anaknya. Bantuan PIP memiliki tahap penyaluran yang berbeda-beda artinya bahwa penyaluran PIP tidak dilakukan sekaligus dalam satu tahap di setiap tahunnya melainkan di cairkan dalam beberapa tahap sehingga hal tersebut biasanya menyebabkan jumlah uang yang akan di terima oleh si anak berbeda-beda. Bisa jadi ada anak yang pada tahap satu Namanya belum muncul namun di tahap berikutnya muncul dan sekaligus menerimakan setara dengan 2 kali lipat dari teman sebelumnya karena bisa jadi dananya di cairkan secara sekaligus dalam 1 semester.

Lantas bagaimana cara untuk bisa mengetahui apakah benar bantuan PIP di tahun 2020 ini sudah bisa di cairkan ???
Untuk mengetahui jawaban ini maka anda perlu meminta bantuan dari pihak operator sekolah yang menangani masalah bantuan PIP atau dapat langsung menanyakannya kepada pimpinan sekolah agar dapat dilakukan pengecekan.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara untuk bisa melakukan pengecekan nama penerima bantuan PIP tahun 2020 yang sudah bisa di cairkan.

-        Langkah pertama ialah silahkan melakukan login ke aplikasi PIP sesuai jenjang sekolah masing-masing
-        Khusus untuk jenjang SMP maka apabila telah melakukan login selanjutnya anda pilih menu siswa
-        Kemudian pilih tahun yang akan di cek yaitu tentunya sesuai tahun saat ini
-        Kemudian pada status pencairan anda tinggal memilih pilihan “belum cair” (artinya untuk melakukan pengecekan nama yang dananya sudah keluar dan baru akan di cairkan)
-        Selanjutnya klik menu ‘Search” untuk melakukan pencarian nama-nama yang keluar sebagai calon penerima bantuan PIP
Setelah nama-nama penerima bantuan PIP telah muncul secara keseluruhan maka dapat dilakukan pengunduhan untuk bisa mensortir nama-nama tertentu yang akan di cek sebagai penerima PIP.
Demikianlah informasi mengenai bantuan PIP yang kini sudah bisa di cairkan di tahun 2020 ini, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

66 Responses to "Bantuan PIP Tahun 2020 Sudah Cair, Silahkan Cek Nama Anda !"

  1. BERNADETA TRESELTA TANGGU HANA

    ReplyDelete
  2. Kenapa pip m.ibnu hajar nggak bisa dicairkan lg.

    ReplyDelete
  3. Apa benar pip tahap 2 sudah cair tahun ini

    ReplyDelete
  4. Muhammad Hamdi dan Siti Aisyah

    ReplyDelete
  5. Apakah kip atas nama dewi telah cair tolong d jawab

    ReplyDelete
  6. Galuh putri mauludiyyah,apakah sudah cair

    ReplyDelete
  7. Indah Mulyana apakah sudah cair

    ReplyDelete
  8. Indah Mulyana apakah sudah cair

    ReplyDelete
  9. Indah Mulyana apakah sudah cair

    ReplyDelete
  10. Apakah atas nama Aulia Salsabila sdh cair

    ReplyDelete
  11. Atas nama Alfi Nabila as syifa apkh sdh cair

    ReplyDelete
  12. Tanti nur kumalasari kok blum cair ya,,

    ReplyDelete
  13. Tanti nur kumalasari jenjang SMKN belum cair sudah 1 tahun

    ReplyDelete
  14. Apaka dana KIP untuk siswa Uswatun hasana suda cair

    ReplyDelete
  15. Fitri ramadani aph sudah cair blm

    ReplyDelete
  16. Raihan Husni Razzaq..apakah sudah cair?

    ReplyDelete
  17. M. Azis asmara dan arthadinata asmara apakah kip sudah cair

    ReplyDelete
  18. M. Azis asmara virtual 403120034019017 pernah dpt di kls 1 250 rb skr kls 5 tdk pernah dpt cm sekali wkt kls 1

    ReplyDelete
  19. M. Azis asmara virtual 403120034019017 pernah dpt di kls 1 250 rb skr kls 5 tdk pernah dpt cm sekali wkt kls 1

    ReplyDelete
  20. maulida fitri(SD),dian puspa sari(SMP) apakah sudah cair

    ReplyDelete
  21. muhammad taufik an-nawawi(smk)dan muhammad rivaldi(sd)apakah sudah cair kip/pip

    ReplyDelete
  22. Kenapa KIP A/N RIO IRGI pas maduk SMP dinon aktipkan?baru dpt bantuan 2kali kls 6 SD

    ReplyDelete
  23. Atas nama hafis Adi Irawan apakah sudah cair

    ReplyDelete
  24. Badiyah Putri Maharani apakah PIP sdh cair dan bisa di cairkan ? Hanya sekolah nya kok gk ad pemberitahuan mengenai PIP ini...jd saya sulit kl untuk mnta srt ket dr sekolah nya gimana bicara nya...sedangkan sklh tidak tahu katanya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

<-- -->