Cara Mengatasi Lupa Password Login My SAPK BKN

Kherysuryawan.id - Cara reset password login my SAPK BKN Terbaru atau cara lupa password login My SAPK BKN.

Sahabat ASN dimanapun berada, saat ini pihak BKN telah membuka akses bagi seluruh ASN yang ada di seluruh wilayah Indonesia agar setiap ASN dapat melakukan login ke aplikasi My SAPK BKN dengan tujuan untuk dapat melakukan pemutakhiran data ASN.

 

Adapun jenis data ASN yang nantinya akan diupdate diantaranya yaitu :

  1. Data personal;
  2. Riwayat jabatan;
  3. Riwayat pendidikan dan diklat/kursus;
  4. Riwayat SKP;
  5. Riwayat penghargaan (tanda jasa);
  6. Riwayat pangkat dan golongan ruang;
  7. Riwayat keluarga;
  8. Riwayat peninjauan masa kerja (PMK);
  9. Riwayat pindah instansi;
  10. Riwayat CLTN;
  11. Riwayat CPNS/PNS; dan
  12. Riwayat organisasi.

 

Bagi para ASN yang akan melakukan download aplikasi My SAPK BKN terbaru tahun 2021 untuk keperluan pemutakhiran data ASN maka anda bisa mengaksesnya melalui link di bawah ini :

https://pdm-asn.bkn.go.id/

Jika anda mengakses link tersebut maka anda bisa menggunakan/mengakses aplikasi My SAPK BKN dengan menggunakan 2 cara yaitu dengan mengakses melalui mobile (HP) dan dengan menggunakan laptop/computer.

 

Meskipun pihak BKN telah membuka akses bagi setiap ASN untuk melakukan pemutakhiran data pribadi ASN namun ternyata masih banyak sekali kendala yang di alami oleh beberapa ASN dalam mengakses atau melakukan login ke dalam aplikasi My SAPK BKN.  Salah satu masalah yang dialami ialah tidak bisa melakukan login menggunakan username dan password yang di gunakan oleh masing-masing ASN.

 

Adapun untuk melakukan login awal ke aplikasi My SAPK BKN ialah dengan menggunakan username NIP dan passwordnya adalah NIK. Namun setelah di coba oleh beberapa pengguna ternyata username dan password yang telah diinputkan untuk login ke aplikasi My SAPK BKN dengan menggunakan NIP dan NIK ternyata masih tidak bisa atau tidak berhasil.

 

Salah satu alternatif yang bisa digunakan oleh para pengguna khususnya para ASN yang tidak berhasil melakukan login ke aplikasi My SAPK BKN dengan menggunakan username NIP dan password NIK maka harus melakukan reset password atau dengan menggunakan menu lupa password. Bagi para ASN yang akan melakukan reset password maka anda bisa mengetahui caranya melalui artikel ini.

 

Baiklah pada postingan ini saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara untuk melakukan reset Password login My SAPk BKN bagi para ASN yang tidak berhasil melakukan login dengan menggunakan password nomor induk kependudukan (NIK).

 

Berikut ini tahapan untuk melakukan reset password bagi yang lupa password login ke aplikasi My SAPK BKN :

1. Silahkan login ke aplikasi My SAPK BKN

2. Klik “lupa password”



3. Pada kolom NIP masukkan 18 digit nomor induk pegawai (NIP) anda, dan pada kolom email masukkan email aktif anda yang sudah terdaftar di BKPSDM instansi masing-masing

4. Selanjutnya klik “lanjutkan”



5. Setelah itu silahkan anda cek email anda dan lihat kode token reset password yang telah dikirimkan dari email mysapk.bkn.go.id

6. Pada konfirmasi reset password silahkan masukkan password baru sesuai keinginan anda dengan syarat (password minimal 6 karakter dan menggunakan minimal 1 huruf besar dan 1 angka)

7. Pada kolom “Token” silahkan masukkan kode token yang masuk ke email anda

8. Selanjutnya klik “Reset Password”


9. Setelah berhasil melakukan reset password maka silahkan anda login Kembali ke My SAPK BKN dengan menggunakan NIP sebagai username dan pada kolom password silahkan masukkan password yang baru saja anda buat

10. Maka anda akan berhasil login ke laman My SAPK BKN, dan selanjutnya silahkan lakukan pemutakhiran data ASN

11. Selesai.

 

Berikut ini tampilan jika anda telah berhasil login ke dalam aplikasi My SAPK BKN



BACA JUGA :

  • CARA MENGATASI LUPA EMAIL MY SAPK BKN (DISINI)
  • BUKU PANDUAN MELAKUKAN PEMUTAKHIRAN DATA MANDIRI ASN DI APLIKASI MY SAPK BKN (DISINI)
  • CARA LOGIN MY SAPK BKN MELALUI LAPTOP (DISINI)
  • CONTOH SPMT CPNS (DISINI)

Demikianlah informasi mengenai cara untuk melakukan reset password jika tidak bisa melakukan login ke aplikasi My SAPK BKN atau karena mengalami lupa password. Semoga informasi ini bisa bermanfaat khususnya bagi para ASN yang mengalami gagal login ke apliaksi My SAPK BKN.

Sekian dan Semoga Bermanfaat. Terimakasih,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel