Rilis Aplikasi Rapor Sekolah Penggerak Versi Terbaru 2021.a

Kherysuryawan.id _ Download aplikasi raport sekolah penggerak Versi 2021.a

Sahabat pendidikan, postingan kali ini merupakan postingan pembaharuan atau kelanjutan dari postingan yang sebelumnya dimana jika pada postingan sebelumnya saya telah membagikan aplikasi erapor sekolah penggerak namun belum terupdate ke versi yang terbaru maka dikesempatan ini saya akan kembali membagikan aplikasi rapor sekolah penggerak yang telah di update atau dirilis yang versi terbarunya.

 


Sebagai pengantar bahwa aplikasi erapor sekolah penggerak ini merupakan aplikasi yang di kembangkan oleh bapak Bapak I Nyoman Pasek, S.Pd, M.Pd. Beliau adalah seorang Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 4, yang telah berhasil mengembangan aplikasi ini dan kemudian diberi nama "Aplikasi Rapor Sekolah Penggerak (Rapor-SP)". Aplikasi ini merupakan aksi nyata implementasi peran dan nilai guru penggerak di lingkungan pendidikan. aplikasi rapor-SP ini dibagikan secara gratis dan tentunya bisa digunakan oleh seluruh satuan pendidikan yang telah menggunakan kurikulum sekolah penggerak.

 

Pada apliaksi rapor sekolah penggerak yang telah dirilis sebelumnya masih terdapat banyak kekurangan yang terdapat didalamnya diantaranya permasalahan terkait guru kelas, editing data guru lokal dan pengelompokan mapel sehingga oleh tim pengembang aplikasi tersebut kembali di kembangkan dan di buat semakin lengkap sehingga terciptalah aplikasi rapor-SP versi terbaru yang di beri nama aplikasi Rapor-SP versi 2021.a.

 

Pada aplikasi erapor sekolah penggerak versi 2021.a tersebut diharapkan permasalahan terkait guru kelas, editing data guru lokal dan pengelompokan mapel sudah bisa teratasi, serta aplikasi rapor-sp dapat juga dipergunakan pada semua jenjang pelaksana kurikulum sekolah penggerak maupun pusat keunggulan mulai jenjang SD, SMP, SMA, SLB dan SMK.

 

Bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi rapor-SP versi terbaru ini, maka Berikut ini adalah daftar perubahan aplikasi rapor sekolah penggerak versi 2021.a

-     Memfasilitasi pengambilan semua data guru dari dapodik termasuk jenis guru kelas.

-     Menambah fasilitas perubahan nama kelompok mapel melalui menu admin.

-     Menambah fasilitas edit data identitas guru lokal.

-     Memperluas penggunaan aplikasi yang sebelumnya hanya SD, SMP, SMA, SMK menjadi semua jenjang baik SD, SMP, SMA, SMK maupun SLB.

-     Menambahkan link video panduan penggunaan aplikasi, untuk memudahkan user menemukan  video penggunaan aplikasi.

 

Berikut ini cara menginstal dan menggunakan aplikasi rapor sekolah penggerak bagi sekolah yang sebelumnya telah menggunaan aplikasi rapor sekolah penggerak versi 2021.

 

Untuk sekolah yang sebelumnya sudah melakukan instalasi rapor-sp versi 2021 dan akan menggunakan aplikasi rapor versi 2021.a maka lakukan langkah-langkah berikut :

1.    Tutup aplikasi rapor sp

2.    Download Updater Rapor-SP V.2021 to 2021.a

3.    Matikan antivirus selama proses instalasi.

4.    Install Updater Rapor-SP V.2021 to 2021.a (tunggu hingga selesai)

5.    Bersihkan cookies dan cache pada browser

6.    Selesai, silahkan dicoba untuk diakses lagi sesuai panduan.

  

Sedangkan bagi sekolah yang belum pernah melakukan install aplikasi rapor sekolah penggerak sebelumnya atau yang dalam hal ini merupakan pengguna baru, maka untuk melakukan install dan menggunakan aplikasi rapor sekolah penggerak versi 2021.1 maka berikut ini langkah-langkahnya :

1. Download instaler Rapor-SP V.2021.a

2. Matikan antivirus selama proses instalasi.

3. Pastikan bahwa anda menggunakan Windows 64bit dan terinstall browser yang fresh (rekomendasi tanpa plugin)

4. Install aplikasi Rapor-SP V.2021.a (Run As Administrator)

5. Tunggu sampai proses instalasi selesai

6. Restrat kompoter (jika diperlukan)

7. Selesai, silahkan dicoba untuk diakses lagi sesuai panduan.

8. User dan password admin standar adalah (user : administrator  Password : administrator)

 

Setelah memahami penjelasan diatas, maka bagi anda yang ingin mendownload aplikasi rapor sekolah penggerak versi 2021.a terbaru maka silahkan download filenya di bawah ini:


  • Download Updater Rapor-SP V.2021 to 2021.a (DISINI)
  • Download instaler Rapor-SP V.2021.a (DISINI)
  • Panduan Menggunakan Aplikasi rapor sekolah penggerak (DISINI)
  • Format Rapor Sekolah Penggerak (DISINI)
  • Pengertian dan Manfaat Menjadi Sekolah Penggerak (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai rilis aplikasi rapor sekolah penggerak versi terbaru yang bisa saya bagikan melalui postingan ini, semoga anda yang membutuhkannya maka bisa memperoleh manfaatnya dan bisa menggunakannya sesuai dengan peruntukkannya.

Sekian dan Terimakasih, semoga bisa membantu anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel