Soal & Kunci UTS Sejarah Indonesia Kelas 12 Semester 2

Kherysuryawan.id – Download Soal dan jawaban PTS/UTS Sejarah Indonesia Kelas 12 semester 2 Versi Terbaru.

Sahabat pendidikan, kita ketahui bersama bahwa mata pelajaran sejarah indonesia merupakan salah satu mata pelajaran wajib yang akan di pelajari di sekolah jenjang SMA.

 


Sejarah Indonesia adalah mata pelajaran yang membekali siswa dengan pengetahuan tentang dimensi ruang-waktu perjalanan sejarah Indonesia, keterampilan dalam menyajikan pengetahuan yang dikuasainya secara konkret dan abstrak, serta sikap menghargai jasa para pahlawan yang telah meletakkan fondasi bangunan negara Indonesia beserta segala bentuk warisan sejarah, baik benda maupun takbenda. Sehingga terbentuk pola pikir siswa yang sadar sejarah.

 

Dalam mempelajari mata pelajaran sejarah di sekolah maka siswa harus bisa memahami isi materi yang diajarkan oleh guru. Nah untuk mengetahui tingkat penguasaan materi siswa maka di sekolah pastinya akan di lakukan evaluasi yakni berupa ulangan atau ujian. Salah satu ulangan yang wajib untuk di laksanakan di sekolah ialah ulangan tengah semester (UTS).

 

Untuk melaksanakan ulangan tengah semester maka pastinya guru akan sangat membutuhkan contoh soal-soal UTS sebagai bahan referensi dalam membuat soal ulangan tengah semester. Begiru juga dengan siswa yang saat mendekati ulangan juga pastinya akan sangat membutuhkan contoh soal UTS untuk bahan latihan dan belajar.


Pada postingan sebelumnya admin telah membagikan soal UTS/PTS untuk mata pelajaran sejarah indonesia kelas 10 dan kelas 11 SMA khususnya untuk semester 2 dan pada kesempatan kali ini admin akan kembali melengkapinya dengan membagikan soal UTS sejarah indonesia kelas 12 semester 2 yang juga telah di lengkapi dengan kunci jawabannya. Soal UTS ini kiranya bisa menjadi bahan referensi bagi guru maupun siswa yang akan menghadapi UTS di sekolahnya masing-masing.

 

Tujuan di lakukannya ulangan tengah semester (UTS) atau penilaian tengah semester (PTS) ialah untuk menjadi tolak ukur bagi guru dalam memberikan pembelajaran serta menjadi sebuah penilaian bagi siswa untuk mengetahui tingkat penguasaan materi yang di miliki oleh masing-masing peserta didik selama mengikuti proses belajar mengajar dalam tengah semester.

 

Ulangan tengah semester di lakukan sebanyak 2 kali dalam setahun yaitu pada pertengahan semester ganjil ( semester 1) dan pada pertengahan semester genap (semester 2). Adapun materi yang akan di ujiankan tentunya ialah materi yang sesuai dengan apa yang di pelajari pada semester tersebut yang dalam hal ini dalam pembelajaran mulai dari awal hingga pertengahan semester.

 

Dalam menghadapi ulangan tengah semester maka dalam pelaksanaannya guru harus dapat menyiapkan soal-soal UTS sesuai dengan materi yang telah diajarkan. Begitu pula dengan siswa yang akan melaksanakan ulangan tengah semester (UTS) atau penilaian tengah semester (PTS) maka harus banyak belajar khususnya mempelajari materi yang telah di ajarkan guru selama setengah semester.

 

Untuk memudahkan bapak dan ibu guru dalam membuat atau menyiapkan soal untuk ulangan tengah semester maka dibutuhkan bank soal atau contoh-contoh soal UTS. Dengan memiliki banyak contoh soal maka tentunya akan memudahkan para guru yang akan membuat soal untuk digunakan pada saat pelaksanaan ulangan tengah semester (UTS) atau penilaian tengah semester (PTS).

 

Seperti kita ketahui bahwa tidak lama lagi sekolah akan mulai melaksanakan ulangan tengah semester untuk di semester genap di tahun ini. Olehnya itu bapak/ibu guru pastinya akan mulai sibuk untuk mempersiapkan atau membuat soal UTS. Jika bapak dan ibu guru masih belum sempat untuk membuat soal UTS maka melalui file yang admin akan siapkan disini kiranya bisa membantu aktivitas para guru dalam membuat dan menyajikan soal UTS.

 

Bagi anda yang mungkin saat ini berprofesi sebagai guru Sejarah Indonesia dan sedang mencari referensi soal UTS Sejarah Indonesia Kelas 12 SMA semester 2, maka anda bisa memiliki file soal UTS/PTS Sejarah Indonesia Kelas 12 semester 2 yang telah di lengkapi dengan kunci jawabanya pada artikel ini.

 

Perlu di ketahui pula bahwa soal UTS/PTS Sejarah Indonesia Kelas 12 semester 2 yang akan admin bagikan ini filenya tersimpan dalam format word sehingga jika bapak/ibu guru maupun para siswa yang akan melakukan pengeditan atau pembaharuan maka bisa melakukan edit dengan mudah sesuai kebutuhan masing-masing.

 

File soal UTS / PTS Sejarah Indonesia Kelas 12 semester 2 ini merupakan kumpulan soal yang telah di sesuaikan dengan materi yang di pelajari di Kelas 12 semester 2, jika bapak dan ibu guru akan membuat soal untuk pelaksanaan UTS di sekolah masing-masing namun belum memiliki arsip soal, maka bisa memanfaatkan file contoh soal UTS ini sebagai bahan untuk menyiapkan soal-soal ulangan tengah semester. Begitu juga dengan siswa yang mungkin ingin mendapatkan hasil atau nilai yang baik saat pelaksanaan ulangan tengah semester khususnya untuk mata pelajaran Sejarah Indonesia Kelas 12 maka bisa memanfaatkan file contoh soal UTS ini sebagai bahan latihan sehingga bisa memiliki pengetahuan yang lebih baik lagi.

 

Baiklah bagi bapak dan ibu guru serta para peserta didik yang ingin memiliki contoh soal UTS untuk mata pelajaran Sejarah Indonesia Kelas 12 semester 2 yang juga telah di lengkapi dengan kunci jawabannya, maka silahkan miliki atau dapatkan filenya yang akan admin bagikan di bawah ini :

 

  • Soal UTS Sejarah Indonesia Kelas 12 Semester 2 (DISINI
  • Kunci Jawaban UTS Sejarah Indonesia Kelas 12 Semester 2 (DISINI)


MILIKI JUGA FILENYA :

  • Soal & Jawaban UTS/PTS Sejarah Indonesia Kelas 10 Semester 2 (DISINI)
  • Soal & Jawaban UTS/PTS Sejarah Indonesia Kelas 11 Semester 2 (DISINI)

Demikianlah file contoh soal ulangan tengah semester (UTS) atau penilaian tengah semester (PTS) untuk mata pelajaran Sejarah Indonesia Kelas 12 semester 2 yang bisa admin bagikan melalui postingan ini, kiranya file tersebut dapat bermanfaat bagi para guru maupun siswa yang akan melaksanakan ulangan tengah semester (UTS) atau penilaian tengah semester (PTS) di sekolah masing-masing.

Sekian dan semoga informasi ini dapat membantu aktivitas guru dan siswa dalam menghadapi kegiatan ulangan tengah semester (UTS) atau penilaian tengah semester (PTS).

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel