Daftar Hadir Siswa Peserta Ujian Sekolah Tahun 2022

 Kherysuryawan.id – Download Format daftar hadir peserta ujian sekolah untuk semua jenjang mulai dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK.

Dalam dunia pendidikan kita mengenal adanya ujian. jika pada tahun-tahun sebelumnya sekolah menyelenggarakan ujian nasional yang mana semua soalnya bersumber dari pusat maka kini sekolah sudah tidak lagi melaksanakan ujian nasional tersebut sebab ujian nasional telah di hapus.

 


Meskipun ujian nasional sudah di hapus atau dihilangkan, namun sekolah tetap harus melaksanakan atau menyelenggarakan ujian bagi siswa yang duduk di tingkat akhir. Hanya saja ujian yang dimaksud disini ialah ujian sekolah atau yang biasa juga di sebut sebagai ujian satuan pendidikan (USP).


Ujian sekolah di laksanakan oleh setiap satuan pendidikan dengan kriteria dan aturan yang di terapkan berdasarkan aturan yang ada di sekolah masing-masing. Adapun soal ujian sekolah yang nantinya akan di ujiankan oleh siswa yaitu soalnya bersumber dari sekolah masing-masing atau dengan melalui mussyawarah guru mata pelajaran (MGMP).

 

Dalam pelaksanaan ujian sekolah (US) atau ujian satuan pendidikan (USP) maka pastinya pihak sekolah harus menyiapkan semua dokumen pendukung yang kemudian nantinya bisa membuat pelaksanaan ujian sekolah berjalan lancar. Sebenarnya ada begitu banyak dokumen administrasi yang harus di siapkan oleh pihak sekolah dalam pelaksanaan ujian sekolah.

 

Salah satu dokumen administrasi dalam ujian sekolah yang harus disiapkan agar dapat mensukseskan pelaksanaan ujian sekolah (US) atau ujian satuan pendidikan (USP) ialah daftar hadir peserta ujian sekolah yang dalam hal ini adalah daftar hadir siswa peserta ujian sekolah. Administrasi ini sangat penting untuk dibuat oleh pihak sekolah untuk menjadi dokumen pelengkap dalam pelaksanaan ujian sekolah.

 

Ketika ujian berlangsung maka untuk bisa mengetahui ada tidaknya siswa yang hadir/tidak hadir saat ujian sekolah berlangsung maka daftar hadir peserta ujian sekolah akan sangat membantu para guru dan pihak sekolah dalam mengetahui jumlah peserta yang ikut saat ujian sekolah berlangsung.

 

Selain itu daftar hadir ujian sekolah (US) atau ujian satuan pendidikan (USP) juga akan menjadi bukti fisik yang memang harus di persiapkan oleh sekolah ketika melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan ujian/ulangan. Nantinya dokumen-dokumen tersebut dapat menjadi arsip bagi sekolah dan bisa di jadikan sebagai sumber untuk mengetahui alasan siswa tidak hadir pada saat pelaksanaan ujian sekolah berlangsung.

 

Sahabat pendidikan, adapun yang nantinya akan membuat dan menyiapkan dokumen daftar hadir ujian sekolah yakni bapak/ibu guru atau staff tata usaha yang di beri mandat sebagai panitia penyelenggara/pelaksana ujian sekolah. Panitia ujian sekolah harus dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik agar pada saat ujian akan berlangsung maka semua dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap.

 

Bagi bapak/ibu guru yang ingin membuat daftar hadir peserta ujian sekolah namun belum memiliki gambaran bagaimana cara membuatnya, maka tenang saja sebab melalui postingan ini admin akan membagikan file format daftar hadir pesert ujian sekolah secara gratis dan tentunya mudah untuk diunduh dan digunakan oleh siapapun yang membutuhkannya.

 

Sebagai informasi bahwa file format daftar hadir ujian sekolah (US) atau ujian satuan pendidikan (USP) yang akan admin bagikan di kesempatan kali ini yaitu format dalam bentuk ms word, yang mana bapak/ibu guru yang akan menggunakannya dapat dengan mudah untuk mengedit dan menyesuaikan dengan keadaan dan data yang ada di sekolah masing-masing.

 

Apabila isi yang terdapat di dalam format daftar hadir peserta ujian sekolah (US) atau ujian satuan pendidikan (USP) yang admin akan bagikan ini ternyata masih ada yang kurang atau bahkan ada yang tidak sesuai dengan kondisi yang ada di sekolah bapak/ibu guru maka para pengguna dapat melakukan perubahan atau pembaharuan sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Perlu di ketahui pula bahwa format daftar hadir peserta ujian sekolah (US) atau ujian satuan pendidikan (USP) yang akan di bagikan pada artikel ini dapat digunakan oleh satuan pendidikan jenjang sekolah dasar (SD), jenjang sekolah menengah pertama (SMP), dan juga jenjang sekolah menegah atas dan kejuruan (SMA/SMK). Dalam menggunakannya maka bapak/ibu guru dapat menyesuaikan dengan jenjang sekolah masing-masing.

 

Baiklah untuk anda yang membutuhkan file format daftar hadir untuk peserta ujian sekolah (US) atau ujian satuan pendidikan (USP) versi doc untuk jenjang SD, SMP, SMA/SMK versi terbaru, maka silahkan anda download filenya di bawah ini :

 

  • Format Daftar Hadir Peserta Ujian Sekolah (DISINI)
  • Format Daftar Hadir Pengawas Ujian Sekolah (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai format daftar hadir peserta ujian sekolah yang bisa admin bagikan di kesempatan kai ini, semoga anda yang membutuhkannya dapat menggunakannya dengan baik sehingga bisa menjadi bahan yang bermanfaat dalam mensukseskan pelaksanaan ujian sekolah di tempat/sekolah masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel