Soal dan Jawaban US Informatika Kelas 9 SMP Tahun 2024

Kherysuryawan.id – Download soal dan jawaban ujian sekolah Informatika Kelas 9 SMP versi terbaru.

Sahabat pendidikan, selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini.

Melalui artikel ini saya akan membagikan file soal ujian sekolah khusus untuk mata pelajaran informatika jenjang SMP yang sekiranya bisa membantu para siswa yang akan menghadapi ujian sekolah dan juga bisa membantu para guru untuk memiliki referensi dalam pembuatan soal US Informatika SMP.

 


Pada sekolah jenjang SMP maka yang akan menjadi peserta ujian sekolah ialah mereka yang duduk di bangku kelas 9 SMP. Saat ini ujian nasional telah ditiadakan namun untuk ujian sekolah tetap harus dilaksanakan oleh sekolah masing-masing. Nantinya setiap satuan pendidikan akan melaksanakan ujian sekolah sesuai dengan aturan yang di tetapkan di sekolah masing-masing.

 

Khusus pada jenjang SMP ada beberapa mata pelajaran yang nantinya akan diujiankan di sekolah. Pada kurikulum 2013 mata pelajaran informatika masuk sebagai mata pelajaran wajib tambahan sehingga saat ini masih ada sekolah yang belum menerapkan mapel informatika tersebut namun telah banyak juga yang menerapkan mata pelajaran informatika di sekolahnya.

 

Bagi sekolah yang telah menerapkan mata pelajaran informatika maka sekolah tersebut harus dapat menyelenggarakan ujian sekolah untuk mata pelajaran informatika. Sebenarnya untuk mata pelajaran informatika materi yang akan di pelajari hampir sama dengan materi pada pelajaran TIK hanya saja saat ini TIK bukan lagi menjadi mata pelajaran melainkan hanya sebuah bimbingan.

 

Bagi para siswa yang akan melaksanakan ujian sekolah khususnya pada mata pelajaran informatika, maka harus bisa memiliki materi pelajarannya dan di sekolah selain melakukan praktek tentunya juga telah di berikan materi yang berhubungan dengan mapel informatika.

 

Untuk mengasah kemampuan siswa dalam memahami materi informatika maka guru biasanya akan membuat sebuah evaluasi atau penilaian untuk mengetahui tingkat penguasaan materi siswa. Pada sekolah jenjang SMP siswa kelas 9 yang akan mendekati kelulusan maka harus melalui tahapan penilaian akhir yang di sebut dengan ujian sekolah.

 

Ujian sekolah merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh siswa kelas 9 SMP sebab salah satu persyaratan untuk bisa dinyatakan lulus ialah harus sudah mengikuti dan memiliki nilai ujian sekolah. Pelaksanaan ujian sekolah akan dilakukan pada semester ke dua atau semester genap dan hanya akan diikuti oleh siswa kelas 9 saja.

 

Nah, untuk bisa memperoleh nilai yang baik saat mengikuti ujian sekolah khususnya pada mata pelajaran informatika maka siswa harus banyak berlatih dan belajar. Melalui kesempatan ini admin akan membagikan contoh soal ujian sekolah untuk mata pelajaran informatika yang bisa digunakan oleh siswa dalam membantu proses belajar dan latihan.

 

Didalam file soal ujian sekolah mata pelajaran informatika jenjang SMP yang akan admin bagikan ini juga telah di lengkapi dengan kunci jawabannya sehingga akan memudahkan para siswa yang akan menggunakannya sebagai bahan pembelajaran. Kunci jawaban US informatika jenjang SMP akan sangat membantu siswa dalam memahami soal-soal yang di sajikan.

 

Selain siswa, bapak/ibu guru yang mengajar mata pelajaran informatika juga harus bisa menyiapkan soal ujian sekolah mapel informatika. Dalam persiapan membuat soal US informatika maka pastinya siswa akan membutuhkan referensi atau bank soal. Nah, file contoh soal ujian sekolah informatika jenjang SMP yang akan saya bagikan ini kiranya bisa membantu para guru untuk memiliki referensi soal sehingga akan terbantu saat akan menyiapkan soal ujian sekolah khususnya pada mata pelajaran informatika di jenjang SMP.

 

File soal ujian sekolah mata pelajaran informatika dan file kunsi jawaban informatika yang akan di bagikan ini disimpan dalam format PDF sehingga akan sangat mudah untuk digunakan baik oleh siswa maupun oleh guru yang membutuhkan dalam persiapan menghadapi ujian sekolah di sekolah masing-masing.

 

Baiklah untuk bapak/ibu guru serta para siswa yang ingin mendapatkan file soal ujian sekolah mata pelajaran informatika untuk kelas 9 jenjang SMP yang juga telah di lengkapi dengan kunci jawabannya, maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini:

 

  • Soal & Jawaban Ujian Sekolah Informatika Jenjang SMP VERSI 1 (DISINI)
  • Soal Ujian Sekolah Informatika Jenjang SMP VERSI 2 (DISINI
  • Kunci Jawaban Ujian Sekolah Informatika Jenjang SMP VERSI 2 (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal Ujian Sekolah Informatika Jenjang SMP - DISINI


Demikianlah informasi mengenai soal ujian sekolah untuk mata pelajaran informatika jenjang SMP yang bisa dibagikan pada kesmepatan ini, semoga file yang telah di bagikan tersebut dapat bermanfaat dan bisa menjadi bahan latihan persiapan menghadapi ujian sekolah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel