Surat Ijin Orang Tua Mengikuti OSN Tahun 2024

Kherysuryawan.id – Download Surat Pernyataan Ijin Orang Tua Untuk Mengikuti OSN.

Salam Olimpiade, Halo sahabat kherysuryawan berjumpa kembali di artikel pendidikan yang mana di kesempatan kali ini admin akan memberikan dan membagikan sebuah dokumen yang sangat diperlukan bagi para peserta OSN yang akan mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) di tahun ini.

 


Dalam kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) ada beberapa cabang yang akan di perlombakan dan di sesuaikan dengan jenjang pendidikan masing-masing, setiap sekolah mulai dari jenjang SD, SMP hingga SMA dapat mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) ini sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan.

 

Tahukan anda bahwa untuk bisa mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN), maka sekolah harus melakukan pendaftaran peserta terlebih dahulu. Saat sekolah akan melakukan pendaftaran maka ada beberapa kelengkapan berkas yang harus di persiapkan baik untuk keperluan peserta maupun untuk sekolah.

 

Berikut ini beberapa dokumen penting yang harus di persiapkan oleh sekolah apabila akan mendaftarkan siswa-siswinya dalam kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN):

1.       Surat keterangan sekolah mengikuti OSN

2.       Surat pernyataan/pakta integritas peserta OSN

3.       Surat izin orang tua untuk mengikuti OSN

 

Apakah anda sudah menyiapkan ke 3 dokumen tersebut saat akan melakukan pendaftaran OSN ???

Apabila anda belum memiliki contoh fofmat dokumen tersebut maka melalui postingan ini anda bisa mendapatkan contoh formatnya sebab disini admin akan membantu untuk membagikan salah satu dari ke 3 berkas dokumen yang di perlukan tersebut dalam pelaksanaan OSN.

 

Pada postingan ini admin akan membagikan contoh format Surat izin orang tua untuk mengikuti OSN yang bisa dijadikan sebagai referensi oleh pihak sekolah yang ingin membuat Surat izin orang tua untuk peserta yang akan mengikuti OSN. Contoh Surat izin orang tua untuk peserta yang akan mengikuti OSN ini dapat digunakan bagi peserta jenjang SD, SMP, SMA.Disini admin kherysuryawan akan membagikan filenya secara gratis.

 

Sebagai informasi bahwa melalui postingan ini admin kherysuryawan akan membagikan file Surat izin orang tua untuk peserta yang akan mengikuti OSN yang telah di siapkan dalam format word, sehingga akan sangat mudah untuk di edit atau di sesuaikan dengan data-data yang ingin diinputkan oleh pengguna yang dalam hal ini yaitu para peserta OSN.

 

Sebelum admin membagikan filenya, maka di bawah ini contoh model surat pernyataan peserta OSN yang bisa anda lihat ;

 

SURAT PERNYATAAN IZIN ORANG TUA/WALI

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama Lengkap                        : …………………………………………………..

Tempat/Tangggal Lahir          : …………………………………………………..

Pekerjaan                                : …………………………………………………..

Alamat                                    : …………………………………………………..

Telepon/HP                             : …………………………………………………..

 

Adalah Orang tua/wali dari

 

Nama Lengkap                        : …………………………………………………..

Tempat/Tangggal Lahir           : …………………………………………………..

NISN                                       : …………………………………………………..

NPSN                                      : …………………………………………………..

Nama sekolah                         : …………………………………………………..

Alamat                                    : …………………………………………………..

menyatakan;

1.     Secara sadar memberi izin kepada anak saya tersebut di atas untuk mengikuti tes seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan mematuhi semua ketentuan yang berlaku.

2.   Bersedia mendampingi anak di rumah dan mengawasi pelaksanaan tes dengan penuh kejujuran, disiplin, obyektif, dan bertanggungjawab.

3.    Bersedia menanggung segala konsekuensi yang ditimbulkan apabila anak saya tersebut melanggar ketentuan yang ditetapkan oleh panitia dan Tim Juri Olimpiade Sains Nasional (OSN) tanpa melakukan tuntutan apapun.

4.    Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

………………., ………… 20

Orang tua/Wali

 

(…………………………)

Baiklah, bagi anda yang membutuhkan file Surat izin orang tua untuk peserta yang akan mengikuti OSN format word/doc maka silahkan anda dapatkan filenya di bawah ini :

 

  • Surat Ijin Orang Tua Mengikuti OSN - DISINI
  • Surat Keterangan Sekolah Mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) - DISINI
  • Surat Pernyataan Peserta Mengikuti OSN - DISINI


Demikianlah informasi mengenai format Surat izin orang tua untuk peserta yang akan mengikuti OSN yang disajikan dalam bentuk word/doc, semoga pihak sekolah yang membutuhkan dokumen ini sebagai kelengkapan berkas pendaftaran OSN maka dapat terbantu dengan adanya artikel ini.

Sekian dan semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel