Surat Keterangan Sekolah Mengikuti OSN Tahun 2024

Kherysuryawan.id - Surat Keterangan Sekolah Mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2023 Format Word/ Doc.

Halo sahabat kherysuryawan, senang rasanya admin bisa kembali menulis dan berbagi informasi melalui artikel ini. Oh ya pada postingan kali ini admin akan membahas seputar salah satu ajang pendidikan yang sangat bergengsi yakni seputar olimpiade siswa nasional atau dinsingkat dengan OSN.

 


Saat ini pelaksanaan Olimpiade Siswa Nasional (OSN) dilakukan serentak dan secara online. Untuk bisa mengikutinya maka pihak sekolah harus bisa mendaftarkan siswanya sesuai dengan kriteria dan aturan yang telah di tetapkan di dalam juknis atau pedoman pelaksanaan Olimpiade Siswa Nasional (OSN).

 

Saat ini satuan pendidikan yang akan melaksanakan kegiatan Olimpiade Siswa Nasional (OSN) secara online yaitu mulai dari sekolah jenjang SD, sekolah jenjang SMP, sekolah jenjang SMA dan SMK. Adapun syarat dan mekanisme untuk pelaksanaan Olimpiade Siswa Nasional (OSN) baik untujk jenjang SD, SMP, SMA dan SMK maka anda bisa membacanya secara lengkap melalui pedoman pelaksanaan Olimpiade Siswa Nasional (OSN) sesuai jenjang sekolah.

 

Program ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan prestasi peserta didik di bidang sains yaitu penyelenggaraan kegiatan Olimpiade Sains  Nasional atau disebut OSN. Pelaksanaan OSN jenjang SD, SMP, SMA tahun ini berupaya untuk dapat menghasilkan anak-anak berprestasi  di bidang mapel yang diujiankan sesuai jenjang satuan pendidikan dan mampu berdaya saing nasional maupun global. Melalui OSN ini, diharapkan dapat  menjadi ruang atmosfer olimpiade yang sehat dan bertumbuh  dalam budaya yang silih asih dan asuh. Dukungan segenap pihak  sangat diperlukan dalam menyiapkan peserta didik menjadi  generasi bangsa yang kelak turut andil dalam kemajuan Indonesia.

 

Bagi anda yang ingin mendaftarkan peserta didiknya agar bisa mengikuti OSN di tahun ini maka ada beberapa hal yang harus di persiapkan oleh pihak sekolah. Selain biodata diri siswa yang harus diisi dan dilengkapi pada kolom pendaftaran maka nantinya ada pula beberapa berkas atau dokumen yang harus di persiapkan untuk di upload nantinya sebagai bahan kelengkapan dokumen OSN.

 

Salah satu dokumen yang nanti harus di persiapkan oleh pihak sekolah dalam pelaksanaan pendaftaran siswa dalam mengikuti Olimpiade Siswa Nasional (OSN) yaitu sekolah wajib membuat surat keterangan sekolah yang mana di dalam surat keterangan tersebut sekolah menyatakan kesiapannya untuk mengizinkan siswa-siswa yang akan mengikuti pelaksanaan OSN.

 

Bagi anda yang saat ini akan mendaftarkan siswa-siwinya untuk bisa mengikuti OSN namun masih terkendala karena belum memiliki surat keterangan sekolah Olimpiade Siswa Nasional (OSN), maka anda tidak perlu bingung sebab melalui postingan ini admin kherysuryawan akan memberikan solusinya dengan membagikan file Surat Keterangan Sekolah Mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SD, SMP, SMA, SMK versi terbaru yang telah disiapkan dalam Format Word/ Doc.

 

Jika anda ingin mekakukan pengeditan ataupun perubahan pada file Surat Keterangan Sekolah Mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SD, SMP, SMA, SMK Format Word/ Doc ini maka anda pun bisa mengeditnya sesuai kebutuhan dan dapat juga mengisi kolom-kolom yang di perlukan sesuai dengan data yang di butuhkan dalam format tersebut.

 

Tujuan admin kherysuryawan membagikan file Surat Keterangan Sekolah Mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SD, SMP, SMA, SMK Format Word/ Doc ini ialah untuk membantu pihak sekolah yang dalam hal ini bapak/ibu guru yang menjadi pendamping OSN di sekolah sehingga bisa menyiapkan surat keterangan sekolah dalam mengikuti kegiatan OSN sehingga semua persyaratan yang harus dilengkapi saat melakukan pendaftaran OSN bisa terpenuhi dengan baik.

 

Sebelum admin membagikan file contoh Surat Keterangan Sekolah Mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SD, SMP, SMA, SMK Format Word/ Doc maka anda bisa melihat contoh sajiannya di bawah ini :

 

KOP SEKOLAH

SURAT KETERANGAN

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama Lengkap            :……………………………………………………………………

NIP                              :……………………………………………………………………

Jabatan                        :……………………………………………………………………

Asal Sekolah               :……………………………………………………………………

Telepon/HP                 :……………………………………………………………………

menerangkan bahwa peserta didik atas nama;

1.        Nama Lengkap     :……………………………………………………………………

NISN                   :……………………………………………………………………

Kelas                    :……………………………………………………………………

2.        Nama Lengkap     :……………………………………………………………………

NISN                   :……………………………………………………………………

Kelas                    :……………………………………………………………………

*dan seterusnya sesuai jumlah peserta lomba

 

1.    Benar merupakan peserta didik berstatus aktif dari (….diisi nama institusi sekolah…).

2.    Mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP.

3.    Data-data peserta didik yang telah didaftarkan pada sistem Pusat Prestasi Nasional adalah benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

4.    Telah mendapatkan persetujuan Sekolah untuk mengikuti lomba Pusat Prestasi Nasional.

5.    Berkelakuan baik dan tidak terlibat penyalahgunaan obat terlarang dan minuman keras.

 

Demikian surat keterangan ini saya buat dengan sebenarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

………., ………… 20..

Kepala Sekolah

            

 …………………………...

NIP.

Bagi anda yang ingin mendapatkan file Surat Keterangan Sekolah Mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SD, SMP, SMA, SMK Format Word/ Doc, maka silahkan download filenya secara gratis di bawah ini :

 

  • Surat Keterangan Sekolah Mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) - DISINI
  • Surat Pernyataan Peserta Mengikuti OSN - DISINI
  • Surat Ijin Orang Tua Mengikuti OSN - DISINI


Demikianlah informasi mengenai Surat Keterangan Sekolah Mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang bisa admin bagikan pada postingan kali ini, semoga dapat membantu bapak/ibu guru yang ingin membuat atau menyiapkan surat keterangan sekolah mengikuti OSN sehingga pada saat akan mendaftarkan putra-putrinya di sekolah semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel