Surat Pernyataan Peserta OSN Tahun 2024

Kherysuryawan.id – Download Surat Pernyataan Peserta OSN SD, SMP, SMA Tahun 2024.

Halo sahabat kherysuryawan, selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini. Pada Tulisan kali ini admin akan membahas tentang salah satu persyaratan yang harus di siapkan oleh pihak sekolah dalam melaksanakan kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN).

 


Olimpiade Sains Nasional (OSN) akan di laksanakan secara online baik oleh peserta satuan pendidikan jenjang SD, jenjang SMP hingga jenjang SMA dan perguruan tinggi. Nah, bagi sekolah yang akan mendaftarkan peserta didiknya untuk bisa bersaing di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) maka harus melakukan registrasi terlebih dahulu kemudian menyiapkan segala persyaratan yang harus di lengkapi agar pelaksanaan pendaftaran Olimpiade Sains Nasional (OSN) dapat terlaksana dengan baik.

 

Dalam melakukan pendaftaran Olimpiade Sains Nasional (OSN) maka ada beberapa persyaratan berupa dokumen yang harus dilengkapi oleh peserta didik untuk nantinya dokumen tersebut di upload sehingga proses pendaftaran dapat terselesaikan dengan baik dan lengkap.

 

Berikut ini beberapa jenis dokumen yang harus di siapkan oleh peserta OSN diantaranya yaitu sebagai berikut :

1.       Surat keterangan sekolah mengikuti OSN

2.       Surat pernyataan/pakta integritas peserta OSN

3.       Surat izin orang tua untuk mengikuti OSN

 

Nah melalui postingan ini admin akan membantu pihak sekolah maupun peserta dalam memperoleh dokumen tersebut yang salah satunya yaitu dokumen surat pernyataan peserta OSN atau pakta integritas peserta OSN. Bagi para peserta OSN baik untuk tingkat jenjang SD, jenjang SMP, jenjang SMA yang saat ini belum membuat surat pernyataan siap mengikuti OSN, maka dapat memperolehnya melalui artikel ini sebab disini admin kherysuryawan akan membagikan filenya secara gratis.

 

Sebagai informasi bahwa melalui postingan ini admin kherysuryawan akan membagikan file surat pernyataan Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang telah di siapkan dalam format word, sehingga akan sangat mudah untuk di edit atau di sesuaikan dengan data-data yang ingin diinputkan oleh pengguna yang dalam hal ini yaitu para peserta OSN.

 

Sebelum admin membagikan filenya, maka di bawah ini contoh model surat pernyataan peserta OSN yang bisa anda lihat ;

 

SURAT PERNYATAAN/PAKTA INTEGRITAS

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini;

Nama Lengkap                        :

Tempat/Tangggal Lahir          :

NISN                                        :

NPSN                                       :

Nama sekolah                         :

Alamat                                    :

Telepon/Hp                             :

Nama Orang tua/Wali            :

 

menyatakan secara sadar dan sungguh-sungguh atas hal-hal berikut:

1.      Mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) atas kemauan sendiri dan tanpa paksaan dari siapapun dan pihak manapun.

2.      Bersedia mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) dengan jujur dan penuh tanggung jawab.

3.      Mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan.

4.      Bersedia dan patuh mengikuti segala peraturan yang telah ditentukan Panitia dan mematuhi semua Keputusan Tim Juri.

5.      Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP atau Panitia. Apabila saya tidak mematuhi segala ketentuan tersebut, saya dan orang tua/wali bersedia menerima konsekwensinya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

6.      Apabila terjadi masalah teknis menyangkut komputer/smart phone, listrik, internet, dan sarana lainnya, sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya.

7.      Atas akibat dari poin tiga dan empat (3 & 4), saya tidak akan melakukan tuntutan apapun kepada Panitia/Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

8.      Surat pernyataan/pakta integritas ini, saya buat dengan sebenarnya, tanpa ada paksaan dari pihak manapun, dan agar dapat digunakan sebagaimana mestinya.

 

.................., .................. 20..

Menyetujui                                                                              Yang menyatakan

OrangTua

 

………………….                                                                     ……………………

Baiklah, bagi anda yang membutuhkan file surat pernyataan peserta mengikuti OSN format word/doc untuk siswa SD, SMP, SMA maka silahkan anda dapatkan filenya di bawah ini :

 

  • Surat Pernyataan Peserta OSN - (DISINI)
  • Surat Ijin Orang Tua Mengikuti OSN - DISINI
  • Surat Keterangan Sekolah Mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) - DISINI


Demikianlah informasi mengenai format surat pernyataan peserta mengikuti OSN yang disajikan dalam bentuk word/doc, semoga pihak sekolah yang membutuhkan dokumen ini sebagai kelengkapan berkas pendaftaran OSN maka dapat terbantu dengan adanya artikel ini.

Sekian dan semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel