3 Contoh Sambutan Penutupan MPLS Terbaru

Kherysuryawan.id – Contoh Teks sambutan kegiatan penutupan MPLS di jenjang sekolah SD, SMP, SMA dan SMK. Contoh Teks Pidato Sambutan di acara penutupan MPLS dari kepala sekolah, dari ketua panitia MPLS ataupun dari Ketua Osis.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, saat ini sekolah memasuki masa tahun ajaran baru yang mana di setiap sekolah mulai untuk menerima peserta didik baru yang kemudian di lanjutkan dengan kegiatan MPLS atau masa pengenalan lingkungan sekolah.

 


Setelah sekolah melakukan penerimaan siswa baru maka kini setiap satuan pendidikan mulai disibukkan dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Dalam kegiatan ini maka sekolah pastinya telah memilih dan menentukan siapa saja yang akan menjadi panitia dalam kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah untuk di sekolahnya masing-masing.

 

Salah satu hal penting yang harus di laksanakan oleh sekolah sebelum memulai kegiatan MPLS yaitu sekolah melakukan upacara pembukaan MPLS dan selanjutnya akan di lanjutkan dengan pemberian materi dan pada hari terakhir MPLS yaitu di lakukan penutupan kegiatan MPLS.

 

Nah dalam melakukan upacara kegiatan MPLS baik itu saat upacara pembukaan maupun upacara penutupan MPLS maka kepala sekolah atau yang dalam hal ini ketua panitia MPLS harus bisa memberikan kata-kata sambutan yang akan di gunakan dalam kegiatan pembukaan maupun penutupan MPLS.

 

Apabila anda saat ini merupakan seorang kepala sekolah ataupun sebagai panitia MPLS di sekolah anda masing-masing dan masih belum memiliki konsep untuk di gunakan sebagai kata-kata sambutan di saat pembukaan maupun penutupan kegiatan MPLS, maka anda tak perlu kuatir dengan hal itu sebab disini admin kherysuryawan akan mencoba untuk membagikan naskah sambutan dalam kegiatan upacara MPLS.

 

Adapun naskah sambutan upacara MPLS yang akan admin admin bagikan di postingan ini yaitu merupakan naskah kata sambutan untuk kegiatan penutupan MPLS. Jika anda juga membutuhkan naskah sambutan untuk pembukaan kegiatan MPLS maka anda bisa melihatnya pada postingan sebelumnya yang telah admin bagikan, atau bisa melihatnya DISINI.

 

Nah bagi anda yang saat ini sedang mencari-cari contoh sambutan penutupan MPLS maka disini admin kherysuryawan akan memberikannya secara lengkap pada artikel ini. Perlu di ketahui bahwa yang biasanya akan membawakan kata-kata sambutan dalam kegiatan pembukaan maupun penutupan MPLS yaitu kepala sekolah atau ketua panitia MPLS. Jadi disini admin kherysuryawan akan membagikan 3 jenis sambutan penutupan kegiatan MPLS yakni sambutan penutupan MPLS untuk kepala sekolah, sambutan penutupan MPLS untuk ketua panitia MPLS dan sambutan penutupan MPLS untuk ketua osis.

 

Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan di sekolah anda. Artinya bahwa jika di sekolah anda yang akan menjadi Pembina upacara penutupan MPLS yaitu kepala sekolah maka anda bisa menggunakan sambutan penutupan MPLS bagi kepala sekolah, jika di sekolah anda yang akan menjadi Pembina upacara penutupan MPLS yaitu ketua panitia MPLS maka anda bisa menggunakan sambutan penutupan MPLS bagi ketua penitia MPLS, namun jika ternyata di sekolah anda yang akan memberikan sambutan adalah ketua osis,maka anda bisa menggunakan sambutan penutupan MPLS bagi ketua osis. Jadi disini admin kherysuryawan akan membagikan 3 jenis sambutan penutupan MPLS dan anda bisa memilih salah satunya atau bisa juga mengambil ketiganya sebagai referensi.

 

Perlu untuk di ketahui juga bahwa biasanya yang akan menyampaikan kata-kata sambutan dalam kegiatan penutupan MPLS dapat melakukannya dengan melihat teks ataupun menghafalnya. Nah, contoh sambutan penutupan MPLS yang akan admin kherysuryawan bagikan ini dapat di print/dicetak jika di perlukan namun dapat juga di hafal, sebab naskah sambutan ini sangatlah singkat dan juga mudah untuk di hafalkan.

 

Baiklah berikut ini 3 contoh sambutan penutupan MPLS oleh kepala sekolah dan juga oleh ketua panitia MPLS.

 

SAMBUTAN PENUTUPAN MPLS OLEH KEPALA SEKOLAH

 

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh
Selamat Pagi dan Salam Bahagia untuk Kita Semua

 

Yang terhormat, Bapak/Ibu Wakil Kepala Sekolah dan Ketua Tata Usaha (Nama Sekolah)
Yang saya hormati, Bapak/Ibu Dewan Guru Beserta Segenap Karyawan (Nama Sekolah)
Serta siswa-siswi kebanggaan (Nama Sekolah) yang berbahagia;

Pada kesempatan yang mulia ini, mari kita bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang senantiasa diberikan sehingga kita bisa berkumpul di lapangan ini dalam rangka penutupan kegiatan MPLS.


Sholawat dan salam tiada lupa kita sampaikan kepada Nabi Teladan Umat, Sayyidina Muhammad SAW. Semoga dengan seringnya bershalawat kita akan mendapatkan pertolongan beliau di Hari Akhir nanti.

Bapak, Ibu, serta anak-anak yang berbahagia;

Alhamdulillah acara demi acara telah kita lalui dan boleh dikatakan bahwa kegiatan MPLS tahun ajaran ……….. berjalan dengan sukses, tertib, dan hikmah.

 

Yang namanya acara tentu bukanlah perkara mudah dan bisa direncanakan dalam waktu singkat. Kegiatan yang hebat diracik dari perencanaan yang matang, kerendahan hati untuk bermusyawarah, serta kemantapan dalam berkomunikasi.

Maka darinya, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada para panitia kegiatan, OSIS, serta Bapak/Ibu guru yang ikut membimbing mereka.

 

Barangkali kegiatan MPLS yang kita lalui beberapa hari ini menghadirkan rasa lelah dan keringat yang tidak sedikit. Tapi semoga Allah balas ikhtiar yang kita lakukan dengan kebaikan yang berlipat ganda.

Anak-anak peserta didik baru yang berbahagia;

Setelah kemarin saya mengucapkan selamat datang di sekolah kita, maka saat ini saya pun kembali ingin mengucapkan “Selamat Bergabung” di (Nama Sekolah).

 

Beginilah keadaan sekolah kita dengan seluk beluk kondisinya. Ada lebihnya, tapi juga ada kurangnya. Ada serunya tapi kadang ada bosannya. Dan ada bahagia tapi kadang ada jenuhnya.

Meski begitu kisahnya, semuanya sungguh tidaklah apa-apa. Sebagai seorang pelajar yang cerdas, kalian harus bisa memanfaatkan kesempatan dan peluang dengan baik.

Jangan lupa bersyukur dan berucap terima kasih kepada kedua orang tua kalian, karena di zaman sekarang ini kesempatan untuk bersekolah itu mahal. Dan untuk tiga tahun ke depan, tetaplah bersemangat dalam belajar, tumbuhkan motivasi dari dalam diri, dan petiklah banyak pengalaman.

Dan kepada siswa-siswi (Nama Sekolah) seluruhnya, tanpa terkecuali;

 

Majunya sekolah kita bukan bergantung hanya kepada saya, bukan guru, bukan pemerintah, dan bukan pula penjaga sekolah. Majunya sekolah tercermin dari berkualitasnya para pelajar.

Maka darinya, kalian tetaplah menjaga kekompakan, jauhi perselisihan, terus berkarya, dan jangan pernah menyerah untuk meningkatkan prestasi belajar. 3 tahun mungkin adalah waktu yang lama, tapi jika nanti tidak dimanfaatkan dengan baik, maka penyesalan yang ada bakal bertumpuk.


Bapak, Ibu, serta Anak-anak yang berbahagia;

Marilah kita jaga dan rawat sekolah ini seperti rumah sendiri. Di sekolah ini kita bekerja dan menjemput rezeki, di sekolah ini kita belajar dan mencari pengalaman, di sekolah ini kita terus menjadi pribadi yang lebih baik dan berkarakter.

Demikianlah sambutan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Dengan mengucapkan “Alhamdulillahirobbil-alamin”, kegiatan MPLS (Nama Sekolah) tahun ajaran ………. saya nyatakan DITUTUP.

 

Mohon maaf atas segala khilaf dan salah, saya akhiri;
Wabillahi taufik wal hidayah, wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

 

 

SAMBUTAN PENUTUPAN MPLS OLEH KETUA PANITIA

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat siang.

Salam sejahtera bagi kita semua, Shalom, Om swastiastu, Namo buddhaya, Salam kebajikan.

 

Yang terhormat, Kepala Sekolah beserta wakil SMP/SMA/SMK...

Yang saya hormati, dewan guru beserta para karyawan dan staf SMP/SMA/SMK...

Yang saya hormati seluruh panitia pelaksana dan teman-teman OSIS yang turut membantu menyelenggarakan acara MPLS (sebut tahun).

Tak lupa pula kepada seluruh peserta MPLS (sebut tahun) yang saya sayangi, dan saya banggakan.

 

Pertama, marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah membawa kita dari zaman jahiliyah menuju ke zaman yang teknologi seperti saat ini.

Kedua, sholawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi besar Muhammad SAW.

Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pihak terkait yang turut membantu atas kegiatan mpls (sebut tahun) di sekolah kita tercinta SMP/SMA/SMK...

Setelah pandemi cukup panjang, akhirnya kita dapat melakukan kegiatan pengenalan sekolah secara tatap muka.

Semoga ilmu yang kita peroleh dapat bermanfaat untuk pribadi dan juga orang-orang di sekeliling kita.

Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di SMP/SMA/SMK...

Selamat menjadi anggota dari keluarga besar SMP/SMA/SMK...

Walaupun pertemuan kita cukup singkat, semoga pengalaman ini dapat bermanfaat dan dapat dikenang selalu.

 

Saya selaku ketua panitia, mengucapkan ribuan maaf apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ataupun tidak sesuai dengan keinginan para siswa.

Tapi percayalah, apa yang kami lakukan bertujuan untuk memberikan edukasi.

Kami selalu berusaha semaksimal mungkin untuk membuat teman-teman semuanya nyaman, dan dapat bersosialisasi dengan baik bersama keadaan sekolah yang baru.

Sekali lagi, saya ucapkan banyak terima kasih kepada para peserta MPLS (sebut tahun), yang selalu mengikuti jalannya kegiatan dengan baik.

Terima kasih karena sudah mematuhi seluruh peraturan yang telah diberikan oleh panitia.

 

Walaupun kegiatan MPLS (sebut tahun) cukup sampai di sini, namun kami akan tetap selalu membimbing para siswa yang membutuhkan pengarahan dari kami.

Semoga apa yang kita lakukan dapat dihitung sebagai pahala, dan semoga bisa menjadi sebuah pelajaran dan pengalaman berharga bagi kita semua.

Demikian sambutan penutup dari saya. Selaku ketua panitia, saya ucapkan ribuan maaf apabila selama berjalannya rangkaian kegiatan MPLS, terdapat banyak kekurangan.

Cukup sekian dari saya.

 

Saya akhiri,

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

SAMBUTAN PENUTUPAN MPLS OLEH KETUA OSIS

 

Assalamualaikum, warahmatullahi wabarakatuh
Salam sejahtera bagi kita semua, Shalom, Om swastiastu, Namo buddhaya, Salam kebajikan.

Yth. Bapak kepala sekolah beserta wakil SMP/SMA/SMK  …………

Yth. Bapak/ibu dewan guru, karyawan, serta staff SMP/SMA/SMK  …………….

Yang saya hormati juga seluruh panitia penyelenggara acara MPLS

Dan tak lupa kepada  siswa/siswi baru, sekarang telah resmi menjadi warga SMP/SMA/SMK….  tahun ajaran 20../20.. yang saya banggakan.

 

Tak terasa sudah terlaksananya tiga hari kegiatan MPLS atau masa pengenalan lingkungan sekolah, rasanya senang sekali bisa bertatap muka langsung melihat wajah-wajah yang penuh semangat ini.

Perkenalkan saya (…) selaku Ketua Osis SMP/SMA/SMK (…) akan memberi tahu bahwa pada hari ini kegiatan MPLS tahun pelajaran 20../20.. secara resmi dinyatakan selesai dan diakhiri. 

 

Saya mewakili seluruh panitia mengucapkan selamat datang kepada siswa/i baru, selamat bergabung di keluarga baru. Semoga nantinya merasa nyaman dalam belajar sehingga mendapatkan hasil yang baik.

Acara MPLS ini berjalan dengan lancar, semoga apa yang kalian dapat dari tiga hari mengikuti rangkaian acara  MPLS ini betul betul bermakna dan berguna dalam bekal Siswa/i  masuk dijenjang pendidikan SMP/SMA/SMK(…). 

 

Demikianlah sambutan dari saya, atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terimakasih dan apabila ada kata-kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Saya akhiri,

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Demikianlah 3 contoh kata-kata sambutan penutupan kegiatan MPLS yang bisa admin kherysuryawan bagikan pada postingan ini, semoga apa yang telah admin bagikan ini senantiasa bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel