-->

CARA MUDAH MENGERJAKAN DAPODIK VERSI 2021

Seperti yang kita ketahui bersama baru-baru ini telah rilis Dapodik terbaru yaitu Aplikasi dapodikdasmen versi 2021. Pada dapodik versi 2021 ini memiliki banyak perubahan dari dapodik sebelumnya mulai dari jenis tampilannya hingga dengan beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi dapodik 2021 juga memiliki perbedaan dalam penggunaan dan penerapannya dari aplkasi dapodik yang sebelumnya.

Secara teknis Aplikasi Dapodik Versi 2021 telah menggunakan database yang baru, adapun untuk menggunakan aplikasinya maka anda perlu melakukan pengunduhan aplikasinya serta melakukan penginstalan aplikasi dapodik versi 2021.
Untuk dapat memudahkan anda dalam menggunakan aplikasi dapodik 2021 ini maka anda harus memiliki buku petunjuk dalam menggunakannya atau panduan dalam melakukan proses pengerjaannya.
Buku panduan mengerjakan dapodik tentunya akan mengarahkan anda secara mendetail dalam memandu pekerjaan anda selama bergelut dengan aplikasi dapodik.

Di dalam postingan ini saya akan membagikan buku panduan dalam mengerjakan aplikasi dapodik versi 2021 dengan tujuan agar dalam melakukan penginputan dan penggunaannya dapat dilakukan dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.
Pada aplikasi dapodik versi terbaru ini anda harus melakukan penginputan ulang mulai dari data rombel, data pembelajaran, data sekolah, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Dapodik versi 2021 ini di gunakan pada pembelajaran semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021.

Baiklah bagi anda yang membutuhkan buku panduan mengerjakan dapodik versi 2021 sehingga anda dapat dengan mudah mengerjakan aplikasi dapodik versi 2021 maka melalui postingan ini saya akan membagikannya.
Jika anda membutuhkan buku panduan penggunaan dapodik versi 2021 maka silahkan anda download buku panduan penggunaan dapodik 2021 berikut ini.
  • Buku panduan mengerjakan dapodik versi 2021 (Disini)
Demikianlah penjelasan mengenai buku panduan pengerjaan dapodik versi terbaru serta sekilas cara mengunakan dapodik versi 2021 serta mengenal lebih jauh tentang berbagai macam cara yang dapat di tempuh dalam mengerjakan tugas sebagai operator sekolah dalam hal melakukan penginputan data pada aplikasi dapodik sekolah.
Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel