Contoh SK Penetapan Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Contoh SK Penetapan KOSP Kurikulum Merdeka untuk sekolah Jenjang SD, SMP, SMA/SMK.

Halo sahabat kherysuryawan, pada artikel kali ini admin akan membahas tentang kurikulum yang berlaku di sekolah baik itu di jenjang PAUD, SD, SMP dan SMK/SMK. Seperti kita ketahui saat ini bahwa sekolah boleh menggunakan kurikulum 2013 maupun kurikulum merdeka.

 


Untuk menentukan jenis kurikulum yang akan di gunakan oleh satuan pendidikan maka hendaknya sekolah membuat keputusan yang tepat dalam memilih kurikulum yang akan di gunakan. Tujuan memilih dan menerapkan kurikulum di sekolah yakni sebagai dasar bagi sekolah dalam mengimplementasikan pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum yang akan di gunakan di sekolah.

 

Untuk menjamin kelancaran Proses Belajar Mengajar (PBM) perlu ditetapkan kurikulum yang akan digunakan oleh setiap satuan pendidikan. Dalam menerapkan kurikulum yang akan di gunakan sekolah maka pihak sekolah wajib untuk membuat surat keputusan penerapan kurikulum atau yang biasa di sebut dengan SK Penetapan Kurikulum.

 

Bagi anda yang saat ini di sekolahnya telah menerapkan kurikulum merdeka, maka anda perlu untuk membuat SK penetapan kurikulum merdeka untuk disekolah anda.

Lantas siapa yang akan membuat SK Penetapan Kurikulum Sekolah ?

Kepala sekolah dalam hal ini sebagai pimpinan sekolah biasanya akan menugaskan salah serorang guru atau staff sekolah untuk membuat SK Penetapan Kurikulum yang sesuai dengan jenis kurikulum yang dipilih atau di gunakan di sekolah.

 

Apabila anda merupakan guru atau staf disekolah dan anda di beri amanah untuk membuat SK Penetapan Kurikulum merdeka, maka tenang saja sebab melalui artikel ini admin kherysuryawan akan membantu anda dalam menyiapkan contoh SK Penetapan Kurikulum bagi sekolah yang telah menggunakan kurikulum merdeka.

 

File contoh SK Penetapan Kurikulum Merdeka yang akan admin bagikan disini sudah tersimpan dalam format word, sehingga akan sangat mudah untuk digunakan serta apabila anda ingin melakukan pengeditan atau perubahan maka dipersilahkan untuk menyesuiakannya dengan kondisi yang ada di sekolah masing-masing.

 

Admin kherysuryawan berupaya untuk bisa membagikan contoh file SK Penetapan Kurikulum Merdeka format word ini dengan harapan bisa membantu pihak sekolah yang belum memiliki contoh file SK Penetapan Kurikulum sehingga file yang akan admin bagikan ini dapat menjadi referensi bagi sekolah yang akan membuat SK Penetapan Kurikulum.

 

Pada penetapan kurikulum merdeka, maka sekolah bisa memilih jenis kurikulum merdeka secara mandiri dengan 3 pilihan yakni mandiri belajar, mandiri berubah dan mandiri berbagi. Nah, apabila sekolah anda telah menentukan pilihan dalam memilih kurikulum merdeka sebagai kurikulum yang akan digunakan maka silahkan anda membuat SK penetapan kurikulumnya sebagai dasar untuk mengembangkan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP).

 

Baiklah bagi anda bapak/ibu guru, kepala sekolah maupun staf sekolah yang saat ini sedang membutuhkan contoh SK Penetapan Kurikulum Merdeka, maka silahkan dapatkan filenya yang telah admin sediakan secara gratis di bawah ini :

 

  • SK Penetapan Kurikulum Merdeka - (DISINI)
  • SK Tim Pengembang KOSP Kurikulum Merdeka - (DISINI)


Semoga file tentang contoh SK Penetapan Kurikulum Merdeka yang telah admin kherysuryawan bagikan diatas bisa membantu rekan pendidikan dalam membuat SK Penetapan Kurikulum di sekolah masing-masing dan semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk sekolah.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel