DOWNLOAD RPP K13 LENGKAP SMP KELAS 8 EDISI REVISI 2021

kherysuryawan.id - RPP Lengkap Kelas 8 Semua Mata Pelajaran Kurikulum 2013 Revisi 2021.
Disaat memasuki tahun ajaran baru pekerjaan seorang guru pastilah sangat berat karena harus mempersiapkan seluruh rencana dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran nantinya.
Salah satunya yang harus di persiapkan adalah RPP atau rencana pelaksaaan pembelajaran yang merupakan tugas pokok seorang guru yang harus dimiliki sebelum guru tersebut melakukan kegiatan pembelajaran.

RPP sangat penting bagi seorang guru selain merupakan syarat utama yang harus dimiliki seorang guru, dengan RPP maka pekerjaan yang akan dilakukan nantinya pada saat mengajar pastilah sudah terencana dengan matang sehingga proses pembelajaran dapat berlangsung dengan lancar.
Melalui postingan ini saya akan membagikan RPP kurikulum 2013 kelas 8 SMP Revisi 2021 untuk semua mata pelajaran. Selain rpp revisi 2021 saya juga telah banyak membagikan rpp kurikulum 2013 revisi terbaru.
Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa dengan semakin berkembangnya jaman teknologi maka semakin mudah pula kita mendapatkan contoh – contoh model pembelajaran hanya melalui internet. Selain itu kita juga dapat mendownload contoh – contoh pembuatan RPP yang juga banyak di share baik di internet maupun melalui media social.
Tidak semua RPP yang ada dan yang di bagikan di internet sifatnya gratis dan lengkap, melainkan banyak para publisher yang menshare perangkat pembelajaran dengan cara menjual melalui dunia maya sekaligus menjadikan sebagai ladang bisnis. Hal itu wajar –wajar saja karena usaha mereka yang menguplod dan membuat juga membutuhkan biaya dalam pengerjaannya.

Pada kesempatan kali ini saya akan menshare atau membagikan RPP tingkat SMP secara Cuma – Cuma alias GRATIS yang sudah termasuk dalam edisi revisi terbaru dan layak untuk digunakan oleh seorang guru dalam proses pembelajaran. RPP yang akan saya bagikan ini merupakan RPP kurikulum 2013 dan terdiri dari beberapa mata pelajaran yang di ajarkan dalam kurikulum 2013.

RPP  ini tidaklah sempurna karena setiap manusia pastilah memiliki kekurangan dalam membuat dan mengerjakan suatu pekerjaan, oleh sebab itu gunakanlah RPP ini sebagai contoh bagi bapak dan ibu guru dalam membuat rencana pembelajaran agar pekerjaan seorang guru dapat lebih diringankan.

RPP yang akan saya bagikan ini adalah RPP kurikulum 2013 untuk tingkat SMP dan khusus untuk kelas 8.RPP tersebut dapat anda gunakan sebagai bahan referensi dalam membuat dan menyajikan RPP dengan format 1 halaman.
Seluruh RPP yang yang saya bagikan ini telah memuat pelajaran untuk semester 1 dan semester 2. 
Jika anda membutuhkan RPP gratis ini maka silahkan anda download pada judul mata pelajaran yang sesuai dengan yang anda butuhkan di bawah ini.

RPP KELAS VIII

  1. PAI & BUDI PEKERTI==> (Smstr 1), (Smstr 2)
  2. PPKN==> (Smstr 1), (Smstr 2)
  3. BAHASA INDONESIA==> (Smstr 1), (Smstr 2)
  4. BAHASA INGGRIS==> (Smstr 1 & 2)
  5. MATEMATIKA==> (Smstr 1), (Smstr 2)
  6. IPA TERPADU==> (Smstr 1 & 2)
  7. IPS TERPADU==> (Smstr 1 & 2)
  8. PJOK==> (Smstr 1), (Smstr 2)
  9. SENI BUDAYA==> (Smstr 1), (Smstr 2)
  10. PRAKARYA==> (Smstr 1), (Smstr 2)
Semoga RPP ini dapat bermanfaat buat bapak dan ibu guru serta jangan lupa sesuaikan RPP ini dengan kondisi dan situasi yang ada di sekolah anda masing – masing.
Selain itu RPP tersebut dapat anda sederhanakan sehingga di setiap pertemuan dapat di jadikan sebagai RPP 1 halaman saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel