RPP 1 Lembar Prakarya Kelas 8 SMP Semester 2 Revisi Terbaru

Kherysuryawan.id - RPP 1 lembar prakarya kelas 8 semester 2 revisi 2020/2021.
Menyambung postingan sebelumnya maka pada kesempatan kali ini saya akan kembali membagikan perangkat pembelajaran RPP 1 lembar untuk mata pelajaran prakarya kelas 8 SMP semester 2.
RPP 1 lembar merupakan jenis RPP yang saat ini banyak di gunakan oleh para guru sebagai RPP yang sederhana karena mudah untuk di buat serta penggunaannya yang juga di rasa sangat efektif.
Pada jenis RPP yang menggunakan format 1 lembar ada 3 unsur penting yang harus di muat di dalam RPP tersebut yaitu memuat tujuan pembelajaran, langkah-langkah atau kegiatan pembelajaran dan juga penilaian yang akan di gunakan saat pembelajaran tersebut. RPP 1 lembar merupakan RPP hasil dari penyederhanaan RPP sebelumnya.

Pada RPP versi lama yang masih menggunakan format banyak halaman bukan berarti sudah tidak bisa lagi di gunakan hanya saja bagi yang ingin menggunakan RPP yang berformat 1 lembar maka bisa melakukan penyederhaan pada RPP jenis lama yaitu RPP yang masih menggunakan banyak halaman di sederhanakan menjadi 1 halaman.

Penyederhanaan RPP merupakan salah satu arahan mendikbub yang membuat aktivitas guru dalam membuat RPP dapat semakin mudah sebab jika pada proses pembuatan RPP yang menggunakan banyak halaman waktu yang digunakan bisa sangat lama maka dengan membuat RPP 1 lembar tentunya waktu untuk membuat dan merencanakan RPP akan semakin berkurang.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa contoh RPP 1 lembar prakarya kelas 8 SMP Semester 2 yang sudah menggunakan versi terbaru yakni dengan menggunakan format 1 lembar. adapun jenis RPP yang akan saya bagikan ini yaitu dapat digunakan oleh guru dalam melakukan pembelajaran daring maupun pembelajaran secara luring.

Mata pelajaran prakarya merupakan mata pelajaran wajib yang termuat di dalam kurikulum 2013. Pada pembelajaran kurikulum 2013, hampir semua sekolah sudah memiliki buku pelajaran yang dapat di beli oleh masing-masing sekolah secara online melalui dana bos.
Dengan adanya buku dan sarana lainnya yang lengkap di suatu sekolah tentunya akan memberikan rasa nyaman kepada peserta didik yang akan menunutut ilmu. Begitu juga halnya dengan guru, apabila guru telah memiliki perlegkapan dalam mempersiapkan kegiatan pembelajaran maka tentunya semua rencana yang akan di kerjakan guru akan dapat dilaksanakan dengan baik.

Bagi bapak dan ibu guru yang sedang mengajar mata pelajaran prakarya untuk kelas 8  SMP, maka pada postingan ini saya akan memberikan RPP gratis untuk mata pelajaran prakarya kelas 8 yang dapat di gunakan dalam pembelajaran di semester 2.
Dan bagi anda yang ingin mendapatkan dan memiliki RPP 1 lembar Prakarya kelas 8 semester 2 tersebut maka bapak dan ibu guru dapat memiliki filenya di bawah ini. Adapun file yang akan saya berikan tersimpan dalam format word.
  • RPP k13 Prakarya kelas 8 semester 2 >> (RPP 1) (RPP 2)
UPDATE !!!
RPP 1 LEMBAR PRAKARYA KELAS 8 SEMESTER 2
RPP 1 (Disini)               RPP 7 (Disini)               RPP 12(Disini)
RPP 2 (Disini)               RPP 8 (Disini)               RPP 13(Disini)
RPP 3 (Disini)               RPP 9 (Disini)               RPP 14(Disini)
RPP 4 (Disini)               RPP 10(Disini)              RPP 15(Disini)
RPP 5 (Disini)               RPP 11(Disini)              RPP 16(Disini)
RPP 6 (Disini)                

  • UNTUK FILE RPP 1 LEMBAR PRAKARYA KELAS 8 SEMESTER 1 (DISINI)
  • UNTUK RPP DARING PRAKARYA KELAS 8 SEMESTER 1&2 (DISINI)

Semoga file RPP 1 lembar prakarya kelas 8 semester 2 yang telah saya bagikan di atas dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu guru yang akan menyiapkan perangkat pembelajaran.
Demikianlah file perangkat pembelajaran RPP 1 lembar prakarya kelas 8 semester 2 yang dapat saya share pada kesempatan kali ini, semoga file rpp tersebut dapat berguna untuk bapak dan ibu guru sekalian yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel