RPP 1 Lembar PKN Kelas 8 Semester 1 Revisi 2020/2021

kherysuryawan.id - RPP 1 lembar kelas 8 semester 1 edisi revisi terbaru lengkap.
Aktivitas guru tak lepas dari menyiapkan perangkat pembelajaran yang salah satunya ialah rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).
Jika pada tahun sebelumnya RPP di buat dengan menggunakan format benyak halaman maka saat ini guru dapat dengan mudah membuat dan menyiapkan RPP yaitu dengan menggunakan format 1 lembar.


Jika anda yang saat ini membaca postingan ini belum membuat dan mengerti bagaimana cara untuk membuat RPP dengan menggunakan format 1 lembar maka pada postingan ini saya berusaha untuk bisa menyiapkan referensi bagi anda khsusunya yang membutuhkan RPP 1 lembar PKN kelas 8.

Disini saya ingin membagikan RPP 1 lembar PKN kelas 8 Semester 1 namun bukan berarti bahwa saya ingin menggurui anda bapak dan ibu guru namun lebih kepada ingin berbagi sesuai dengan kemampuan saya dalam menyiapkan RPP 1 lembar untuk anda sekalian. Jika anda merasa masih ada yang perlu untuk di perbaharui maka anda bisa mengubahnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Pada jenjang SMP mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan (PKN) merupakan salah satu pelajaran wajib yang terdapat pada kelompok A di pembelajaran kurikulum 2013.
Sebagai seorang guru yang mengajar mata pelajaran PKN maka tentunya memiliki penguasaan yang baik tentang pentingnya mempelajari mata pelajaran pendidikan kewarganegaran.


Guru di tuntut untuk bisa menjadi pribadi yang selalu siap untuk di gugu dan di tiru, sehingga mau tidak mau untuk menjadi seorang guru maka harus dapat memberi contoh yang baik dalam kehidupan sehari-hari baik di dalam lingkungan sekolah, masyarakat dan keluarga.
Tugas seorang guru memang sangat berat sebab guru bukan hanya di tuntut untuk bisa mengajar dan mendidik saja melainkan masih banyak tugas guru yang lainnya yang juga harus di kerjakan untuk memenuhi pekerjaan yang di bebankan di sekolah.

Salah satu tugas berat yang tidak boleh untuk di abaikan oleh seorang guru adalah membuat perangkat pembelajaran dan salah satu perangkat pembelajaran yang sangat penting bagi seorang guru di sekolah ialah membuat rencana pelaksanaan pembelajaran ( RPP ).
Bagi anda bapak dan ibu guru yang sedang mengajar mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan atau yang biasa di singkat dengan PKN atau PPKN maka tentunya anda juga di tuntut untuk bisa membuat dan memiliki perangkat pembelajaran.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan perangkat pembelajaran RPP gratis kurikulum 2013 untuk mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan yang mana perangkat RPP yang akan saya berikan ini saya khususkan untuk kelas VIII SMP dan dapat di gunakan untuk pembelajaran di semester 1.
RPP 1 lembar PPKN Kelas 8 SMP Semester 1 yang akan saya berikan ini sudah di revisi sehingga bagi anda yang akan memilikinya maka anda dapat menggunakan RPP ini sebagai bahan dalam melengkapi perangkat pembelajaran PKN di sekolah anda masing-masing.

Bagi anda bapak dan ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran PKN di kelas VIII SMP dan belum sempat membuat perangkat pembelajaran RPP atau memang belum memiliki RPP versi 1 lembar PKN kelas 8 semester 1 maka postingan ini kiranya dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkan perangkat pembelajaran PKN khususnya untuk kelas 8.

Baiklah bagi anda bapak dan ibu guru yang membutuhkan file RPP 1 lembar PPKN kelas 8 semester 1 versi terbaru maka anda dapat memilikinya pada link yang telah saya sediakan di bawah ini :
RPP PKN KELAS 8 SEMESTER 1 VERSI BANYAK HALAMAN
  • RPP k13 PPKN kelas 8 semester 1 terbaru (disini)
UPDATE RPP TERBARU !!!
RPP 1 LEMBAR PKN KELAS 8 SEMESTER 1 EDISI TERBARU
  • RPP 1 Lembar kelas 8 semester 1 Materi 1 (Disini)
  • RPP 1 Lembar kelas 8 semester 1 Materi 2 (Disini)
  • RPP 1 Lembar kelas 8 semester 1 Materi 3 (Disini)
  • RPP 1 Lembar kelas 8 semester 1 Materi 4 (Disini)
  • RPP 1 Lembar kelas 8 semester 1 Materi 5 (Disini)
  • RPP 1 Lembar kelas 8 semester 1 Materi 6 (Disini)
  • RPP 1 Lembar kelas 8 semester 1 Materi 7 (Disini)
  • RPP 1 Lembar kelas 8 semester 1 Materi 8 (Disini)
  • RPP 1 Lembar kelas 8 semester 1 Materi 9 (Disini)
  • RPP 1 Lembar kelas 8 semester 1 Materi 10 (Disini)
  • RPP 1 Lembar kelas 8 semester 1 Materi 11 (Disini)
  • RPP 1 Lembar kelas 8 semester 1 Materi 12 (Disini)
  • RPP 1 Lembar kelas 8 semester 1 Materi 13 (Disini)
  • RPP 1 Lembar kelas 8 semester 1 Materi 14 (Disini)   
Jika anda telah mengambil file RPP di atas maka perlu anda ketahui bahwa file RPP yang telah saya bagikan tersebut tersimpan dalam format word, sehingga jika anda akan mengeditnya maka anda dapat dengan mudah mengeditnya dan menyesuaikan dengan kebutuhan anda masing-masing untuk keperluan di sekolah anda.

Demikianlah file RPP 1 lembar PKN kelas VIII Semester 1 revisi terbaru yang dapat saya bagikan pada postingan kali ini Semoga file RPP yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat bagi anda.
Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel