RPP 1 Lembar Bahasa Inggris Kelas 9 SMP Semester 2 Revisi 2021/2022

kherysuryawan.id - RPP 1 lembar bahasa inggris kelas 9 semester 2 revisi terbaru.
RPP menjadi sebuah kebutuhan bagi seorang guru. dengan memiliki RPP maka guru tentunya memiliki acuan dalam mengajar, selain itu RPP menjadi sebuah bahan analisis dalam ketercapaian seorang guru ketika melakukan pembelajaran, apakah pembelajaran yang di sampaikan berhasil atau tidak.
Postingan kali ini saya akan membahas dan juga membagikan RPP sesuai dengan judul yang ada. 


Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa jenis RPP yang banyak digunakan oleh para guru yaitu RPP 1 lembar sesuai dengan arahan mendikbud tentang penyederhanaan RPP maka di kesempatan kali ini saya akan membagikan file RPP 1 lembar bahasa inggris kelas 9 revisi terbaru.

Pada postingan saya sebelumnya saya juga telah membagikan perangkat RPP 1 lembar bahasa inggris kelas 9 SMP untuk semester 1 yang juga merupakan RPP yang telah di revisi dan sudah langsung dapat di gunakan untuk keperluan di sekolah dalam rangka melengkapi perangkat pembelajaran.
RPP sangat penting untuk di miliki oleh seorang guru mata pelajaran sebab RPP memiliki banyak kegunaan terutama dalam hal persiapan sebelum mangajar. Dengan memiliki RPP maka guru akan sangat terbantu dalam mempersiapkan metode dan model pembelajaran yang dirancang untuk dapat dilakukan di kelas nantinya sehingga apa yang menjadi tujuan dalam pembelajaran nantinya dapat tercapai sesuai dengan yang di harapkan.

Pada kurikulum 2013 guru bukan lagi sebagai orang yang sepenuhnya harus memberikan materi melainkan guru hanyalah sebagai fasilitator dan motivator yang dapat membuat peserta didiknya kreatif dalam melakukan proses pembelajaran sehingga pembelajaran benar-benar dapat terpusat sepenuhnya kepada peserta didik.
Perangkat pembelajaran RPP merupakan suatu acuan bagi seorang guru dalam melakukan kegiatan pembelajaran. Dengan membuat dan memiliki RPP tentunya seorang guru akan memiliki persiapan yang sangat baik ketika akan mengajar nantinya sebab seluruh teknik pembelajaran yang akan di berikan di kelas nantinya tentunya semuanya sudah termuat di dalam RPP yang dibuat tersebut.

Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini sedang mengajar pada jenjang SMP khususnya mengajar mata pelajaran bahasa inggris kelas 9 SMP maka artikel ini akan sangat membantu anda dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran RPP bahasa inggris, namun perlu anda ketahui bahwa RPP 1 lembar bahasa inggris kelas 9 SMP yang akan saya bagikan ini hanya di khususkan untuk pembelajaran pada semesnter 2 saja.

RPP 1 lembar Bahasa Inggris Kelas IX SMP semester 2 revisi terbaru ini dapat pula anda jadikan sebagai bahan referensi dalam perangkat pembelajaran anda sehingga ketika anda akan membuat perangkat pembelajaran lainnya maka anda telah memiliki konsep yang baik dalam membuat perangkat pembelajaran kurikulum 2013.

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam membuat RPP 1 lembar untuk revisi terbaru saat ini tidak ada format yang baku yang di tetapkan oleh pihak kementerian tetapi prosedur dan cara-caranya hendaknya di sesuaikan dengan format yang sudah banyak beredar di media internet seperti pada perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan ini, yang telah memuat 3 komponen utama yang wajib ada di dalam RPP 1 lembar yaitu tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran dan penilaian.

Inti dalam membuat RPP adalah apa yang telah anda buat hendaknya di sesuaikan dengan apa yang hendak anda lakukan nantinya di kelas sehingga apa yang ada di dalam RPP bukan hanya sekedar sebagai pajangan saja melainkan benar-benar terealisasi dalam kegiatan pembelajaran di kelas.
Baiklah bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan perangkat RPP 1 lembar bahasa inggris kelas 9 SMP semester 2 ini, maka silahkan anda download pada link download yang telah saya sediakan di bawah ini :
RPP K13 KELAS IX SMP SEMESTER 2 (versi 1- Banyak Halaman)
RPP K13 KELAS IX SMP SEMESTER 2 (versi 2- Banyak Halaman)

UPDATE TERBARU !!!!
RPP 1 LEMBAR KELAS IX SMP SEMESTER 2 TERBARU
  1. RPP 1 lembar kelas 9 Sem. 2 (1) -- (Disini
  2. RPP 1 lembar kelas 9 Sem. 2 (2) -- (Disini)
  3. RPP 1 lembar kelas 9 Sem. 2 (3) -- (Disini)
  4. RPP 1 lembar kelas 9 Sem. 2 (4) -- (Disini)
  5. RPP 1 lembar kelas 9 Sem. 2 (5) -- (Disini)
  6. RPP 1 lembar kelas 9 Sem. 2 (6) -- (Disini)
  7. RPP 1 lembar kelas 9 Sem. 2 (7) -- (Disini)
  8. Untuk RPP 1 Lembar kelas 9 semester 1 lengkap (Disini)
  9. UNTUK RPP DARING KELAS 9 SEMESTER 1 & 2 LENGKAP (DISINI)
RPP 1 lembar kelas 9 yang telah saya bagikan di atas dapat digunakan baik dalam pembelajaran daring maupun dalam pembelajaran luring jadi tinggal bagaimana anda menggunakannya sesuai kebutuhan.

Seluruh file RPP yang telah saya bagikan tersebut tersimpan dalam bentuk format word sehingga anda dapat dengan mudah mengeditnya dan menyesuaikan dengan kondisi dan keadaan di sekolah anda masing-masing.
Demikianlah postingan mengenai RPP 1 Lembar Bahasa Inggris kelas IX SMP Semester 2 yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.
Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel