RPP 1 Lembar Agama Katolik Kelas 9 Semester 1 Revisi 2020/2021

Salam damai buat kita semua,

Di postingan kali ini saya akan berbagi perangkat pembelajaran yaitu perangkat pembelajaran RPP untuk mata pelajaran Pendidikan agama katolik kelas 9 SMP. Untuk RPP yang akan saya bagikan yaitu RPP yang sudah di revisi dan sudah menggunakan format 1 lembar seperti arahan mendikbud tentang penyederhanaan RPP yang dapat dibuat cukup hanya 1 lembar saja di setiap pertemuan.

 


Postingan ini saya buat untuk sekedar membantu para guru yang belum memiliki RPP 1 lembar agama katolik sehingga dapat memudahkan guru dalam menyiapkan perangkat pembelajarannya. RPP 1 lembar agama katolik kelas 9 SMP ini dikhususkan untuk membantu dalam proses pembelajaran di semester 1, dan semua materi yang ada di dalam RPP 1 lembar ini semuanya telah di sesuaikan dengan isi materi yang terdapat di semester 1.

 

Materi yang akan di berikan pada file RPP 1 lembar agama katolik kelas 9 semester 1 ini sudah di sesuaikan dengan isi materi yang ada di buku guru dan juga buku siswa. Didalam isi RPP 1 lembar agama katolik kelas 9 semester 1 ini sudah memuat tujuan pembelajaran, langkah pembelajaran serta penilaian jadi sudah sesuai dengan prosedur yang diharapkan di dalam RPP 1 lembar.

 

Jika sebelumnya anda telah memiliki file RPP kurikulum 2013 agama katolik kelas 9 semester 1 maka andapun dapat membuatnya menjadi lebih sederhana dengan menggunakan format 1 lembar. Jika anda belum memiliki contoh RPP format 1 lembar maka anda bisa mendapatkan contoh formatnya pada postingan saya sebelumnya yang telah membahas tentang format RPP 1 lembar.

 

Untuk membuat RPP 1 lembar memang tidak ada acuan atau patokan khusus sehingga anda bisa dengan bebas membuatnya sendiri dengan catatan RPP yang akan anda buat dapat mengacu pada peserta didik, dapat memudahkan guru dalam membuat dan menggunakannya serta dapat menyeseuaikannya dengan kondisi yang ada di sekolah masing-masing.

 

Menjadi seorang guru memang tidaklah mudah sebab bukan hanya monoton mengajar saja melainkan harus juga menyiapkan  administrasi guru seperti format absen, format penilaian dan yang tak kalah pentingnya yaitu menyiapkan perangkat pembelajaran. RPP menjadi salah satu administrasi perangkat pembelajaran yang harus dimiliki oleh seorang guru mata pelajaran sehingga jika anda mengajar mata pelajaran agama katolik maka anda pun harus dapat menyiapkan RPP agama katolik sesuai dengan format terbaru yang digunakan saat ini.

 

RPP juga selain untuk membantu guru dalam melakukan proses mengajar juga sangat penting untuk kebutuhan dalam melakukan kegiatan supervise dan juga kegiatan lainnya seperti ketika akan melakukan akreditasi sekolah jadi mau tak mau menjadi seorang guru harus bisa membuat dan menyiapkan perangkat RPP di sekolah masing-masing.

 

Baiklah sesuai dengan pokok pembahasan sesuai judul postingan ini maka disini saya akan membagikan file RPP 1 lembar untuk mata pelajaran Pendidikan agama katolik kelas 9 semester 1, dan bagi anda yang membutuhkannya maka silahkan anda download filenya secara gratis di bawah ini :

  • RPP 1 Lembar Agama Katolik Kls 9 SMSTR 1- Materi 1 (Disini
  • RPP 1 Lembar Agama Katolik Kls 9 SMSTR 1- Materi 2 (Disini)
  • RPP 1 Lembar Agama Katolik Kls 9 SMSTR 1- Materi 3 (Disini)


Semoga file RPP 1 lembar agama katolik kelas 9 semester 1 diatas bisa membantu bapak dan ibu guru yang membutuhkannya dan bisa menjadi pelengkap administrasi untuk kebutuhan para guru di sekolah masing-masing.

Sekian yang bisa saya bagikan dan saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel